02 Januari, 2019

Inilah Manfaat Susu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kita

Manfaat susu bagi kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali, saking banyaknya terkadang kita yang sadar dan mengerti sepenuhnya akan manfaat susu, niscaya selalu memperlihatkan susu untuk keluarganya, terutama untuk bawah umur yang masih dalam massa pertumbuhan.

Anak -anak akan mendapat manfaat dari gizi yang dikandung susu secara maksimal, kalau anda memperlihatkan susu secara rutin setiap hari minimal 3 hari sekali pada buah hati kita.

Manfaat Susu

 saking banyaknya terkadang kita yang sadar dan mengerti sepenuhnya akan manfaat susu Inilah Manfaat Susu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kita


Kandungan gizi yang ada dalam susu  yang sangat diharapkan oleh badan kita, diantaranya yakni mineral protein, kalsium, energi, lemak, karbohidrat, fosfor, zinc, asam amino, asam pantotenat, dan Vitamin yaitu Vitamin A, B, C, D, E, K, B1 dan B12. Sangat komplit sekali dan selayaknya kalau mulai kini kita selalu menyajikan susu untuk keluarga sebagai penyempurna sajian makan kita setiap hari.

Susu sangat bermanfaat bagi kita, baik dalam dunia kesehatan ataupun kecantikan. Tak heran kalau hampir semua toko kecil hingga supermarket kecil dan besar, selalu menyediakan susu, baik susu debu ataupun cair, dalam bentuk dan rasa yang sangat bervariasi. 

  • Susu sanggup menciptakan tulang menjadi berpengaruh sehingga sanggup mencegah osteoporosis, juga berfungsi dalam pertumbuhan tulang sehingga sanggup cepat tinggi pada masa pertumbuhan anak.
  • Dapat menetralisir racun menyerupai timah atau logam yang masuk kedalam badan kita melalui makanan atau minuman.
  • Mencegah terjadinya penyakit darah tinggi, alasannya yakni sanggup menggerakkan dinding pembuluh darah sehingga tetap stabil.
  • Menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak gampang lelah.
  • Mencegah terjadinya kanker usus.
  • Dapat menciptakan tidur lebih nyenyak.
Susu bermanfaat untuk mempercantik kulit supaya terlihat lebih putih, mulus dan halus. Yuk kita simak manfaat dan cara pakainya .....
  • Sebagai Pembersih Wajah
Kandungan vitamin D dalam susu bermanfaat sebagai pembersih wajah. Susu  membantu singkirkan sel kulit mati dan  melembutkan kulit. Untuk kulit berminyak, usapkan pada wajah Anda memakai handuk yang telah dibasahi susu skim (susu skim mengandung sedikit lemak sehingga tidak menciptakan kulit semakin berminyak).
Untuk kulit kering, gunakan susu full cream atau susu sapi segar. Usapkan pada wajah anda kemudian diamkan selama beberapa menit supaya nutrisi dari susu terserap di wajah, kemudian bilas hingga higienis dengan air.
  • Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap Bawah Mata
Caranya dengan mengkompres mata dengan susu cair. Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit kemudian tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, kemudian bersihkan memakai handuk hangat. Kantung mata akan berkurang dan usang kelamaan akan hilang.

  • Sebagai Masker Wajah
Caranya cukup mudah, cukup hanya dengan campurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Usapkan gabungan tadi pada wajah sambil dipijat-pijat, kemudian diamkan selama beberapa menit hingga masker mengering.
Lalu oleskan lagi masker hingga tiga lapisan (tunggu hingga lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan memakai handuk hangat basah.
  •  Merawat Kulit Kering
Caranya isi kolam mandi atau bath tub dengan air hangat, kemudian masukkan setengah cangkir susu bubuk. Gunakan untuk berendam selama 30 menit, sesudah mandi jangan eksklusif dibilas, diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit hingga badan agak mengering, gres bersihkan dengan air.

  • Menenangkan Kulit Terbakar akhir Sinar Matahari
Kulit kering dan terkelupas alasannya yakni terlalu usang berada di bawah sinar matahari, biasanya disebut dengan sunburn. Caranya dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu cuek ke pecahan yang terbakar, kemudian sedikit ditekan selama beberapa menit.  kandungan protein dalam susu akan membentuk lapisan pelindung yang menjaga kelembaban kulit.

Sebegitu banyak manfaat susu bagi kesehatan dan kecantikan kita. Namun masih banyak juga diantara kita yang masih belum selalu menyajikan susu sebagai penyempurna sajian harian kita. Semoga manfaat susu diatas sanggup memperlihatkan motifasi kepada kita untuk mengkonsumsi susu setiap hari.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz