17 Februari, 2014

Cara Menyimpan & Menggunakan Parfum Dengan Benar



Cara semoga parfum awet. Parfum termasuk ke dalam salah satu produk kecantikan yang keberadaannya banyak dicari khalayak. Sebagai pengharum tubuh, parfum secara umum tampak berbentuk cair. Padahal jikalau ditilik pada materi dasar yang digunakan, sebenarnya parfum murni itu bentuknya minyak. Jika wewangian Anda lebih terlihat menyerupai cairan daripada minyak maka artinya kandungan parfumnya tidaklah begitu banyak.

Untuk melarutkan aneka materi pelengkap pada parfum biasanya dipakai cairan alkohol. Cairan ini akan memudahkan semua materi untuk bercampur antara satu dengan yang lainnya. Parfum dengan kandungan alkohol yang tinggi biasanya berbentuk lebih cair, mempunyai aroma yang menusuk ketika pertama kali disemprotkan, serta daya harumnya secara umum tidak sanggup bertahan begitu lama.

Jenis parfum murni atau biang parfum biasanya dibanderol dengan harga yang tidak sedikit sebab harga niscaya berbanding lurus dengan kualitas. Bahkan untuk wewangian jenis EDP (Eau De Parfum) yang masih menggunakan sejumlah alkohol sebagai materi adonan saja harganya cukup tinggi. 

Terlepas dari jenis parfum apa saja yang Anda gunakan, Anda tetap sanggup mendapat keharuman maksimal jikalau mengetahui cara menggunakan parfum yang baik dan benar. Untuk itu pribadi saja kita kupas tipsnya di bawah ini:

#1. Nadi
Sebelum menyemprotkan parfum carilah titik-titik penting di badan Anda yang sanggup memaksimalkan keharuman. Titik tersebut ialah titik nadi. Anda sanggup memeriksanya dengan menekan kawasan tertentu pada tubuh. Jika terasa ada denyut nadi maka di situlah titik yang sempurna untuk disemprot parfum. Leher, belakang telinga, siku pecahan dalam, pergelangan tangan, bawah tulang rusuk, dan betis sanggup menjadi tempat yang tepat.

#2 Gosokkan Vaseline 
Mengoles sedikit vaseline di titik nadi terlebih dahulu sanggup menciptakan parfum melekat lebih usang di kulit dan wanginya juga lebih abadi jikalau dibandingkan hanya menyemprot parfum ke kulit kering. Pelembab yang tidak mempunyai kandungan parfum menyerupai vaseline sanggup menciptakan parfum melekat di kulit lebih lama.

#3 Mandi
Semprot parfum sesudah mandi dalam keadaan kulit yang masih sedikit lembab. Selain kulit berminyak, kelembaban pada kulit juga sanggup membantu mengunci aroma parfum Anda. Di samping itu kulit yang gres saja mandi tentunya higienis dari kotoran sehingga parfum sanggup melekat di kulit tanpa terhalang oleh kotoran.

#4 Jangan Digosok
Jangan menggosok pergelangan tangan Anda sesudah menyemprotkan parfum. Meski hal ini  ialah hal yang sangat umum dilakukan, ternyata kebiasaan tersebut justru akan menciptakan wangi parfum Anda lebih cepat menguap.

#5 Tidak Berlebihan
Meski parfum mempunyai aroma yang segar dan wangi, tapi jikalau Anda memakainya dalam jumlah yang hiperbola maka aromanya akan jadi sangat menusuk. Aroma parfum yang terlalu tajam sanggup menciptakan kepala orang yang menghirupnya jadi pusing.

Tips Untuk Keharuman Lebih
1. Jika Anda menginginkan aroma parfum yang lebih ringan maka caranya semprotkan saja parfum dengan jarak tertentu. Misalnya saja semprot dalam jarak 10 cm, jadi cairan parfum tidak pribadi mengenai kulit. Cara ini juga biasa saya gunakan di tengah hari untuk mengembalikan keharuman yang telah hilang sepanjang beraktivitas.

2. Ingin lebih wangi? Pakai juga parfum tersebut untuk rambut Anda. Cara favorit saya ialah dengan menyemprotkan parfum ke sisir terlebih dahulu. Setelah itu gres sisir tersebut dipakai untuk menyisir rambut. Jangan menyemprotkan parfum pribadi ke rambut sebab sanggup menciptakan rambut rusak oleh kandungan alkohol di parfum itu.

3. Cara kesukaan saya yang lainnya untuk menciptakan aroma parfum lebih tahan usang ialah dengan menyemprot parfum dobel dengan minyak tanpa pewangi. Minyak pilihan saya jatuh pada zaitun murni alias extra virgin olive oil. Cara ini sanggup menciptakan aroma parfum jadi unik, selain itu wanginya juga sanggup melekat lebih usang di kulit.

4. Optimalkan Pakaian Anda
Terkadang saya menyemprotkan parfum di pecahan dalam jaket atau hijab. Wewangian biasanya sanggup melekat usang pada pakaian. Dengan cara ini Anda akan senantiasa menebarkan aroma harum tanpa henti. Berikan jarak ketika menyemprotkan parfum semoga tidak timbul noda pada pakaian Anda.

Tips Untuk Keharuman Lainnya
Selain untuk tubuh, ternyata parfum Anda sanggup juga memperlihatkan keharuman di tempat-tempat lainnya. Anda sanggup memanfaatkan parfum secara lebih maksimal dengan cara ini. Berikut ialah beberapa tips yang sanggup saya bagikan:

1. Semprot kapas dengan parfum favorit Anda dan masukkan kapas tersebut ke dalam clutch yang biasa Anda bawa kemana-mana. Ini sanggup menciptakan tas Anda bebas dari bau apek ataupun bau tak sedap lainnya. 

2. Semprotkan parfum ke tisu atau kertas lain kemudian taruh kertas tersebut di dalam laci atau kotak rias Anda di rumah. Dengan begitu jadi wangi terus deh. Anda sanggup menggantinya secara terencana jikalau keharuman parfum sudah hilang.

3. Selain dengan parfum, Anda juga sanggup memasukkan sabun mandi batangan ke dalam lemari.  Saya biasa memotong-motong sabun mandi batangan dan menaruhnya di beberapa titik di dalam lemari pakaian. Sabunnya pun bebas mau pakai brand apa saja. Dengan begitu pakaian di dalam lemari jadi bebas apek. Serangga dan ngengat juga tidak mau mendekat.

4. Penggunaan sabun ini cocok untuk mereka yang tidak terlalu menyukai aroma kamper.

Ada banyak jenis parfum di dunia ini yang diciptakan dengan aroma-aroma memikat. Akan sangat disayangkan jikalau kita kurang memahami cara menggunakan parfum yang sempurna sehingga keharuman parfum jadi agak sia-sia. Dengan mengetahui cara pakai parfum biar abadi Anda akan menjadi sentra perhatian dengan keharuman menawan sepanjang hari.

Cara Menyimpan Parfum dengan Benar
Beberapa orang sangat suka belanja parfum hanya untuk mengoleksinya. Entah mereka ingin mengoleksi wanginya ataukah kemasannya yang unik. Tidak menutup kemungkinan juga sebab keduanya. Apakah Anda juga gemar mengoleksi parfum di rumah?

Percaya atau tidak, parfum membutuhkan perlakuan khusus semoga keuntungannya sanggup dirasakan secara maksimal. Terkadang kita hanya membeli parfum di mall kemudian ketika datang di rumah, parfum tersebut hanya ditaruh sekenanya saja.

Kadang sanggup ditaruh di depan televisi, besoknya di sisi jendela ruang tengah, di waktu lain ada di meja makan. Hehe... Kadang kan suka ditaruh sembarangan menyerupai itu kalau pas pagi-pagi dan buru-buru banget. Ada yang pernah punya pengalaman serupa?

Parfum atau yang juga disebut dengan istilah minyak wangi bukanlah barang murah. Terlebih untuk wewangian dengan kandungan minyak wangi yang banyak. Tentu saja sebab biang pewangi ini butuh diracik oleh para andal wewangian khusus makanya harganya juga sesuai dengan tingkat kesulitan dalam pembuatannya.

Tidak heran kalau harga minyak wangi sanggup hingga berjuta-juta rupiah. Bibit minyaknya saja diracik secara khusus. Butuh keahlian yang mumpuni untuk sanggup mencampurkan wewangian hingga jadi parfum dengan aroma-aroma berbeda.

Cara Menjaga Kualitas Parfum
Sesuatu yang sangat bagus tetap sanggup rusak kalau kita tidak tahu cara merawatnya. Begitu pula dengan parfum. Parfum sanggup rusak kalau tidak disimpan dengan baik. Sebaiknya ikuti panduan penyimpanan parfum di bawah ini semoga parfum Anda lebih awet.

1. Jauhi Cahaya
Cahaya memang sumber kehidupan ini sebab tanpa cahaya maka apalah jadinya. Akan tetapi tidak demikian halnya dengan parfum. Wewangian sebaiknya disimpan di tempat yang jauh dari cahaya. Radiasi sinar UV sanggup merusak kualitas minyak wangi.

Jika hendak menaruh parfum, lebih baik Anda menyimpannya di tempat gelap. Faktanya tempat minim cahaya sanggup menjaga isi minyak wangi tetap berkualitas. Sebaliknya, keharuman parfum sanggup menguap jawaban cahaya.

2. Jauhi Kelembaban
Tempat yang lembab sangat disukai oleh aneka benalu menyerupai jamur dan bakteri. Jauhkan botol parfum dari tempar lembab menyerupai kamar mandi, wastafel, ataupun aquarium. Kelembaban berlebih sanggup mengurangi kualitas minyak wangi Anda.

3. Jauhi Panas
Seperti halnya cahaya, panas juga harus dihindari sebab pengaruh buruknya terhadap parfum. Kandungan wewangian di dalam minyak wangi sanggup menguap jikalau terkena panas. Hindari menyimpan parfum di tempat yang bersahabat dengan jendela, apalagi di luar ruangan menyerupai balkon kamar misalnya.

Menyimpan parfum dengan baik akan menjaga kualitasnya sedangkan menggunakan parfum dengan benar akan memaksimalkan fungsinya. Paduan yang sempurna dari keduanya tentu saja sanggup menciptakan Anda menjadi sentra perhatian.

Tubuh yang senantiasa menebarkan keharuman pastinya akan lebih menciptakan orang di sekitar Anda merasa nyaman berada di bersahabat Anda. Namun demikian juga perlu saya tekankan sekali lagi semoga Anda tetap sanggup menggunakan parfum dengan bijak. Aroma yang terlalu menyengat sanggup menciptakan orang di sekitar Anda merasa terganggu.

Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di artikel berikutnya.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz