18 Februari, 2014

Bagaimana Cara Supaya Panjang Umur Dan Kekal Muda? Ini Jawabannya!

 Hi pembaca setia blog ini yang saya sayangi Bagaimana Cara Agar Panjang Umur dan Awet Muda? Ini Jawabannya!

Hi pembaca setia blog ini yang saya sayangi? Hari ini kita akan membahas perihal gaya hidup. Lebih tepatnya perihal cara untuk mendapat umur panjang serta tetap abadi muda secara alami. Ada yang ingin tau dan ingin tahu? Atau mungkin Anda sudah tahu bagaimana cara biar panjang umur dan abadi muda? 


Well, mempunyai umur panjang dan abadi muda merupakan harapan setiap orang. Meski banyak krim anti kerut tersedia di pasaran, semua itu tidak akan sanggup menggantikan apa yang sanggup diberikan oleh sebuah gaya hidup sehat untuk penampilan dan umur panjang.

Perubahan gaya hidup di bawah ini akan memperlihatkan sebuah perubahan besar dalam hidup Anda. Beberapa diantaranya bahkan sanggup sangat mengejutkan Anda. Membacanya hingga tamat akan menciptakan kita tersadar kalau tips biar panjang umur dan abadi muda ternyata sangat sederhana dan gampang untuk dilakukan.

#1 Tingkatkan Ritual Kopi Pagi Anda ke Level Berikutnya
Memulai hari dengan secangkir kopi sudah mirip sebuah ritual rutin bagi banyak orang, mungkin juga termasuk Anda. Akan tetapi tahukah Anda bahwa meminum secangkir kopi bukanlah satu-satunya cara untuk membuang rasa kantuk di pagi hari. 

Kelenjar adrenalin akan tertidur sepanjang waktu istirahat malam dan akan mulai memperlihatkan aktivitasnya sekitar pukul 3 atau 4 pagi untuk mulai menciptakan Anda terbangun secara alami. Jika Anda mengkonsumsi kopi di dikala perut kosong, ini mirip menampar mereka (adrenalin) sempurna di wajahnya. Coba bayangkan betapa kaget dan sakitnya kalau tiba-tiba ada seseorang yang menampar kita sempurna di potongan wajah.

Di sini saya bukan berarti menyarankan Anda untuk berhenti minum kopi tapi alangkah lebih baiknya kalau Anda mengkombinasikannya dengan materi makanan bernutrisi mirip lemak baik dan juga protein. Minum kopi sah-sah saja namun pastikan untuk tidak eksklusif mengkonsumsi kopi dikala perut masih benar-benar kosong. Setidaknya minumlah segelas air putih sebelum menikmati kopi pagi Anda. Jangan lupa untuk segera menyantap makanan bergizi setelahnya ya!

#2 Makan Sehat dan Sering
Kebanyakan dari kita bersama-sama butuh untuk makan lebih sering guna menurunkan berat badan. Iya saya serius. Menjalankan diet tanpa lemak dengan pembatasan kalori justru akan menciptakan tubuh mengalami malnutrisi dan lebih parah lagi tubuh sanggup saja stress. 

Ahli kesehatan merekomendasikan untuk tetap mengkonsumsi lemak (lemak baik) mirip minyak zaitun, kacang-kacangan, serta alpukat. Selain itu asupan sayuran hijau dan protein juga harus dipenuhi. Jangan lupa juga kalau Anda harus terus makan sepanjang hari sesuai jadwal dan kebutuhan tubuh. 

Sebagai patokan, Anda sanggup memulainya dengan sarapan pagi sehat berimbang, dilanjutkan makanan ringan (sehat) pagi menjelang siang, makan siang tidak lebih dari jam 1.30 pm, makanan ringan siang (sehat) menjelang sore, makanan ringan (sehat) menjelang makan malam, dan makan malam sekitar jam 7.00 pm. Jangan terlalu malam ya!

Dengan teladan makan terus menerus yang teratur mirip ini Anda akan terhindar dari rasa kelaparan jago yang sanggup menciptakan Anda kalap. Hal ini secara otomatis akan membatasi jumlah tekanan pada kelenjar adrenalin Anda. 


FYI, kondisi kelaparan akan menciptakan kelenjar adrenalin masuk dalam kondisi stress dan tertekan. Makara untuk membuatnya tetap sehat, pastikan untuk tidak menciptakan tubuh Anda kelaparan. Kelenjar adrenalin yang terganggu sanggup memicu munculnya penyakit mirip komplikasi kelenjar adrenal dan addison. Ngeri banget!

#3 Gandum Sesekali Saja
Makanan apapun dengan kandungan gandum (termasuk roti yang terbuat dari gandum utuh) akan menjelma gula dan merangsang terjadinya lonjakan insulin. Artinya meskipun makanan tersebut tampaknya lunak dan lembut, mengkonsumsinya ternyata sanggup mengacaukan kesehatan Anda hanya dalam beberapa jam setelahnya. Untuk menjaga biar tubuh Anda tetap kenyang dan terjaga, buatlah gandum sebagai makanan opsional yang hanya dikonsumsi sesekali saja. 

Gandum tidak cocok sebagai makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Biasanya orang menyangka kalau gandum itu sehat untuk tubuh, padahal materi pangan ini hanya boleh dikonsumsi sebagai makanan selingan. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan, gandum yang dikonsumsi hiperbola sanggup memicu terjadinya banyak sekali penyakit berbahaya mirip diabetes dan serangan jantung.

#4 Cegah Kelaparan dengan Camilan Sore
Daripada menuruti hasrat Anda untuk makan permen coklat ataupun setangkup cake anggun untuk meredakan rasa lapar Anda ketika hari mulai menjelang sore, biasakan untuk mengkonsumsi makanan ringan sehat sebelum rasa lapar itu hadir. Waktu yang sempurna ialah sekitar pukul 2.30 pm di sore hari. 

Jika Anda mengkonsumsi snack dengan kandungan gula alami dan lemak sehat pada jam 2 atau 2.30 pm di sore hari maka rasa lapar tidak akan hingga muncul. Kebutuhan tubuh akan energi juga akan terpenuhi hingga waktu makan malam datang nanti. Saran saya untuk makanan ringan sehat di sore hari ialah sayuran segar atau apel dengan yogurt segar.

#5 Meditasi
 Hi pembaca setia blog ini yang saya sayangi Bagaimana Cara Agar Panjang Umur dan Awet Muda? Ini Jawabannya!

Biasanya yang terjadi adalah, Anda akan menyalakan televisi atau laptop untuk melepas lelah sehabis seharian bekerja di kantor. Jika mungkin menonton program hiburan favorit Anda sanggup merelaksasi tubuh, itu tidak seberapa besar. Relaksasi yang bersama-sama ialah lebih dari sekedar duduk membisu di depan layar beling tanpa melaksanakan apa-apa.

Untuk melaksanakan relaksasi, Anda harus mengaktifkan respon relaksasi tubuh terlebih dahulu. Hal ini akan memperlihatkan efek memperlambat denyut jantung, menurunkan tekanan darah, mengurangi konsumsi oksigen dan juga kortisol dalam darah. Makara sebaiknya bagaimana? Yap, lakukan relaksasi dan meditasi selama 10 hingga 20 menit sebelum menjatuhkan diri di sofa.

#6 Tidur Secara Teratur
Masalah sulit tertidur atau insomnia telah melanda banyak sekali penduduk di dunia dan sudah menjadi duduk perkara laten. Bukan hanya di negara maju mirip Amerika, Indonesia pun mempunyai tingkat penderita insomnia yang cukup banyak. Untuk membantu Anda memejamkan mata secara teratur, biasakanlah untuk melaksanakan ritual menjelang tidur yang sanggup merelaksasi otot-otot tubuh. Seperti apakah itu?

Mulailah dengan pergi ke kamar tidur setidaknya 30 menit menjelang waktu tidur Anda. Pastikan untuk mematikan seluruh gadget Anda, mematikan lampu kamar, membersihkan tubuh, dan sanggup juga menyemprotkan parfum lavender di ruangan. Aroma lavender dikenal ampuh untuk membantu Anda biar lebih cepat tertidur. Lakukanlah kebiasaan ini setiap malam dalam waktu yang sama untuk menciptakan tubuh Anda terbiasa dan usang kelamaan akan melakukannya secara otomatis.

Bagaimana? Menarik bukan 6 tips sederhana di atas? Rahasia umur panjang sejatinya memang hanya diam-diam illahi, akan tetapi melaksanakan perjuangan guna merawat aset tubuh supaya tetap berada dalam kondisi terbaiknya ialah hal yang patut untuk dicoba. 


Meskipun 6 hal di atas terdengar sangat sederhana dan sepele, kalau dilakukan secara konsisten semenjak dini sangat sanggup mendukung tubuh biar senantiasa sehat dan otomatis juga abadi muda. Dengan demikian jiwa Anda pun akan lebih hening yang secara tidak eksklusif merupakan salah satu faktor yang sanggup menciptakan seseorang berumur panjang.

Sekian goresan pena yang sanggup saya sampaikan untuk hari ini. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya. Stay tune! ^_^


(diens)

Kata kunci terkait:
faktor umur panjang
rahasia umur panjang
rahasia panjang umur itu ternyata sederhana
umur panjang manusia
resep umur panjang
panjang umur sehat selalu
panjang umur tips
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz