01 Februari, 2014

10 Tanda Orang Jenius, Kau Yang Mana Saja???



Halo semuanya, selamat tiba di blog saya. Hari ini saya ingin membahas wacana sesuatu yang fun dan tidak terlalu serius namun tetap menarik untuk dikulik. Apakah itu? Yap, saya akan mencoba mengupas 10 tanda orang jenius. Menarik ya? Kejeniusan dan kecerdasan otak seseorang memang tidak bisa dinilai dari penampilan luarnya saja, akan tetapi tidak adakah gejala yang bisa dijadikan sebagai contoh untuk mengetahui kejeniusan seseorang? Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Jika penampilan seseorang tidak bisa dijadikan contoh untuk menilai kejeniusan seseorang secara langsung, itu mungkin benar. Akan tetapi bila diperhatikan secara seksama bergotong-royong ada tanda yang mencerminkan bahwa seseorang itu mempunyai kejeniusan di atas rata-rata. Seperti apa? Semuanya akan kita bahas bersama di sini.

#1 Selalu Ingin Tahu
Rasa ingin tahu yang sangat besar biasanya dimiliki oleh para balitas dan belum dewasa yang memang sedang berada dalam usia eksplorasi. Lalu bagaimana bila rasa ingin tahu yang besar ini dimiliki oleh orang dewasa? Ya, bila Anda menyadari bahwa diri Anda selalu merasa haus akan ilmu pengetahuan gres setiap waktu maka bisa jadi ini merupakan menunjukan bahwa Anda ialah kelompok insan jenius.

Keingintahuan ini biasanya ditunjukkan dengan sering bertanya atau membaca buku. Sering bertanya bukan menandakan kalau kita bodoh. Justru sebaliknya dengan bertanya kita akan mendapat banyak informasi yang menciptakan otak kita semakin pintar. Orang jenius biasanya akan sering bertanya. Jika orang jenius mendapat jawaban, mereka juga tidak pribadi merasa puas dengan tanggapan tersebut. Mereka akan mencari di banyak sekali sumber atau juga bertanya pada oranglain lagi hingga rasa keingintahuaannya itu terpenuhi. Jika Anda mempunyai tanda ini, bisa jadi Anda ialah orang jenius.

#2 Memiliki Emotional Quotiens yang Baik
Perlu Anda ketahui bahwa EQ sangatlah berbeda dengan IQ. Pengertian dari EQ ialah kecerdasan emosi dan IQ ialah kecerdasan intelektual. Orang jenius berbeda dengan orang pintar. Orang yang jenius mempunyai kecerdasan intelektual yang diimbangi dengan kecerdasan emosi yang baik. Orang jenius akan bisa mengendalikan emosinya dengan lebih baik biar tidak meledak-ledak. Sementara itu orang pandai tidak selalu mempunyai kecerdasan emosi yang baik. Tidak menyerupai orang jenius, meskipun sangat cerdas, orang pandai saja biasanya tidak bakir mengontrol emosinya.

#3 Mau Mengakui Kesalahan
Siapapun niscaya pernah berbuat kesalahan dalam hidupnya meski hanya sekali. Secara umum meminta maaf dan mengakui kesalahan ialah sebuah tindakan yang tidak gampang untuk dilakukan bagi kebanyakan orang terkait dengan gengsi atau ego yang tinggi. Istimewanya orang yang mempunyai otak jenius, mereka akan mengakui kesalahannya dan berani meminta maaf secara ksatria ketika melaksanakan sebuah kesalahan tanpa beban. Jika Anda berani melaksanakan hal yang sama, Anda mempunyai menunjukan orang jenius itu.

#4 Selalu Memperbaiki Kesalahan
Rasa ingin tau dan keingintahuan yang tinggi menciptakan orang jenius selalu ingin mencoba hal gres dalam hidupnya. Namanya hal gres biasanya tidak gampang untuk dilakukan. Butuh latihan hingga beberapa kali untuk sanggup melakukannya tanpa kesalahan. Nah, uniknya orang jenius, mereka akan selalu mau untuk memperbaiki setiap kesalahan yang pernah diperbuat. Jika Anda sering gagal namun tidak mau mengalah dan selalu mencari cara dengan mencar ilmu dari kesalahan, bisa jadi Andalah orang jenius itu.

#5 Skeptis
Mengapa orang jenius itu cenderung skeptis? Well, ini disebabkan lantaran Si jenius cenderung sulit percaya. Dalam artian, mereka tidak gampang mempercayai suatu hal sebelum mereka mendapat tanggapan yang masuk kebijaksanaan dan sanggup diterima dengan logika. Hal ini akan menimbulkan si jenius menjadi pribadi yang tidak gampang percaya pada perkataan seseorang sebelum mendapat bukti yang logis. Jadinya mereka akan cenderung skeptis pada pernyataan seseorang, apalagi yang hanya sok pintar.

#6 Menyukai Hal Berbau Seni
Orang jenius juga cenderung menyukai banyak sekali karya seni. Karya seni yang disukai oleh si jenius bisa mencakup musik, lukisan, prakarya, atau juga pertunjukan. Meski si jenius mungkin tidak berpenampilan menyerupai para seniman, akan tetapi di dalam jiwa mereka bergotong-royong mengalir jiwa seni yang kuat. Jika Anda menyukai banyak sekali hasil karya kesenian, Anda patut berbangga lantaran bisa jadi Andalah si jenius itu!

#7 Berpikir Sebelum Berindak
Seorang jenius cenderung berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Mereka selalu merencanakan dan memikirkan dengan matang wacana apa yang akan mereka perbuat. Hal ini kadang menciptakan orang di sekitarnya menganggap si jenius sebagai orang yang lola lantaran ketika ditanya, beliau akan usang menjawab lantaran berpikir dulu. Seorang jenius juga perencana yang handal lho!

#8 Praktis Penasaran
Rasa ingin tau yang tinggi bukanlah sebuah kesalahan ataupun tindakan kriminal. Rasa ingin tau yang tinggi dimiliki oleh mereka yang peka dan peduli terhadap situasi di sekitarnya. Orang yang jenius juga menyerupai itu, mereka selalu mempunyai rasa ingin tau yang tinggi. Mereka ingin mengetahui semuanya termasuk hal yang oleh sebagian besar orang dianggap sepele.

#9 Suka Begadang
Apakah Anda termasuk ke dalam golongan orang yangs uka hidup di malam hari alias begadang? Jika iya, Anda patut berbanga. Orang jenius biasanya merupakan makhluk nocturnal atau hidup di malam hari. Mereka bisa memaksimalkan kemampuan dirinya justru ketika malam hari. Orang jenius akan menghabiskan waktu untuk nongkrong dengan teman atau sekedar membaca buku di kamarnya. Itulah salah satu ciri orang jenius lainnya.

#10 Tidak Merasa Pintar
Orang jenius biasanya juga tidak mengakui kalau dirinya pandai atau jenius. Sebaliknya, orang jenius justru merasa kalau dirinya tidak mengetahui apa-apa sehingga selalu ingin tahu dan berkeinginan berpengaruh untuk selalu menambah wawasannya setiap saat.

Nah, itulah kesepuluh tanda yang menunjukkan kalau seseorang itu jenius. Apakah Anda mempunyai beberapa tanda tersebut? Atau Anda mempunyai kesepuluh tanda orang jenius yang telah saya sebutkan di atas? Wah...keren banget!!! Saya ikut berbangga lantaran mempunyai seorang pembaca setia yang jenius yang berkenan membaca coretan saya.

Demikianlah artikel wacana gejala orang jenius yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya harap artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada orang-orang di sekitar Anda bila dirasa bermanfaat. Jika Anda mempunyai komentar terkait goresan pena ini, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)


◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz