21 Februari, 2014

Diet Gagal Terus? Pahami Konsep Dasarnya Dulu!



Proses pembakaran lemak dalam tubuh
. Hello dears, welcome to my blog! Ada yang sedang menjalankan acara diet untuk mengkremasi lemak berlebih di perut? Kebetulan banget deh hari ini saya akan membahas secara sederhana mengenai proses pembakaran lemak tubuh.

Sejujurnya saya bukan spesialis diet atau nutritionist, akan tetapi saya hanya seorang perempuan yang kebetulan mempunyai sedikit pemahaman wacana fase pembakaran lemak di tubuh manusia. Saya pikir tidak ada salahnya untuk membagikan isu ini pada khalayak ramai. Siapa tahu ada yang butuh dengan info ini, allahua'lam.

Well guys, kita bahas dengan santai saja, baiklah bukan? Untuk sanggup mengkremasi lemak itu diperlukan suatu proses yang tidaklah sanggup dibilang pendek. Agar kelebihan lemak tubuh terbakar, mereka harus terlebih dahulu diubah menjadi bentuk lain dengan cara dipecahkan terlebih dahulu. Setelah dipecahkan maka lemak akan berkembang menjadi ukuran yang lebih kecil. Kemudian?


Proses pemecahan lemak ini terjadi di dalam sel lemak. Setelah itu kemudian pecahan itu akan diedarkan melalui sistem peredaran darah menuju ke tempat-tempat yang membutuhkan. Tapi bagaimana kalau tidak ada yang membutuhkan? Ya lemak-lemak ini akan berkumpul di tubuh. Menyebar kemana-mana yang pada karenanya menciptakan seseorang dikatakan gendut. Sampai di sini sanggup nangkep maksud saya ya dears?


Oh iya apakah Anda pernah punya pertanyaan terkait kapan pembakaran lemak terjadi? Ngomong-ngomong wacana metabolisme (termasuk di dalamnya pembakaran lemak), saya pernah baca di buku kedokteran bahwa sesungguhnya tubuh insan ini selalu melaksanakan proses pembakaran kalori setiap harinya. Malah sanggup dibilang setiap saat. 

Iya betul! Hanya saja jumlah yang dibakar tergantung dengan jenis kegiatan yang dilakukan juga. Kaprikornus kalori yang dibakar ketika tidur pastinya tidak sama dengan yang terbakar ketika berolahraga. Hehe... Mungkin tidak semua orang memahaminya namun setiap kegiatan yang kita lakukan itu semuanya butuh energi, bahkan ketika tidur. 

Sambil Anda meneruskan membaca, coba Anda fokus pada tujuan awal Anda yaitu untuk menghancurkan lemak berlebih di tubuh Anda. Untuk itu kunci dari pencapaian goal tersebut yaitu memahami betul prosedur tubuh kita, termasuk memahami apa itu lipolisis. Wah, apa lagi ini???

Beberapa orang mungkin masih awam dengan istilah tersebut. Lipolisis yaitu istilah untuk proses pemecahan lemak pada sel lemak. Nah, sepanjang proses lipolisis ini terjadi maka asam lemak akan dilepaskan melalui anutan darah. Seperti apa yang telah saya katakan, kemudian lemak ini akan ikut dalam anutan darah dan diedarkan ke kepingan tubuh lainnya.

Langkah Untuk Membakar Lemak
Sebelum Anda berekspektasi akan mendapat tips yang sanggup mengkremasi lemak dalam waktu instan dan super cepat, saya beri tahu dulu deh. Semua ini tidaklah instan, namun bila dilakukan dengan benar maka hasilnya tidak akan mengecewakan Anda sama sekali.

Pertama-tama, poin yang sangat penting dalam acara diet namun tidak banyak diperhatikan secara serius oleh orang-orang yaitu soal hitungan kalori. Meski terdengar klise, pengaturan input kalori sehari-hari harus diperhatikan bila Anda benar-benar ingin melihat hasilnya segera.

Konsumsilah kalori di bawah nilai kebutuhan kalori harian Anda atau maksimal senilai dengan kebutuhan kalori harian Anda. Diet apapun akan percuma bila Anda mengkonsumsi kalori lebih dari yang Anda gunakan. Jumlah lemak Anda tidak akan mengalami penurunan. Berkebalikan dengan itu malah sanggup jadi akan mengalami kenaikan. Harus banget dihitung??? Jawabannya DEFINITELY YES!

Dengan tidak mengkonsumsi kalori melebihi kebutuhan harian Anda maka ini sudah merupakan satu langkah sempurna untuk mencegah timbulnya kelebihan lemak di tubuh Anda. Contohnya saja karbohidrat yang diketahui sanggup menciptakan jumlah lemak di tubuh bertambah sekian kali lipat.

Sejahat itukah karbo? Tidak sepenuhnya benar guys! Ini perlu banget untuk diluruskan. Karbohidrat tidak akan menciptakan Anda gendut sama sekali asal dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. So, tidak usah takut makan nasi deh. Nasi itu lezat lho masa mau dihindari, iya kan? Makan saja tidak akan jadi problem asal tidak berlebihan. Itu poin utamanya!



Bagaimana berdasarkan Anda tampilan masakan di atas? Eitss jangan khilaf! Hehe... Boleh kok makan itu asal adakala saja. Kalau sebulan sekali atau kurang masih sanggup ditoleransi. Kemudian, perlu diingat bahwa semua ini yaitu sebuah proses yang harus dilakukan secara disiplin bila menginginkan hasil terbaik. 

Jika kita amati secara keseluruhan maka inti dari proses pembakaran lemak ini terdapat pada metabolisme tubuh. Untuk Anda yang merasa belum begitu gemuk maka inilah saatnya untuk segera bertindak mengembalikan berat tubuh Anda ke berat ideal. Sedangkan untuk Anda yang merasa sudah terlanjur mempunyai cukup banyak kelebihan lemak, tidak usah khawatir!

Kunci pertama yang harus banget Anda miliki yaitu pastikan metabolisme tubuh Anda dalam kondisi prima. Caranya? Makan masakan sehat, cukup air, dan berolahraga. Lalu batasi asupan kalori harian Anda biar jangan hingga melebihi kebutuhan kalori maksimal Anda. Namun di sini perlu diingat, jangan hingga jumlahnya terlalu jauh di bawah kebutuhan normal. Bahaya!

Mengatasi Tantangan Diet
Sepanjang menjalani proses diet sehat ini mungkin Anda akan mengalami beberapa tantangan. Misalnya saja tantangan untuk menahan diri dari melaksanakan kebiasaan makan yang salah. Sebelumnya mungkin Anda sudah terbiasa mengkonsumsi aneka junkfood atau jajanan lainnya di cafe favorit Anda. Tentunya tanpa memperhatikan batasan kalori.

Untuk mengatasi rasa ingin jajan 'sembarangan' lebih baik Anda bawa buah-buahan segar dari rumah sebagai bekal sehat. Ketika Anda sudah makan buah-buahan maka rasa lapar Anda juga sanggup terpuaskan. Dengan demikian impian untuk makan masakan 'tidak sehat' itu pun tidak ada lagi. Lebih baik jangan dekat-dekat penjual jajan kecuali jajanan sehat. Hehe...

Tips Tambahan
Seperti biasa terkadang ada tips tambahan yang belum saya tulis di awal. Saya tulis di sini saja ya? Tambahan nih dears, guna mempercepat metabolisme tubuh terkadang kita membutuhkan komplemen tambahan untuk dikonsumsi. Jika mau, Anda sanggup membeli komplemen penambah metabolisme di apotek. Pesan saya selalu pesan komplemen kesehatan di apotek dan jangan pernah di toko online yang kurang kredibel.

Sementara itu untuk Anda yang lebih menyukai cara alami, silakan konsumsi teh hijau organik. Cara konsumsinya tentu saja tidak pakai gula dong. Jika Anda ingin mendapat rasa cantik lebih baik tambahkan madu murni secukupnya pada minuman teh hijau Anda daripada gula pasir. Satu lagi, konsumsi teh dalam kondisi hangat sebab ini akan lebih baik bagi tubuh. Kalau tehnya dalam bentuk es sanggup jadi tidak ada manfaat yang sanggup Anda petik.

Tidak mengherankan bila setiap orang menginginkan bentuk tubuh ideal. Semua itu tidaklah tidak mungkin untuk didapatkan oleh Anda. Asalkan memahami kunci untuk menuju ke sana maka langkah Anda ke depannya akan menjadi jauh lebih mudah. Kalaupun ada sesuatu yang berat, itu yaitu komitmen.

Terkadang orang hanya semangat di depan saja dan perlahan semangat itu mengendur. Terlebih lagi bila lingkungan terdekat Anda tidak kondusif. Hmm tapi please jangan mengalah begitu saja kawan! Tetap semangattt!!! Karena aneka alat pembakar lemak di perut semahal apapun tidak akan bekerja sehebat contoh hidup sehat.

Sekian untuk hari ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat dan saya ucapkan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya 
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz