13 Februari, 2014

15 Makanan Yang Tidak Menciptakan Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

makanan yang tidak bikin gemuk tapi mengenyangkan 15 Makanan yang Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Setiap orang bermimpi bisa makan apapun dan kapanpun namun berat tubuh mereka tidak bertambah. Apakah hal itu mungkin terjadi? Makanan apa yang tidak bikin gemuk? Sejatinya ada sebuah cara yang bisa menciptakan Anda makan 'tanpa batas'.

Meski hal ini terdengar agak sulit untuk dipercaya tapi ini benar-benar fakta. Mengapa bisa begitu? Karena jenis kuliner ini masuk dalam golongan tinggi serat dan rendah kalori. Nggak bikin gemuk tapi mengenyangkan. Cocok deh!

Kabar baiknya, hari ini saya akan membagikan sebuah fakta yang bisa menciptakan Anda membuang jauh rasa takut gendut ketika makan, terutama di malam hari. Akan saya sajikan daftar kuliner yang kondusif dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa menciptakan berat tubuh Anda bertambah. Asyik kan?


Jangan lupa untuk membagikan isu menarik ini kepada orang-orang terkasih di sekeliling Anda yang sedang melaksanakan diet. Inilah 15 kuliner yang tidak akan menciptakan gendut:

#15 Popcorn

Wuih kok popcorn bisa masuk daftar kuliner yang tidak menciptakan gendut? Yep Anda boleh mengernyitkan dahi tapi akan lebih mengernyitkan dahi lagi sehabis tahu alasan mengapa popcorn kondusif untuk dijadikan kudapan tanpa menciptakan tubuh jadi gendut.

Popcorn sangat baik untuk tubuh kita. Meski banyak orang berpikir kalau popcorn hanyalah golongan junk food yang biasa dijadikan sobat nonton film, bahwasanya tidak demikian. Kalau kita memanggang popcorn tanpa gula dan butter, Anda bisa menikmatinya tanpa rasa khawatir. Untuk menambah rasa, cukup taburkan garam secukupnya saja. 


Dalam satu porsi popcorn yaitu sekitar satu cup jumlah kalori yang terkandung ialah sebanyak 31 kkal. Jumlah ini lebih sedikit dibanding satu butir telur. So, tidak perlu lagi berpikir dua kali untuk ngemil pop corn.


#14 Seledri

Di dalam seledri terdapat sekitar 95% kandungan air. Ini akan membantu merontokkan lemak dengan pengaruh diuretiknya. Seikat seledri dengan ukuran sedang hanya mengandung kalori sebanyak 6 kal. Anda bisa menambahkan sayuran asing ini sebagai adonan salad, sup, atau konsumsi eksklusif sebagai snack sehat. Sehat dan mengenyangkan!


#13 Terong

Seporsi terong bakar atau panggang mengandung 24 kkal. Dengan ini Anda bisa mengkonsumsi sayuran unik berwarna ungu ini dalam jumlah cukup banyak. Di dalam terong terkandung berbagai vitamin ibarat B, C, B2, B3, dan tidak ketinggalan juga karoten. Mengkonsumsi terong akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta menormalkan metabolisme air dalam tubuh.


#12 Jeruk, Jeruk Bali, Jeruk Keprok

Konsumsi buah dalam jumlah besar tidak direkomendasikan jikalau Anda ingin menurunkan berat badan. Akan tetapi golongan buah sitrus bisa menjadi pengecualian. Kandungan serat, flavonoid, dan vitamin C akan membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi hati serta meningkatkan penampilan kulit menjadi lebih sehat. Jeruk dengan ukuran sedang mengandung 43 kalori. Jeruk bali mengandung sekitar 30 kalori. Dan jeruk keprok sekitar 40 kalori.


#11 Melon dan Semangka

Melon dan semangka terdiri dari 95% air dan mempunyai 60-70 kkal per potong. Ini membuatnya kondusif untuk dikonsumsi sepanjang hari dalam jumlah yang cukup banyak. Hanya saja konsumsi yang terlalu hiperbola bisa memicu terjadinya diare. Konsumsi semangka bisa membantu menurunkan berat tubuh sekaligus mengenyangkan.


#10 Alga

Alga termasuk dalam sumber asupan iodin terbaik yang akan membantu mempertahankan fungsi tiroid biar tetap berada dalam kondisi normal. Tanaman ini akan menciptakan hormon Anda tetap berada dalam kondisi normal. Kondisi hormonal yang stabil secara tidak eksklusif akan mencegah terjadinya kenaikan berat badan. Seporsi alga yaitu sekitar 1 cup terdiri dari 15 kkal. 

#9 Zucchini atau Timun Jepang

makanan yang tidak bikin gemuk tapi mengenyangkan 15 Makanan yang Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Mungkin buah ini belum begitu terkenal di Indonesia namun sudah cukup terkenal di beberapa kota besar. Pada seporsi buah timung jepang atau sekitar satu potong mengandung sebanyak 45 kkal. Buah segar ini bisa menormalkan dan menyeimbangkan rasio air dan garam dalam tubuh serta meningkatkan fungsi intestinal. Benar-benar pengganjal lapar yang baik.

#8 Timun

Buah timun mengandung sebanyak 95% air. Mengkonsumsi timun di ketika haus sanggup dengan cepat meredakan dahaga yang melanda. Di dalamnya terdapat sekitar 5% kandungan vitamin dan mineral. Konsumsi timun sanggup membantu melawan kembung dan menciptakan Anda lebih langsing tanpa pengaruh samping. Asyik!

#7 Beetroot

Beetroot atau yang juga dikenal dengan nama buah bit mengandung zat mangan yang akan membantu aben lemak, membantu proses pembentukan massa otot, dan juga menstabilkan kadar gula dalam darah. Buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Di dalam secangkir jus buah bit terkandung sekitar 45 kkal.

#6 Telur

Telur tetap kondusif untuk dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak alasannya beliau bahwasanya tidak mengandung begitu banyak kalori. Namun untuk bisa mendapat telur rendah kalori, sebaiknya Anda mengolahnya dengan cara direbus saja. Dalam satu buah telur rebus terdapat sekitar 80 kkal. Jumlah yang tidak begitu banyak.

#5 Nanas

Nanas ialah teman baik bagi mereka yang sedang dalam aktivitas penurunan berat badan. Enzim bromelain di dalamnya akan bekerja secara aktif dalam memecah lemak dan membantu melancarkan metabolisme protein dalam tubuh Anda. Sepotong buah nanas mengandung sekitar 30 kkal.

#4 Apel dan Plum

makanan yang tidak bikin gemuk tapi mengenyangkan 15 Makanan yang Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Kandungan kalori di dalam setiap buah apel dan plum juga tergolong cukup rendah yaitu sekitar 50 kkal. Kandungan vitamin C dan potasium di dalamnya akan sangat bermanfaat untuk aktivitas diet Anda. Lezat tanpa takut tubuh bertambah berat. Hihi...

#3 Salad

Mengapa salad? Di dalam salah sayuran terkandung hanya sekitar 3 kkal. Jika Anda merasa kelaparan dan tidak ingin menjadi gendut, makan saja seporsi salad sayuran. Selain mengenyangkan salad juga sehat dan bisa membantu menciptakan perut jadi rata.

#2 Buah Berri

Buah berri dikenal sangat kaya akan kandungan vitamin C. Diantara bermacam-macam jenis buah berri, stroberi mempunyai kadar nutrisi yang lebih tinggi dari rekan satu familinya. Jika kelaparan melanda lebih baik untuk ngemil berries family daripada keripik. Oke?!

#1 Kubis, Brokoli, dan Kembang Kol

Tahukah Anda bahwa sayuran kubis hanya mengandung sebanyak 7 kkal pada setiap cangkirnya? Jadinya sangat kondusif untuk dijadikan pengusir rasa lapar. Anda bisa merebusnya sebentar kemudian dicocol dengan mayonnaise pedas. Enak lho!

BONUS

Di luar sana niscaya Anda sudah pernah mendengar sebuah mitos yang masih sangat dipercaya. Apakah itu? Yap, banyak yang percaya kalau seseorang yang ingin menurunkan berat tubuh atau ingin menjaga berat badannya diharuskan untuk makan malam sebelum pukul 7 p.m. Hmm ternyata semua itu hanyalah MITOS belaka!

Makan sebelum jam 7 malam dianjurkan jikalau Anda terbiasa pergi tidur sekitar pukul 10 malam. Maka jikalau Anda akan tidur jam 12 malam nanti, artinya batas waktu makan malam Anda ialah hingga pada pukul 9 p.m. 

Dengan kata lain, untuk menjaga biar berat tubuh Anda tidak melonjak drastis ialah hentikan kebiasaan eksklusif tidur sehabis makan. Setidaknya berikan waktu tubuh untuk mencerna kuliner tersebut sekurang-kurangnya selama 3 jam. Jika Anda menaati hukum tersebut maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan bobot berlebih.

Mudah bukan? Sekian tips mengatur contoh makan biar tidak gemuk plus ulasan wacana kuliner apa saja yang tidak akan menciptakan gemuk dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan hingga jumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah!. 

Selamat mempraktekkan tipsnya ya, good luck! Jika Anda mempunyai pertanyaan, saran, maupun kritik terkait goresan pena ini silakan tinggalkan pesan untuk saya di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?! XOXO ^_^


(diens)

Orang juga mencari:
makanan yang tidak menciptakan tubuh gemuk
makanan yang tidak menciptakan gendut
makanan yang tidak menciptakan gendut di malam hari
makanan apa yang tidak menciptakan gendut
makanan apa saja yang tidak menciptakan gendut
makanan yang mengenyangkan tapi tidak menciptakan gendut
makanan yang tidak menciptakan perut gendut

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz