02 Februari, 2014

Bagaimana Cara Memijat Yang Enak? Ikuti Cara Gampang Dan Efektif Ini

Pijat merupakan metode terapi kesehatan yang terkenal di banyak sekali penjuru dunia Bagaimana Cara Memijat yang Enak? Ikuti Cara Praktis dan Efektif Ini

Pijat merupakan metode terapi kesehatan yang terkenal di banyak sekali penjuru dunia, khususnya di negara kita tercinta, Indonesia. Pada umumnya juru pijat yang banyak membuka praktek di Indonesia ialah mereka para tunanetra. 


Konon, pijatan yang diberikan oleh tukang pijat tunanetra sangatlah ampuh menghilangkan banyak sekali keluhan kesehatan Anda. Di sini saya punya beberapa teknik andalan yang telah teruji khasiatnya untuk merelaksasi otot yang kaku dalam waktu relatif singkat. Bagaimana? Simak ulasannya berikut ini.

Inilah panduan sederhana yang sanggup merubah Anda menjadi tukang pijat profesional dalam sekejap. Pijat relaksasi bergotong-royong tidak membutuhkan metode spesifik tertentu. Simak klarifikasi singkat berikut ini dan bersiaplah untuk menjadi massage therapist setelahnya. Caranya sangat gampang untuk dipraktekkan.

Sebelum memulai terapi pijat Anda, persiapkan ruangan supaya nyaman. Anda sanggup menutup pintu supaya ruangan pijat terasa lebih hangat. Mengapa Anda membutuhkan ruangan yang hangat? Karena badan akan bermetamorfosis hambar dengan cepat selama proses pemijatan berlangsung. Untuk tempat berbaring sebaiknya siapkan sebuah tempat dengan permukaan yang agak kasar. Jadi, permukaan lembut menyerupai kasur terang kurang sesuai.

Fokuslah pada tiga area utama yang mencakup leher, pundak, dan punggung. Untuk menyempurnakan suasana terapi dan membuatnya menjadi sangat nyaman, nyalakan lilin aromaterapi, putar musik instrumental dan pijat siap untuk dimulai.


TIPS PIJIT ENAK


Untuk memudahkan proses pijat supaya tidak terasa menyakitkan bagi pasien, sebaiknya oleskan minyak pijat terlebih dahulu sebelum melaksanakan pemijatan. Jika Anda lebih menyukai minyak dengan aroma harum, Anda sanggup memakai minyak pijat zaitun. 

Minyak jenis ini sanggup ditemukan dengan gampang di pasaran dalam banyak sekali merk. Dengan minyak zaitun kulit Anda juga akan menjadi lebih halus sehabis pijat.


#1 Pundak


Pertama-tama mulailah dengan pijatan di area pundak. Pijatan sanggup dimulai dengan melaksanakan gerakan pijat dari dalam ke arah luar. Tekanan yang diberikan pada area bahu ini haruslah intensif namun tetap lembut. Pijatlah bahu bab kanan dan kiri secara bergantian.


#2 Punggung


Setelahnya berpindahlah ke area punggung. Pijatlah tempat tengah punggung agak ke pinggir sedikit (bukan sempurna di atas tulang punggung) dengan arah menurun dari atas ke bawah. Gunakan telapak tangan bab belakang untuk melakukannya. 

Tekanlah dengan tekanan yang cukup intensif dan tetap lembut. Lakukan secara bergantian antara sisi kanan dan kiri tulang punggung. 

Setelah itu (masih di area punggung) lakukan pijatan dengan gerakan menyamping dari kanan ke kiri pada sisi punggung kiri dan menyamping dari kiri ke kanan pada sisi punggung sebelah kanan. Untuk melaksanakan pijatan ini Anda sanggup memakai siku bab dalam. Jika dirasa sulit, memakai punggung tangan juga tak mengapa.


#3 Leher


Selanjutnya berlanjut ke pijatan di area leher. Area yang harus dipijat ialah leher bab belakang pada sisi kanan dan kiri. Makara bukan bab tengah leher ya guys. Ingat untuk selalu melakukannya dengan gerakan yang lembut dan berhati-hati supaya tidak hingga terjadi cedera. Tanyakan kepada pasien apakah pijatan Anda terlalu keras ataukah terlalu lemah. Hal ini ditujukan untuk kenyamanan pasien.


#4 Kaki


Kemudian mari kita bergerak ke area kaki. Untuk melaksanakan pijat kaki yang nyaman, pijatlah punggung kaki dengan gerakan ke atas (ke arah tulang kering) secara perlahan namun tetap intensif. Selain itu pijatan pada telapak kaki juga penting untuk dilakukan. Caranya ialah dengan mengurut telapak kaki dengan gerakan searah, dari belakang ke depan (ke arah jari). Lakukan dengan santai namun tetap intensif.

Nah, itulah cara melaksanakan pijat relaksasi yang baik dan juga yummy bagi pemula. Teknik ini sangat gampang untuk dipraktekkan dan tidak memerlukan keahlian  dan latihan khusus. Cukup mempraktekkannya satu atau dua kali saja untuk menjadi seorang profesional. 

Selama praktek memijat memakai teknik ini, jangan lupa untuk selalu menanyakan apakah pijatan Anda terasa nyaman atau tidak. Jika pijatan Anda berhasil, bagikanlah isu ini kepada sanak saudara yang mungkin membutuhkan isu ini.

Sekian isu mengenai teknik pijat sederhana bagi pemula yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. Selamat mencoba ya?! Kalau punya pertanyaan dan saran terkait goresan pena saya silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Thankyou! ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz