05 Februari, 2014

8 Manfaat Tidur Tanpa Make Up


Setiap kali Anda merasa terlalu lelah dan malas untuk membersihkan make up sebelum pergi tidur, sebaiknya Anda lebih waspada. Tahukah Anda? Membiarkan diri Anda tertidur dengan make up masih melekat mempunyai imbas lebih berbahaya daripada yang pernah Anda bayangkan. Saran hebat untuk emmbersihkan make up sebelum tidur tentu bukan tanpa alasan. Inilah 8 alasan penting mengapa Anda harus membersihkan make up hingga tuntas sebelum pergi tidur.

Meski banyak orang yang meremehkannya, mengindahkan hukum sederhana ini akan sangat bermanfaat untuk menjauhkan Anda dari aneka macam dilema kulit menyerupai contohnya jerawat. Bonusnya, Anda juga akan terkejut bagaimana tips kecantikan ini sanggup benar-benar bekerja dengan begitu efektif dan cepat. Apa saja 8 alasan itu? Let's check them out.

#1 Menunda Terjadinya Proses Penuaan
Penelitian menandakan bahwa kulit Anda beregenerasi setiap malam hari. Jika kulit tidak higienis maka regenerasi tidak sanggup berjalan dengan tepat dan kulit akan menua dengan lebih cepat. Kerut akan muncul lebih dini dari yang Anda bayangkan. Membiasakan diri untuk selalu membersihkan make setiap malam sebelum tidur akan mendukung proses regenerasi sel kulit semoga berjalan dengan tepat dan menciptakan kulit tetap muda sekaligus cantik. Percayalah!

#2 Menutrisi Kulit
Sel kulit akan beregenerasi lebih cepat pada malam hari. Persiapkanlah kulit Anda untuk memaksimalkan proses penting ini. Gunakan pelembab yang kaya akan kandungan antioksidan guna memaksimalkan regenerasi sel kulit Anda. Tidak ada yang terasa lebih baik daripada pergi tidur dalam kondisi higienis dan segar bukan? Juga ingat bahwa memakai make up berkualitas premium sangat penting untuk menjaga kulit semoga senantiasa sehat. Menggunakan make up dengan kualitas rendah sanggup membahayakan kulit dan membuatnya tidak sehat pula. Oke?

#3 Menghalau Alergi
Tidur dengan make up sanggup mengakibatkan  beberapa reaksi alergi pada kulit. Masalah kulit yang sanggup menimpa Anda akhir malas membersihkan make up menjelang tidur termasuk eczema. Jika Anda terus saja tidak mau membersihkan make up menjelang tidur maka Anda akan segera bertemu dengan dilema kulit menyerupai kemerahan atau juga rasa terbakar pada kulit yang menyakitkan. 

Tidak mau hingga mengalami hal menyerupai itu kan? Maka dari itu khusus untuk Anda yang terbiasa mengenakan make up dalam keseharian, jangan pernah biarkan make up masih melekat ketika waktu tidur telah tiba.

#4 Mencegah Timbulnya Noda Gelap
Ketika Anda mulai melihat ada bintik gelap di wajah Anda meski sehabis membersihkan wajah, itulah salah satu tanda dari proses penuaan yang tengah berjalan. Ini juga sanggup termasuk salah satu reaksi alergi terhadap materi kimia dari make up yang mengkontaminasi kulit untuk jangka waktu yang panjang. Tidur dengan make up yang masih melekat sanggup menimbulkan aneka macam ketidaknormalan pada kulit dan pastinya penuaan dini menyerupai timbulnya noda gelap ini.

#5 Membuat Bibir Tetap Lembab
Apakah Anda pernah berpikir kalau lipstik atau lip gloss akan melembabkan bibir Anda sepanjang tidur? Jika iya, Anda sepenuhnya salah. Faktanya lipstik justru akan menciptakan bibir mengalami kehilangan cairan tubuh dan mengalami kekeringan. Hal ini akan berujung pada bibir kering dan pecah-pecah. Jika hal menyerupai ini berlanjut maka bibir Anda sanggup menjadi gelap dan menghitam. So, jangan lupa bersihkan lipstik Anda sebelum tidur ya?!

#6 Mencegah Timbulnya Kantung Mata
Kantung yang penuh dengan berlian mungkin akan menciptakan Anda bahagia. Akan tetapi tidak dengan kantung mata yang dipenuhi cairan hingga tampak menggembung. Kabar buruknya, kebiasaan tetap mengenakan make up ketika tidur di malam hari sanggup berakibat buruk juga pada penampilan mata Anda. 

Ketika Anda tidak membersihkan make up selama beberapa hari maka kantung mata Anda pun akan menjadi lebih gelap dan semakin gelap setiap harinya. Parahnya lagi, selain berwarna gelap dan jelek, kantung mata juga akan tampak menggembung. Maka sudah terang kalau Anda tidak membersihkan make up sebelum tidur, area sekitar mata Anda tidak akan terlihat sehat dan segar.

#7 Mencegah Kerontokan Bulu Mata
Bulu mata yang lebat dan lentik sanggup menciptakan penampilan seseorang jadi tampak lebih hidup dan segar. Jangan pernah berani pergi tidur tanpa membersihkan maskara Anda sebelumnya. Maskara pada bulu mata akan mengering dan terus mengering. Apesnya, maskara ini mempunyai imbas samping yaitu merontokkan bulu mata Anda. Selain itu kelopak mata Anda juga sanggup abses alasannya ialah iritasi. 

Saya merekomendasikan penggunaan maskara yang tidak waterproof alasannya ialah akan lebih gampang untuk dibersihkan. Ketika membersihkan maskara gunakanlah gerakan ke bawah. Jangan pernah membersihkan maskara dengan gerakan memutar alasannya ialah hal ini akan menciptakan bulu mata Anda rontok. Jika kerusakan menyerupai ini semakin parah, bisa-bisa bulu mata Anda menjadi botak. So, cegah dari sekarang!

#8 Mencegah Jerawat
Jika Anda berpikir bahwa dilema jerawat hanya terjadi pada mereka yang sedang berada dalam masa pubertas maka Anda sepenuhnya salah besar! Jerawat sanggup hadir kapan saja kalau Anda tidak rajin membersihkan wajah. Jika kulit Anda termasuk yang sensitif dan gampang berjerawat, gunakanlah make up khusus untuk jenis kulit tersebut. Dan lebih dari itu Anda juga sebaiknya memakai micellar water untuk membersihkan sisa make up yang melekat pada kulit wajah Anda semoga sanggup higienis sempurna.

Dengan aneka macam manfaat di atas, dalam waktu beberapa ketika saja wajah Anda akan tampak lebih muda daripada sebelumnya. Hal ini tentunya bukanlah pepesan kosong belaka dikarenakan telah dibuktikan secara ilmiah. Tantangannya hanya satu hal, apakah tekad Anda cukup besar untuk melakukannya dengan konsisten dan sabar? Jawabannya ada pada diri Anda masing-masing.

Baiklah, kulit yang abadi muda tidak sanggup didapatkan hanya dengan beberapa oles krim anti ageing mahal. Melainkan perawatan alami yang dilakukan setiap hari dengan tekad baja. Menempuh cara alami tentu sanggup menunjukkan Anda hasil yang jauh lebih baik.

Nah, bagaimana teman-teman? Apakah Anda masih mau tertidur dengan make up di wajah sesudah mengetahui fakta kecantikan ini? Silakan jawab dalam hati saja.

Well, sekian dulu tips yang sanggup saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya sangat berharap semoga uraian saya ini bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa bagikan kepada orang-orang terkasih semoga mereka juga mendapat manfaat yang sama menyerupai yang Anda dapatkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil! ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz