01 Februari, 2014

Review Peeling Mundisari Mustika Ratu

Review Peeling Mundisari Mustika Ratu kemasan 60 gram

Hello dears, today I am going to talk about skin care. Untuk lebih spesifiknya hari ini saya akan membahas ihwal sebuah produk perawatan wajah dengan brand yang sudah cukup populer di Indonesia. Dia yaitu Peeling Mundisari Mustika Ratu. Ada yang tahu?


Tentang Mustika Ratu


Mustika Ratu yaitu perusahaan produk kecantikan berbasis herbal alami yang sudah bangun dalam jangka waktu lebih dari 25 tahun di kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Perusahaan ini mengusung filosofi Jawa dalam setiap produknya.

Uniknya, semua inspirasi berasal dari peninggalan tradisi leluhur Keraton Surakarta Hadiningrat. Mustika Ratu TBK memproduksi aneka macam produk yang bermuara kepada kesehatan dan kecantikan holistik luar dan dalam. Indonesia banget bukan?

Untuk merawat kecantikan dari luar, Mustika Ratu telah meluncurkan aneka macam produk terbaiknya. Diantaranya yaitu produk personal care. Bahan yang digunakan yaitu aneka macam jamu-jamuan (tanaman herbal) yang tumbuh subur di Indonesia, khususnya tanah Jawa.

Produk terbaik yang akan saya review hari ini yaitu Peeling Mundisari.


Perkenalan Dengan Peeling Mundisari

Saya mengenal peeling ketika duduk di dingklik universitas. Saat itu memang sudah waktu yang sempurna untuk mengenal peeling. Mengingat usia saya sudah lepas dari masa remaja.

Dari awal melihat sudah tertarik dengan kemasannya yang sederhana. Ditambah dengan adanya aksen batik jadi makin cantik. Mungkin alasannya yaitu saya orang Jawa jadi ketertarikan itu semakin lengkap saja.

Mustika Ratu dikenal dengan komitmennya mengusung personal care herbal ala keraton dalam setiap produknya. Kemasannya saja beraksen batik. Jatuh cintalah saya pada pandangan pertama. Hehe

Kenapa gres review sekarang? Sebenarnya maunya sih dari dulu. Tapi dulu saya masih terlalu sok sibuk dengan acara kampus hingga tidak sempat mengurus blog. #alasan


Pengalaman Menggunakan Peeling Mundisari

Saat mencoba produk ini saya belum pernah memakai peeling sebelumnya. Hingga suatu hari saya melihat sebuah iklan komersial yang dibintangi oleh Artika Sari Devi di layar kaca.

Akhirnya saya tetapkan untuk mencobanya juga. Tak disangka eksklusif terkesan pada pemakaian pertama. Unch!

Wanginya khas aromatik. Perpaduan dari aneka macam macam tumbuhan herbal orisinil Indonesia. Saya turut berbangga dengan produk karya anak bangsa yang satu ini. Bahkan berdasarkan saya peeling ini pantas masuk dan turut bersaing di pasar internasional. Setuju?

penampakan krim peeling mundisari mustika ratu


Krim peeling mundisari berwarna putih bersih. Bersih menyerupai warna kulit Anda nantinya kalau habis pakai peeling ini. Hihi. Teksturnya pekat dengan kekentalan khas menyerupai lulur wajah. Dan beliau sama sekali tidak berminyak.

Sensasi yang akan Anda rasakan ketika krim peeling ini dioleskan yaitu dingin. Kulit eksklusif terasa sejuk. Sangat cocok dengan wanginya. Kaprikornus terasa menyerupai sedang melaksanakan spa wajah aromatherapy.

Peeling ini sangat cocok bagi Anda yang ingin:
- melembutkan dan menghaluskan kulit wajah,
- membersihkan wajah dari kotoran dan minyak,
- mengangkat sel kulit mati secara lembut,
- mencerahkan wajah secara alami,
- mempercepat regenerasi sel kulit wajah,
- selalu tampak kekal muda.

Kalau Anda ingin merawat kulit dengan produk yang berbasis alami, peeling ini sudah sangat cocok. Selain itu peeling Mundisari sanggup digunakan pada segala jenis kulit. Pastinya lebih kondusif dengan kandungan herbalnya yang banyak itu. Love it!

Cara Pemakaian dan Efek ke Kulit

Cara pemakaian peeling mundisari ini sangat mudah. Cukup gosokkan pada wajah dan leher secara merata. Tidak usah terlalu tebal alasannya yaitu efeknya tidak akan jauh berbeda. Justru hanya menciptakan boros penggunaan.

Biarkan setengah mengering dulu gres gosok-gosok dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Hal yang dirasakan pada kulit sebelum dan setelah peeling yaitu sebagai berikut;

Before
- Berminyak
- Lengket
- Kusam
- Kotor
- Cukup kasar

After
- Harum
- Lebih cerah
- Halus
- Tampak bersih
- Segar
- Terasa enteng

Untuk Anda yang ingin wajahnya terawat dengan baik dan sanggup memperkecil kemungkinan untuk disatroni jerawat, produk ini recommended untuk dicoba. Tidak perlu khawatir alasannya yaitu produknya dibentuk untuk all skin types.

Really for all skin types? Well, bahwasanya iya. Namun pada kondisi tertentu ada yang kulitnya tergolong sangat tipis. Kulit yang menyerupai itu tentunya tidak sanggup dirawat sengan sembarang produk.

Misal kulit Anda sudah dekat dengan chemical peeling. Ini butuh trial dulu untuk memastikan kecocokan produk. But over all, peeling Mundisari Mustika Ratu cocok untuk kulit kering, berminyak, atau kombinasi sekalipun.
 
Tutup flip top mudah tidak akan jatuh ketika dibuka
Lanjut ke plus dan minusnya. Secara umum saya secara pribadi menyukai produk ini dan juga sudah cocok di wajah saya. Jadi, inilah evaluasi saya. Mulai dari positifnya ya?!

(+) Kandungan materi alaminya banyak
(+) Wanginya menenangkan
(+) Harga terjangkau
(+) Tersedia dalam dua ukuran (besar 125 gram dan kecil 60 gram)
(+) Praktis dibawa kemana-mana
(+) Tube dengan tutup fliptop praktis

Bicara ihwal materi alami yang terkandung di dalam peeling mundisari, ternyata semuanya yaitu dari kearifan lokal nusantara. Check them out!
1. Curcuma heyneana root extract (ekstrak temu giring),
2. Graecum extract (ekstrak klabet),
3. Allantoin,
4. Castor oil (minyak jarak),
5. Simmondsia chinesis seed oil (jojoba oil),
6. Ekstrak daun kemuning.

Banyak kan kandungan materi alaminya? Itulah kelebihan dari produk-produk keluaran Mustika Ratu yang digawangi oleh BRA Mooryati Soedibyo.

Kabar buruknya, ternyata produk ini juga masih mempunyai kandungan materi yang banyak dihindari oleh masyarakat. Saya memasukannya dalam daftar minus produk ini.

(-) Mengandung methylparaben
(-) Mengandung propylparaben

Kenapa paraben masuk daftar kekurangan produk? Yuk dilanjut bacanya.

Kandungan Paraben di Dalam Produk Skin Care

Meski mengandung banyak materi herbal di dalamnya, ternyata produk ini masih memakai paraben. Sebenarnya penggunaan paraben dalam kosmetik niscaya persentasenya kecil.

Namun dikhawatirkan dengan pemakaian banyak produk yang mengandung paraben akan menciptakan imbas paraben semakin besar pada individu yang bersangkutan. Apalagi jikalau digunakan dalam waktu lama. Paraben sanggup diserap badan melalui lapisan epidermis kulit.

Sudah menjadi diam-diam umum jikalau paraben dikenal sanggup memicu terjadinya kanker pada tingkat akumulasi tertentu. Itulah mengapa ada beberapa orang yang sangat selektif dalam memilik produk skin care.

Di samping itu beberapa orang juga mengalami reaksi alergi jikalau terpapar produk yang mengandung zat paraben. Biasanya mereka akan mengalami gatal-gatal di kulit.

Untuk Anda yang tidak sanggup memakai peeling berparaben, Anda sanggup mencari yang non paraben. Anda sanggup mencoba The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Facial Exfoliator atau The Body Shop Drop of Lights Pure Resurfacing Liquid Peel.

Peeling memang sangat dibutuhkan oleh kulit Anda. Terutama untuk semuanya saja yang usianya sudah menginjak 20+ alias bukan terpelajar balig cukup akal lagi. Regenerasi kulit Anda sudah semakin melambat, temans. Maka dari itu proteksi dari eksfoliator sangat dibutuhkan.

Pilihan ada di tangan Anda. Jika saya ditanya apakah akan repurchase produk ini maka jawabannya yaitu iya. Setidaknya hingga saya sanggup move on dari peeling ini dan itu entah kapan. 

Oke, sekian dulu untuk hari ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya. Insyaa Allah. XOXO ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz