09 Desember, 2018

Inilah Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah harus sempurna supaya tidak menimbulkan dampak yang menyiksa. Biasanya bibir pecah akan terasa sakit ketika minum atau makan. Belum lagi kebiasaan jelek dengan menjilati bibir sanggup menciptakan bibir menjadi lebih parah.

Penggunaan scrubs khusus dalam proses pengelupasan atau exfoliating pada kulit bibir memang sanggup menciptakan bibir tetap halus, namun proses ini ternyata sanggup mengurangi kelembapan pada bibir dan membuatnya menjadi kering.

Cara Mengatasi Bibir Pecah


Jika Anda mengalami problem tersebut, sanggup mencoba cara berikut ini yang dikutip dari wolipop dan okezone untuk Anda coba dirumah.
  • Gunakan timun. Buah ini sanggup memperlihatkan kelembapan pada bibir alasannya ialah mengandung banyak air, selain itu kandungan yang terdapat pada timun juga sanggup menciptakan bibir menjadi halus. Caranya, potong timun lalu taruh pada bibir dengan sedikit ditekan supaya sari-sari timun keluar.
  • Scrub Bibir menggunana materi alami. Buatlah dari materi gula dan sedikit air, campurkan dan gosok pada bab bibir sampai terasa halus. Cara tersebut sanggup mengangkat sel kulit yang mati pada bab bibir pecah sehingga sanggup terangkat.
  • Hindari penggunaan kosmetik bibir yang memakai materi dasar yang sanggup menciptakan bibir menjadi kering dan iritasi. Seperti cinnamates yang merupakan materi pengharum pada lipstik. Mulailah memakai lipgloss tanpa aroma yang sanggup menciptakan bibir terlihat berkilau tanpa membuatnya kering.
  • Hindari menjilati bibir alasannya ialah sanggup merusak pelindung pada bibir. 
  • Hindari masakan asin. Makanan yang asin sanggup menyerap cairan pada badan sehingga menciptakan bibir Anda menjadi kering.
Saat Anda mengalami problem tersebut, sebaiknya hindari minuman asam ibarat orange juice. Karena minuman jenis ini sanggup menciptakan bibir menjadi iritasi dan terasa ibarat terbakar ketika bibir Anda pecah-pecah. Sebaiknya gunakan air putih sebagai pilihan minuman sehari-hari. Semoga beberapa cara mengatasi bibir kering diatas sanggup bermanfaat!
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz