15 Februari, 2014

Benda Yang Dihentikan Disimpan Di Dalam Freezer, Awas Kulkas Meledak!!!



Benda yang dihentikan disimpan di dalam freezer
. Lemari es merupakan sebuah barang multifungsi yang keberadaannya sudah sangat menjamur di tengah keluarga Indonesia. Selain bisa dimanfaatkan untuk manjaga kesejukan sayur mayur Anda lebih lama, benda yang mempunyai nama lain lemari pendingin ini juga bisa membantu mengusir gerah. Ambil saja es kerikil dan campurkan pada teh elok Anda. So easy!

Lemari es biasanya terdiri dari beberapa kepingan dan kerikil es bisa dibentuk di kepingan freezer lemari es. Makara bukan di kepingan lain dari kulkas tersebut. Freezer biasanya terletak di kepingan paling atas dari kulkas. Pada umumnya kepingan ini digunakan untuk membekukan air mineral maupun es lilin. Terkadang saya juga membekukan es krim home made di sana. Hihi...

Benda yang Boleh dan Tidak Boleh Dimasukkan ke Dalam Freezer
Saya tekankan sekali lagi bahwa di sini kita berfokus pada freezer alias mesin pembeku dari kulkas. Tidak semua benda bisa ditaruh dalam freezer dengan aman. Beberapa makanan dan minuman bisa mengalami perubahan bentuk hingga lebih parahnya bisa mengalami kerusakan jikalau ditaruh di kepingan lemari pendingin yang notabene suhunya terlalu rendah.

Jika dilihat dari segi fungsi, lemari pembeku pada hakikatnya yaitu sebuah kemudahan yang kegunaan utamanya yaitu untuk membekukan sesuatu. Pastinya sesuatu yang hendak dibekukan ini haruslah kondusif untuk berada pada suhu dingin. Secara umum benda yang terbukti kondusif untuk dimasukkan ke dalam lemari pembeku yaitu air minum.

So, jikalau ingin kulkasnya tetap kondusif seharusnya Anda tidak mencoba untuk mendekatkan benda-benda terlarang ke dalam freezer kesayangan Anda. Apalagi hingga memasukkan benda berbahaya, iya kan? Kalau hingga freezer itu konslet kan bisa mengancam keselamatan banyak orang. Belum lagi jikalau hingga terjadi kebakaran. Duh mengerikan bukan?!

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Berada di Dalam Freezer
Lemari es memang sebuah kawasan yang sepakat banget untuk menyimpan materi makanan kita sehari-hari. Mulai dari sayur mayur, buah-buahan, minuman, daging, bahkan makanan ringan elok tart. Oh iya makanan ringan elok moachi juga sipp banget untuk disimpan di kulkas. Dan moachi itu kesukaan saya. Hhe...

Dari banyaknya jenis materi pangan, tahukah Anda jikalau ada beberapa makanan dan minuman yang tidak cocok untuk disimpan di dalam lemari pendingin? Terutama di dalam freezer. Beberapa misalnya yaitu sebagai berikut:

1. Sayuran Segar
Sayuran hijau mempunyai banyak sekali kebaikan untuk badan ketika mereka berada dalam kondisi segar. Jika Anda menyimpan sayuran hijau di dalam freezer maka daunnya akan lemas dikala kembali ke suhu normal. Selain itu tekstur, kandungan gizi, dan rasanya juga akan mengalami penurunan. 

2. Buah-buahan Segar
Sama halnya menyerupai sayur mayur, buah-buahan tidak semestinya disimpan di dalam freezer. Ketika membeku mungkin buah tersebut bertekstur keras dan renyah. Namun coba perhatikan dikala buah mulai 'mencair' dan kembali pada suhu normal. Tekstur buah akan menjadi lemas, warnanya berubah, rasanya juga tak selezat dikala masih segar.

3. Keju
Keju bentuk apapun tidak seharusnya disimpan di dalam freezer. Tekstur dan bentuk keju bisa saja berubah selepas dikeluarkan dari freezer dan kembali pada suhu ruang. Cukup simpan keju di kawasan yang sejuk dan kering untuk membuatnya infinit dan tidak gampang berjamur.

4. Yoghurt
Yoghurt memang lezat. Rasanya yang super gurih dan creamy menciptakan banyak orang jatuh cinta. Selain itu makanan berbahan dasar susu ini juga bisa memperlihatkan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Sayangnya, memasukkan yoghurt ke dalam freezer bukanlah pilihan bijak. Tekstur yoghurt kesukaan Anda akan berubah dan rasanya pun jadi tak senikmat seharusnya.

5. Makanan Crispy
Makanan yang digoreng renyah menyerupai ayam goreng kentucky dan juga keripik sangat tidak disarankan untuk disimpan dalam freezer. Kenikmatan makanan ini terletak pada kerenyahannya. Alih-alih membuatnya lebih renyah, menyimpan makanan tersebut di freezer justru akan membuatnya jadi melempem dan lembek ketika dikeluarkan dari freezer.

6. Makanan Berkadar Air Tinggi
Ketika Anda memasukkan makanan dengan kadar air tinggi ke dalam lemari pembeku, cairan yang terkandung di dalamnya akan ikut membeku. Kemudian dikala makanan tersebut kembali pada suhu normal maka kristal es akan mencair. Akibatnya yaitu makanan akan menjadi lembek dan rasanya pun berkurang. Contoh makanan jenis ini yaitu nanas, kentang, dll.

Itulah beberapa pola makanan yang tidak seharusnya disimpan di dalam freezer. Jika Anda memaksa untuk tetap menyimpannya di dalam lemari pembeku, itu artinya Anda sudah siap dengan resikonya. Selain benda-benda di atas juga ada lho benda yang BERBAHAYA jikalau disimpan di dalam freezer. Bahkan salah satu diantara benda ini kata orang termasuk benda yang bisa bikin kulkas meledak. Waduh!

Benda yang Tidak Boleh Dimasukkan ke Dalam Freezer
Freezer menjadi begitu terkenal di Indonesia semenjak tahun 1990-an. Pada awalnya dulu bisa dibilang hanya orang yang disebut 'orang berada' yang beruntung sanggup membeli lemari es. Akan tetapi kini ini saya rasa hampir setiap kepala keluarga punya kulkas di rumahnya.

Freezer memang sangat mempunyai kegunaan untuk penduduk yang tinggal di negara tropis layaknya Indonesia raya. Bagi saya sendiri contohnya. Cuaca yang seringkali panas menciptakan saya suka menciptakan es kerikil untuk dijadikan olahan minuman cuek dan yang menjadi favorit saya dikala ini masih cappucino cincau. Semacam cappucino ice blend dengan perhiasan cincau segar di atasnya. Ada yang suka juga? Hhi...

Terkadang jiwa usil insan saya menciptakan saya merasa tertantang untuk melaksanakan hal-hal asing yang bahu-membahu di luar batas kewajaran. 

Kadang saya suka memasukkan sendok ke dalam freezer untuk kemudian ditempelkan ke area bawah mata. Cara ini cukup bisa diandalkan untuk mengurangi kantong mata saya sehabis begadang. Sebentar banget di freezernya paling hanya 2 menit. Asal sudah cuek saja.

Anda bisa juga mencoba cara ini untuk menyegarkan mata tapi saya harap Anda tidak hingga memasukkan sesuatu yang berbahaya ke dalam freezer ya!

Jika di dunia ini ada daftar benda yang terlarang untuk bersentuhan dengan freezer, maka benda-benda tersebut pastilah salah satu dari yang ada di bawah ini. Perhatikan baik-baik dan pastikan Anda tidak mengizinkan satupun dari barang itu untuk memasuki freezer.

Baterai
Sumber energi yang berpengaruh menyerupai baterai tidak seharusnya ditaruh di dalam sebuah kotak yang terhubung pada energi listrik menyerupai freezer. Coba bayangkan jikalau hingga terjadi kontak antara air dengan listrik. Hal yang akan terjadi berikutnya yaitu di luar ekspektasi Anda.

Saya pernah membaca sebuah tips yang menyatakan bahwa sebuah baterai yang sudah mati total bisa normal lagi kalau baterai dimasukkan ke dalam freezer dalam lintas waktu tertentu. Saya baca di sini https://www.kaskus.co.id/thread/580f9f321cbfaa67628b4567/cara-kalibrasi-baterai-handphone-via-freezer/

Seefektif apapun tips di atas tampaknya tidak sebanding dengan resiko yang sanggup ditimbulkan. Ketika terjadi konslet maka hal terburuk yang bisa terjadi yaitu lemari es Anda meledak. So, keputusan final tetap di tangan Anda.

Sprite/Coca Cola/Minuman Berkarbonasi
Merasa familiar dengan minuman berkarbonasi tersebut? Cola cuek di hari yang panas bisa jadi memang sempurna. Rasa unik minuman bersoda akan lebih keluar dikala kondisi dingin. Namun bukan berarti Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari pembeku.

Jika Anda ingin menikmati segelas cola cuek maka cukup masukkan ke dalam lemari es atau tambahkan es kerikil ke dalamnya. Memaksa memasukkan minuman berkarbonasi ke dalam freezer benar-benar pilihan yang menakutkan. 

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan minuman berkarbonasi? Minuman berkarbonasi yaitu minuman yang mengandung gas karbondioksida di dalamnya. Kaleng soda yang tertutup rapat dan dimasukkan ke dalam freezer akan mengalami perubahan suhu drastis ketika pintu freezer dibuka. Perubahan drastis ini bisa  menciptakan kaleng soda meledak!

Barang Elektronik
Radiasi benda elektronik menyerupai smartphone bisa jadi bumerang dikala bersinggungan dengan alat elektronik lainnya. Misalnya saja lemari pendingin. Sudah tahukah Anda jikalau sebuah ponsel akan memancarkan radiasi yang luar biasa tinggi dikala sinyal di sekitarnya melemah?

Ini sudah lebih dari cukup untuk menjadi dasar. Buanglah kebiasaan menaruh handphone di atas kulkas lantaran kabar buruknya, ledakan bisa terjadi kapan saja.

Jangan Gunakan Pisau
Kadang ketika kita menciptakan es batu, balok es yang sudah jadi tersebut sulit untuk diambil. Jangan pernah mencoba mencongkel balok es dengan benda tajam menyerupai pisau. Kulkas zaman kini sudah banyak yang memakai gas isobutana sebagai pengganti freon. 

Jika tanpa sengaja pisau yang kita gunakan tersebut menciptakan terjadinya kebocoran gas di dalam kulkas, maka sedikit saja percikan api bisa meledakkan lemari es seketika.

Freezer Bisa Membuat Celana Jeans Awet
Semua item yang terbuat dari materi kain jeans bahu-membahu membutuhkan perawatan khusus. Uniknya, ada sebuah cara merawat kain jeans yang berbeda dari perawatan pada umumnya. Kabar yang cukup mengejutkan yaitu meski secara kasat mata kain jeans tampak jauh lebih berpengaruh daripada kain katun ataupun jersey, ternyata beliau bisa gampang rusak juga.

Kain jeans yang orisinil biasanya dibanderol dengan harga yang tidak mengecewakan tinggi di pasaran. Pada zaman dahulu kain jeans secara umum diidentikkan dengan para cowboy (koboi; red). Tekstur kain yang mempunyai serat berpengaruh menciptakan kain ini cocok dikenakan oleh koboi yang notabene mempunyai intensitas acara di alam liar yang cukup tinggi.

Seiring berjalannya waktu, materi jeans tidak lagi hanya dikenakan oleh para lelaki yang identik dengan kuda dan topi lebar itu. Jeans sudah banyak dibentuk menjadi jaket, rok, dan juga celana. Modelnya juga ada majemuk sesuai tren fashion yang sedang berjalan.

Kabar buruknya, kain jeans bisa cepat rusak kalau tidak diurus dengan benar. Mulai dari seratnya yang akan lebih cepat lapuk hingga warnanya yang memudar bisa saja lebih cepat terjadi. Tentu saja Anda tidak mau kan kalau jeans favorit Anda cepat luntur dan menjadi kusam? Untuk itu kita harus tahu cara menjaga jeans kesayangan biar tidak cepat rusak.

Memasukkan Jeans ke Dalam Freezer
Pernahkah Anda mendengar atau membaca artikel yang membahas ihwal sebuah tips biar celana jeans tetap awet? Uniknya, saya pernah membaca ada yang mengklaim bahwa memasukkan jeans ke dalam freezer bisa membuatnya lebih awet. Wah, apa tidak anyir ya?

Mencuci celana atau jaket jeans terlalu sering disebut-sebut sanggup memudarkan warna aslinya lebih cepat. Dengan alasan tersebut, beberapa orang sangat jarang mencuci celana jeans kesayangannya. Untuk menghilangkan anyir tak sedap pada celana sesudah dipakai, mereka menentukan untuk memakai cara lain. Bukan dengan mencucinya!

Bau menyengat yang muncul pada kain jeans sesudah digunakan disebabkan oleh sel kulit mati kita yang bercampur keringat dan bakteri. Semua itu melekat di kain jeans yang kita kenakan. Akibatnya terjadi pembusukan yang berakhir pada aroma tidak enak. Untuk mengatasinya, Anda sanggup memasukkan celana jeans ke dalam freezer selama beberapa jam. 

Cara ini dipercaya bisa membunuh banyak sekali kuman dan basil penyebab aroma tak sedap pada jeans Anda. Dengan demikian pakaian jeans Anda akan terbebas dari bau. Bonusnya, kain jeans pun menjadi lebih awet. Apakah Anda ingin mencoba cara ini juga?

Caranya cukup dengan memasukkan pakaian Anda yang berbahan jeans ke dalam freezer selama beberapa jam. Semakin usang durasi maka semakin banyak basil yang mati. Suhu di dalam freezer yang sangat cuek akan menciptakan banyak sekali organisme yang melekat di kain jeans tidak bisa bertahan hidup.

Teknologi memang diciptakan untuk memudahkan kehidupan insan di dunia. Akan tetapi sebagai makhluk yang dikaruniai nalar dan pikiran maka sudah semestinya kita sanggup memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan secara bijak. 

Semoga pengetahuan sederhana ini sanggup menciptakan Anda dan saya jadi lebih mawas diri. Kadang memang naluri kita ingin mencoba sesuatu yang baru. Namun ketika semua itu tidak diimbangi dengan ilmu pengetahuan serta pertimbangan yang matang, tindakan tersebut bisa menjadi peristiwa alam bagi kita.

Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya,

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz