18 April, 2017

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Keluarga

manfaat daun kelor untuk kesehatan
manfaat daun kelor untuk kesehatan keluarga - tanaman kelor ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa jadi tidak kaget jika ada yang memberikan predikat bahwa daun kelor ini merupakan tanaman ajaib karena bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit misalnya untuk mengobati diabetes, untuk mengobati kanker, untuk ibu hamil dan banyak lainnya yang bisa diobati dengan daun kelor.

manfaat daun kelor untuk kesehatan keluarga - tanaman kelor ini mempunyai manfaat yang sangat luar biasa jadi tidak kaget jika ada yang memberikan predikat bahwa daun kelor ini merupakan tanaman ajaib karena bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit misalnya untuk mengobati diabetes, untuk mengobati kanker, untuk ibu hamil dan banyak lainnya yang bisa diobati dengan daun kelor.



Para ahli herbalis mengutarakan bahwa daun kelor ini punyai kandungan nutrisi yang lebih lengkap dan kandungan ini tidak dimiliki tanaman lain. Selain untuk memelihara kesehatan keluarga, tanaman kelor ini mampu dimanfaatkan sebagai antidiabetes dan banyak yang udah tunjukkan bahwasanya daun kelor ini memberikan efek yang nyata untuk mengobati diabetes mellitus.

Pada daun kelor ini kaya akan vitamin C dan vitamin C ini juga memiliki manfaat penting bagi penderita diabetes. Orang-orang yang memiliki penyakit diabetes adalah mereka yang mempunyai persoalan terhadap hormon insulinnya. Untuk menormalkan hormon insulin ini bisa gunakan vitamin C yang terdapat terhadap daun kelor. Daun kelor ini memiliki kandungan vitamin C lumayan tinggi bila dibandingkan sama buah jeruk maka daun kelor 7x lebih banyak, dengan tingginya kandungan vitamin C pastinya  baik sekali untuk organ pankreas untuk sesuaikan dan menghasilkan hormon insulin.

Begini cara memanfaatkan daun kelor untuk mengobati diabetes

Ini cara membuat ramuan daun kelor menjadi obat herbal diabetes :

  1. yang perlu disiapkan adalah daun kelor satu genggam
  2. sebelum digunakan sebaiknya daun kelor dicuci sampai bersih dan juga dalam mencuci daun kelor jangan diremas-remas
  3. menyiapkan wadah untuk merebus daun kelor, sebaiknya menggunakan wadah dari tanah atau dari keramik
  4. rebus air sebanyak 3 gelas dan masukkan dau kelor, rebus sampai mendidih dan sisakan 1 gelas saja
  5. diamkan dan tiriskan rebusan yang pertama hingga dingin kemudian disaring
  6. tambahkan air 3 gelas pada sisa rebusan yang pertama kemudian rebus kembali sampai mendidih dan sisakan 1 gelas
  7. lakukan pengulangan pada sisa rebusan yang kedua, hal ini dilakukan agar larutan larutan senyawa ang terdapat didalam daun kelor bisa larut didalam air.
  8. dari hasil 3x rebusan dan jadikan satu
  9. cara mengkonsumsi dau ramuan ini cukup mudah, minum ramuan 3x seharis
  10. lakukan secara teratur selama kurang lebih 2 - 4 minggu


Di di dalam daun kelor terdapat banyak vitamin dan zat antioksidan yang bagus buat tubuh manusia, Kelor termasuk membawa takaran banyak bioaktif yang berupa anti-kanker. Selain punyai takaran tinggi zat antioksidan dan vitamin A, C, dan E, kelor termasuk membawa takaran zat kaempferol, quercetin, dan rhamnetin.

Tes laboratorium telah membuktikan bahwa kelor berfungsi menghindar kanker akibat radikal bebas terhadap tingkat sel termasuk kanker hati, kanker paru-paru, kanker ovarium dan kanker kulit. Walaupun penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menjadi memastikan temuan ini, tetapi tidak ada salahnya untuk konsumsi kelor yang tinggi nutrisi ini sebagai keperluan dari diet sehat.

Begini cara membuat ramuan daun kelor untuk obat kanker :

Siapkan bahannya yaitu beberapa tangkai dari daun kelor 3 – 5 tangkai. Sebelum digunakan alangkah baiknya dibersihkan terlebih dahulu. Siapkan air 2 gelas,  masak air dan daun kelor hingga mendidih sampai kira-kira tersisa 1 gelas, angkat dan diamkan beberapa menit hingga menjadi hangat. Minumlah ramuan tersebut selahi masih hangat.


Manfaat daun kelor untuk menjaga pertumbuhan janin

Ternyata manfaat daun kelor dapat juga untuk merawat perkembangan sang janin yang ada didalam perut ibu, kadar kalsium yang terkandung di didalam daun kelor lumayan tinggi begitu pula kadar vitamin yang tinggi dapat beri tambahan suplemen yang lumayan baik bagi sang janin agar perkembangan sang janin selalu terjaga

Manfaat daun kelor untuk menjaga kesehatan otak

Daun kelor juga sanggup memberikan dukungan dan merawat kebugaran otak, Kandungan potasium dalam daun kelor mempunyai fungsi yang terlampau ajaib sebab bermanfaat untuk merawat kebugaran otak pada ibu hamil dan juga pada janin. Dengan jumlah yang agak banyak tiga kali berasal dari takaran potassium pada pisang, pasti itu mempunyai keuntungan tersendiri bersama mengonsumsi daun kelor.

Manfaat daun kelor untuk menjaga kecantikan pada ibu hamil

Pada keadaan hamil banyak hormon yang berperan atau hormon terhadap ibu hamil menjadi tidak seimbang, sampai memengaruhi keadaan fisik berasal dari si ibu. Namun bersama bersama duan kelor banyak faedah yang didapat agar menopang memelihara kesegaran kulit terhadap ibu hamil menjadi selalu cantik.

Manfaat daun kelor untuk sembelit

Kandungan utama daun kelor untuk ibu hamil pada lain, kalsium, vit.B, potassium dan ada banyak lagi. Fungsi dan manfaatnya adalah mampu menunjang ibu hamil di didalam menangani masalah sembelit atau ada masalah buang air besar (BAB)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz