26 September, 2018

Inilah Cara Menghilangkan Komedo Dengan 8 Materi Alami

Cara menghilangkan komedo berikut ini memakai materi alami dan sanggup Anda coba dirumah. Mengapa harus materi alami? Tentu saja dengan memakai materi alami sanggup menghindari resiko terkena efek samping berbahaya menyerupai penggunaan materi kimia. Selain itu, materi alami juga ramah lingkungan.

Setiap orang niscaya menginginkan wajahnya higienis dan sehat terbebas dari noda termasuk komedo. Namun apa karenanya kalau wajah mulus Anda tiba-tiba diserang oleh komedo secara bertubi-tubi sehingga terlihat menyerupai kulit jeruk. Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu repot-repot melaksanakan perawatan maha. Karena hanya dengan perawatan dirumah saja, komedo tersebut sanggup diatasi.

Cara Menghilangkan Komedo


Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dengan banyak sekali cara menyerupai memencet komedo atau memakai plester khusus. Bukannya hilang malah komedo semakin terlihat terang pada hidung. Belum lagi memencet komedo sanggup mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit.

Untuk mengatasi duduk perkara tersebut, berikut ini cara menghilangkan komedo memakai materi alami yang dikutip dari okezone.com.

Garam

Garam ternyata sanggup dipakai untuk menghilangkan komedo. Caranya, basuh wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam sanggup mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam sanggup membantu menghilangkan komedo.

Pasta gigi

Minyak yang hiperbola pada wajah sanggup mengakibatkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di tempat yang terkena komedo untuk mengurangi jerawat tersebut.

Jeruk lemon

Jeruk lemon mempunyai sifat asam yang sanggup mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon lalu balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya sanggup menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang pengecap buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.

Baca Juga : Inilah Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Es batu

Es kerikil sanggup menciptakan pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk ke kulit. Caranya, usapkan es kerikil di sekitar area komedo kurang lebih 10 menit.

Putih telur

Caranya, campurkan putih telur satu butir lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering kurang lebih selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Putih telur sanggup mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Bit

Campurkan buah bit dengan sedikit air hingga membentuk menyerupai pasta. Kemudian balurkan ke wajah dan biarkan kurang lebih selama 30 menit. Lakukan cara ini sekali dalam seminggu semoga kulit halus bebas komedo.

Air putih

Minum lebih banyak air putih. Dengan minum air putih secara rutin 8 gelas per hari sanggup membantu membersihkan sistem pencernaan dan menciptakan kulit lebih bercahaya.

Perawatan diatas merupakan perawatan yang murah meriah. Makara tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya kalau kita sanggup melakukannya dengan materi alami. Jika komedo Anda sudah terlanjur menjadi jerawat, tidak usah galau, Anda sanggup membaca artikel perihal cara menghilangkan jerawat. Semoga cara menghilangkan komedo dengan 8 materi alami diatas sanggup bermanfaat. Selamat mencoba!
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz