16 Februari, 2014

Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dan Permanen? Begini Lho Guys...!

cara meluruskan rambut secara alami dan permanen Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen? Begini Lho Guys...!

Hello there, selamat datang! Apakah Anda ingin mempunyai rambut yang lurus akan tetapi Tuhan menghendaki Anda terlahir dengan rambut sedikit ikal? Jika Anda masih mempunyai harapan untuk meluruskan rambut secara alami dan permanen, teruskan membaca!

Banyak orang menginginkan rambut yang halus, lembut, lurus, dan juga berkilau. Faktanya, rambut lurus masih menjadi trend yang digandrungi hingga dikala ini. Hal tersebut terbukti dengan produk pelurus rambut yang selalu laku di pasaran. Jasa meluruskan rambut di salon juga masih ramai peminat.

Proses meluruskan rambut secara kimia mungkin akan memperlihatkan hasil berupa rambut yang lurus dalam waktu singkat. Namun pernahkah Anda menyadari akhir yang akan terjadi satu tahun berselang? Ya, rambut akan mulai menampakkan tanda-tanda kurang baik. Masalah ujung rambut yang bercabang, patah, rambut kaku dan juga bergairah bisa menimpa Anda. Wah niscaya murung ya kalau rambut bermetamorfosis menyerupai itu?


Meluruskan Rambut Secara Alami

Nah, kini coba bayangkan bagaimana jikalau ternyata Anda bisa meluruskan rambut hanya dengan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar tanpa harus mengkhawatirkan pengaruh samping? Hasilnya juga lebih natural dan tahan lama. 

Akankah Anda menjadi ingin tau atau sangat penasaran? Beruntunglah Anda alasannya di sini akan saya bagikan cara meluruskan rambut memakai materi alami. Sudah tidak sabar kan untuk mempunyai rambut lurus nan sehat dan berkilau? Bonusnya, dengan cara ini rambut Anda juga akan terbebas dari problem kerontokan dan bahkan bisa tumbuh lebih cepat dari sebelumnya!

Baca juga: Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya

#1 Terapi Minyak Panas

Waduh kok ngeri sekali judulnya?! Hehe...tenang dulu saudara-saudara. Tahukah Anda? Terapi minyak panas secara reguler ternyata merupakan salah satu cara terbaik dan termudah untuk menciptakan rambut Anda senantiasa halus dan lembab. 

Suhu dan saturasi minyak yang telah dihangatkan tersebut akan melemaskan teladan bergelombang dan keriting pada rambut. Jenis minyak yang cocok untuk dipakai yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kenari, atau minyak wijen.

Caranya, hangatkan minyak sebentar saja kemudian aplikasikan pada seluruh batang rambut dan permukaan kulit kepala. Pijat dengan lembut selama 15-20 menit biar minyak sanggup meresap. Sisirlah rambut biar minyak bisa tersebar merata. 


Menyisir juga bisa mencegah rambut tercabut ketika Anda membersihkannya. Sekarang tutup rambut Anda memakai handuk panas selama 30 menit kemudian bersihkan memakai shampoo yang lembut. Terakhir sisirlah rambut yang masih berair memakai sisir yang agak rapat kemudian biarkan mengering.


#2 Santan Kelapa


cara meluruskan rambut secara alami dan permanen Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen? Begini Lho Guys...!


Santan kelapa termasuk dalam salah satu materi alami yang sangat bermanfaat untuk rambut. Selain alami, santan kelapa juga dipenuhi dengan banyak sekali nutrisi menyerupai niasin dan folat yang akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Selain itu juga terdapat kandungan vitamin E dan lemak yang akan melawan terjadinya kerusakan serta membantu melembabkan rambut.

Santan kaya akan kandungan lauric acid yang merupakan antiseptik alami. Kandungan ini sangat ampuh untuk melawan ketombe dan juga abses kulit kepala. Terakhir yang paling saya suka yaitu keuntungannya untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Ternyata semua itu hanya beberapa saja dari kekayaan manfaat santan. 


Ada satu hal yang gres saja saya ketahui dan sangat ingin saya bagikan pada khalayak ramai, apakah itu? Adalah cara meluruskan rambut dengan santan kelapa. Ini yaitu cara yang sangat manjur serta mempunyai banyak kelebihan, makanya saya rekomendasikan.

Cara menciptakan ramuannya yaitu campurkan air perasan lemon dengan tepung maizena hingga terbentuk pasta. Sekarang panaskan santan kelapa pada panci dan masukkan pasta air lemon dan tepung maizena ke dalamnya. Masukkan bahan-bahan tersebut sambil terus mengaduk adonan. 


Terakhir masukkan minyak almond ke dalamnya dan pastikan semua materi tercampur rata. Campuran tersebut akan mengental dalam beberapa dikala dan ketika sudah mengental sebaiknya segera matikan api. Biarkan masker menjadi masbodoh sebelum mengaplikasikannya pada rambut Anda.

Pastikan untuk menyisir rambut biar tidak ada yang kusut alasannya hal ini bisa memicu terjadinya kerontokan. Sekarang aplikasikan masker mulai dari pangkal rambut hingga ujungnya. Pakailah dalam jumlah yang cukup tebal biar setiap helainya terlapisi.

Jika sudah, kini sisirlah rambut secara perlahan. Proses ini akan membantu pelurusan biar menjadi lebih sempurna. Terakhir, biarkan masker selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas memakai shampoo yang lembut.

Anda bisa melihat akhirnya secara instan ketika rambut selesai dicuci. Akan tetapi Anda perlu melaksanakan ini setidaknya sekali dalam seminggu selama sebulan untuk mendapat rambut lurus secara permanen. 


Selain bisa meluruskan rambut, masker ini juga akan menciptakan rambut Anda terbebas dari kekusutan, menyembuhkan problem ketombe, menutrisi kulit kepala, dan menguatkan folikel rambut sekaligus membuatnya jauh lebih berkilau dari sebelumnya.

Baca juga: Rambut Lembut dan Berkilau dengan Ampas Kelapa

Itulah ia beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang saya ketahui dan bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan saya ucapkan hingga berjumpa kembali di artikel seru berikutnya!

Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika Anda mempunyai pertanyaan, saran, dan kritik terkait goresan pena ini silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah sana. ^_^


(diens)

Kata kunci terkait:
meluruskan rambut dengan santan
meluruskan rambut tanpa catok
meluruskan rambut tanpa rebonding
meluruskan rambut alami permanen
meluruskan rambut bergelombang
cara meluruskan rambut secara alami
meluruskan rambut hasil natural
meluruskan rambut keriting secara alami
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz