04 Februari, 2014

Cara Meracik Cream Peeling Wajah Diy Dan Cara Pemakaiannya

cara melaksanakan peeling sendiri di rumah

Hello teman-teman semua?! Hari ini saya akan membahas wacana peeling. Peeling secara harfiah sanggup diartikan sebagai proses pengelupasan. Dalam konteks perawatan kecantikan kulit, peeling mempunyai pengertian sebagai sebuah proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Treatment ini bertujuan untuk menciptakan kulit Anda jadi lebih sehat dan tentunya cantik. Sudahkah Anda melaksanakan perawatan ini secara teratur?

Saat ini perawatan peeling sanggup dilakukan dalam beberapa macam pilihan. Secara garis besar saya membedakannya menjadi 3 jenis, yaitu:
1. Peeling Kimia
     Peeling jenis pertama ini pada umumnya sanggup dilakukan di klinik-klinik kecantikan yang banyak tersebar di Indonesia. Tentunya harus di bawah pengawasan dokter kulit yang kompeten di bidangnya. Pasalnya jikalau dilakukan sembarangan maka dikhawatirkan akan ada dampak jelek pada kulit Anda.

Peeling kimia mempunyai beberapa kelebihan. Diantaranya hasil yang Anda harapkan akan sanggup terlihat semenjak perawatan pertama. Pada beberapa pasien bahkan perubahan yang terjadi sanggup cukup signifikan. Hal ini ialah imbas konsentrasi materi kimia yang cenderung lebih kuat.

On the other hand, peeling kimia tidak terlalu akrab dengan kulit. Setelah melaksanakan peeling jenis ini biasanya terapist akan menawarkan krim anti iritasi. Kulit pasien biasanya akan memerah dan tidak akan diizinkan untuk terpapar sinar matahari secara intensif sampai beberapa hari lamanya.

2. Peeling Semi Kimia
     Beralih ke peeling semi kimia, Anda akan mendapati bahwa peeling jenis ini tidak mempunyai konsentrasi materi kimia sebesar peeling kimia. Jika peeling kimia terdiri dari 100% materi kimia, peeling semi kimia ini masih mempunyai kandungan materi alami di dalamnya.

Peeling jenis ini menawarkan imbas yang tidak terlalu keras pada permukaan kulit kecuali bagi Anda yang memang mempunyai jenis kulit sensitif. Peeling semi kimia sanggup didapatkan dalam banyak sekali brand di banyak sekali supermarket maupun minimarket di sekitar Anda.

Anda tidak memerlukan krim anti iritasi sesudah memakai peeling jenis ini. Hanya saja sebaiknya gunakan serum atau krim wajah yang mempunyai kandungan nutrisi/vitamin di dalamnya sesudah melaksanakan peeling. Tujuannya untuk memberi 'makan' kulit..

Dengan demikian kulit Anda akan segera pulih dan beregenerasi. Sel-sel kulit gres dibutuhkan sanggup tumbuh lebih cepat dengan pertolongan serum tersebut.

3. Peeling Alami Buatan Sendiri
Terakhir ada yang namanya peeling alami. Di sini materi yang dipakai 100% didapatkan dari alam tanpa penggunaan materi kimia. Kelebihan dari peeling ini tentunya kondusif untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif sekalipun.

Kekurangannya peeling ini yaitu tidak akan menciptakan kulit Anda mengalami perubahan yang dramatis. Akan tetapi dengan perawatan yang dilakukan secara teratur, akibatnya tak akan kalah dengan jenis-jenis peeling sebelumnya.

Kabar baiknya, Anda sanggup menciptakan peeling ini sendiri di rumah. Wahh...mengasyikkan bukan? Week end ceria dihabiskan untuk merawat kulit biar week days nanti sanggup kembali ke rutinitas dengan kulit yang lebih sehat, segar, dan cerah. Mau???

Cara Membuat Peeling Sendiri

peeling wajah diy untuk kulit normal dan kering
Cara menciptakan peeling wajah tradisional juga sanggup dilakukan sendiri di rumah. Hal yang perlu diperhatikan dikala meracik peeling wajah yaitu pastikan cara pembuatannya bersih serta benar. Tanpa langkah yang tepat maka hasil yang didapatkan akan jauh dari maksimal. 

Terlebih dalam perawatan kecantikan kulit wajah. Tentunya Anda tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan pada wajah Anda bukan? Langsung saja yuk menuju ke langkah pembuatan krim peeling sendiri di rumah.

Bahan yang dibutuhkan:
1. Minyak zaitun
2. Gula pasir
3. Susu bubuk

Perbandingan bahannya sanggup diubahsuaikan sendiri sesuai kebutuhan Anda. Saya biasanya meraciknya dengan perbandingan materi minyak zaitun:gula pasir:susu debu sebanyak 1:2:1. Itu sudah pas untuk saya. Namun apabila Anda ingin menambah lagi jumlah susu bubuknya juga tidak jadi masalah. ^_^

Cara pembuatan:
1. Siapkan mangkok beling yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan.
2. Masukkan ketiga materi yang telah disiapkan.
3. Aduk rata memakai sendok maupun tangan (harus bersih ya).
4. Peeling DIY Anda sudah siap digunakan.

Cara Memakai Peeling Sendiri di Rumah
Sekarang krim untuk peeling sudah jadi. Langkah selanjutnya ialah melaksanakan treatment peeling wajah sendiri. Ada yang sudah tahu bagaimana caranya? Sebenarnya sih tinggal digosokkan ke wajah saja juga judulnya sudah peeling. Tapi kan Anda butuh hasil yang lebih maksimal bukan??? Mari ikuti cara saya.

1. Bersihkan Wajah
     Jika Anda memakai make up maupun habis beraktivitas yang cukup menciptakan wajah kotor dan berkeringat, Anda harus membersihkannya terlebih dahulu. Lap dulu wajah Anda memakai tissue. Kemudian bersihkan memakai make up remover (jika mengenakan make up) atau memakai pembersih 2 in 1 (jika tidak pakai make up).

2. Facial Steam
     Jika wajah Anda sudah bersih, kini datang waktunya untuk steaming. Steaming ialah proses menguapi wajah memakai uap air. Proses ini bertujuan untuk membuka pori-pori. Dengan ini dibutuhkan sel kulit mai, kotoran, dan minyak berlebih sanggup terangkat tepat dikala peeling dilakukan.

3. Peeling
     Sesaat sesudah menguapi wajah ialah waktu yang paling tepat untuk melaksanakan peeling. Saat ini pori-pori wajah Anda telah terbuka. Selain itu sel kulit mati juga akan lebih gampang terangkat. Sekarang ambil krim peeling yang telah Anda buat sebelumnya.

Oleskan krim peeling secukupnya ke seluruh permukaan wajah Anda dan juga leher. Jumlahnya tidak perlu terlalu banyak namun juga jangan terlalu sedikit. Kemudian biarkan krim tersebut selama beberapa dikala sampai agak mengering.

Gosok-gosok kulit wajah Anda secara perlahan dengan gerakan memutar memakai 3 jari. Lakukan pada seluruh permukaan wajah sampai krim peeling berjatuhan seluruhnya. Jika kulit terasa agak pedih, kurangi tekanan biar tidak terlalu kuat.

4. Basuh
     Jika sudah selesai menggosok maka kini saatnya untuk membasuh wajah Anda memakai air dengan suhu normal. Basuh wajah Anda sambil dibersihkan secara lembut sampai tidak ada lagi peeling yang tersisa.

Jika wajah dirasa masih terlalu berminyak maka Anda sanggup mencuci wajah memakai facial foam. Pilihlah brand yang mempunyai materi yang lembut dan tidak menciptakan kulit kering. Contohnya dari brand Aveeno dan Cetaphil.

Tadaaa!!! Tahap peeling DIY ala Diens sudah selesai. Masyaa Allah habis peeling itu rasanya jadi super segar. Sensasi lega pribadi terasa seolah-olah kulit gres saja lepas dari seribu penat.

TIPS
Mudah bukan cara melaksanakan peeling sendiri di rumah? Dijamin lebih nyaman, santai, dan pastinya hemat. Bonusnya, Anda sanggup menyeleksi sendiri materi yang akan digunakan. Tentu sangat menguntungkan alasannya ialah sanggup diubahsuaikan dengan jenis kulit serta tujuan perawatan.

Masih ada lagi nih tips dari saya dikala melaksanakan peeling di rumah. Simak terus!

1. Ketahui jenis kulit Anda terlebih dahulu.
2. Hancurkan butiran gula pasir terlebih dahulu biar menjadi lebih halus.
3. Pastikan kualitas materi yang dipakai masih baik.
4. Jaga higienitas materi dan alat yang digunakan.
5. Jangan gosok wajah Anda terlalu keras. 
6. Jangan gosok wajah Anda terlalu lama. 
7. Proses steaming dilakukan secukupnya saja yaitu sekitar 5 menit. 
8. Lakukan peeling sesuai kebutuhan kulit (umumnya seminggu sekali).
9. Hentikan peeling jikalau kulit luka, berjerawat, atau terbakar matahari.
10. Lakukan secara teratur.

Bagaimana teman-teman? Sangat gampang dan mudah kan cara melaksanakan peeling sendiri di rumah ala Diens? Bahan yang dipakai di sini berupa gula pasir, olive oil, dan susu cocok dipakai untuk tipe kulit kering, normal, sampai agak berminyak.

Tunggu apa lagi, cobain deh tips menciptakan peeling alami buatan sendiri ala Diens. Kalau Anda ragu terhadap krim peeling wajah yang dijual di pasaran alasannya ialah takut dengan kandungan materi kimianya, tidak ada salahnya mencoba menciptakan peeling wajah alami. 

Peeling alami buatan sendiri ini juga sanggup diubahsuaikan dengan jenis kulit Anda. Cek di bawah ini:
1. Kulit Berminyak
     Untuk tipe kulit sangat berminyak, Anda sanggup menciptakan peeling dengan materi dasar tepung beras dicampur garam dapur dan air. Garam dapur dan tepung beras akan membantu untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sekaligus mengeksfoliasi dan mencerahkannya.

2. Kulit Kering
    Untuk Anda yang mempunyai kulit sangat kering tetap sanggup memakai peeling dengan materi yang sama yaitu minyak zaitun, gula pasir, dan susu murni. Jika kulit Anda alergi terhadap susu maka Anda sanggup menggantinya dengan air biasa.

Nah, itu beliau tips bila ingin peeling di rumah. Kombinasi materi alami yang berkualitas ibarat di atas juga sanggup menjadi peeling wajah yang bagus. Selain menciptakan kulit jadi lebih cantik, Anda juga patut gembira alasannya ialah kecantikan itu Anda dapatkan dengan kreativitas sendiri. Great!

Sekian dulu untuk hari ini, semoga goresan pena ini bermanfaat. Sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah! Ada yang masih punya pertanyaan terkait peeling wajah dan efeknya? Langsung tinggalkan komentar di bawah ya. Xoxo ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz