04 September, 2017

Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil



Manfaat daun kelor untuk ibu hamil - Maronggai atau daun kelor yang kita kenal rupanya memiliki khasiat yang cukup banyak dalam kesehatan bagi orang yang mengkonsumsinya. Namun disayangkan karena masih sedikit yang mengetahui manfaat dari daun kelor ini.
Hal menakjubkan muncul dari daun kelor melalui penelitian dari organisasi WHO yang mengungkapkan bahwa tanaman keolor itu adalah tanaman yang ajaib, sebab memiliki 7 kali kandungan vitamin C pada jeruk, 4 kali kandungan kalsium pada susu, 4 kali kandungan vitamin A pada wortel, 2 kali kandungan protein pada susu dan 3 kali potasium pada pisang.


Manfaat daun kelor untuk ibu hamil
Sehubungan dengan manfaat pada daun kelor untuk kesehatan ibu hamil, yuk kita bahas satu persatu dengan terus membaca artikel ini :

Melancarkan Pertumbuhan Janin 
Kandungan kalsium, dan vitamin yang tinggi pada daun kelor akan membantu melancarkan pertumbuhan janin karena janin terpenuhi kebutuhan gizinya. Jadi daun kelor akan sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Menjaga Kesehatan Organ Penglihatan 
Kandungan vitamin A yang cukup tinggi akan membantu menignkatkan perkembangan organ janin seperti hati, jantung paru-paru, mata dan juga bermanfaat menjaga penglihatan ibu hamil agar tetap sehat. Porsi jumlah kebutuhan vitamin A untuk ibu hamil sekitar 2560 mcg (mikrogram) perhari.

Pertumbuhan Tulang Yang Sehat
Seperti yang ibu hamil tau bahwa kalsium sangat di butuhkan oleh ibu hamil untuk membantu dalam pembentukan tulang pada janin, pada daun kelor kaya akan kalsium yang baik untuk pembentukan tulang janin dan menjaga kekuatan tulang ibu hamil.

Dr Nadimin melakukan penelitian kepada ibu hamil normal, yang artinya tidak ada penyakit. Diberikannya kapsul ekstra daun kelor dan kapsul besi folat selama 12 minggu dan hasilnya terjadi peningkatan zat besi. Menariknya peningkatan itu setara artinya ekstra daun kelor bisa mencegah anemia pada ibu hamil.

Selain mengandung zat besi yang tinggi, daun kelor dijelaskan oleh studi sebelumnya juga memiliki vitamin A sebanyak empat kali lebih tinggi daripada wortel dan vitamin C tujuh kali lebih tinggi dari buah jeruk. Dengan kandungan yang bisa menangkal radikal bebas tersebut, stres oksidatif juga bisa dikurangi.

Dengan demikian manfaat daun kelor itu bisa mencegah anemia, kerusakan DNA, dan berat badan lahir rendah. Tidak menutup kemungkinan jika dilakukan penelitian lebih lanjut bakal didapat potensi-potensi yang ada di dalam daun kelor 
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz