08 Desember, 2018

Inilah Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Materi Alami

Cara mengatasi rambut bercabang berikut ini merupakan solusi sempurna sebab memakai materi alami yang relatif kondusif untuk kesehatan Anda. Bahan alami mempunyai khasiat yang sangat baik untuk rambut, selain itu untuk mendapatkannya juga tidaklah terlalu sulit.

Rambut bercabang terjadi sebab kutikula pelindung di ujung helai rambut rusak. Penyebab rambut bercabang diantaranya ialah kurangnya perawatan rambut, sering terkena sinar matahari secara hiperbola atau terkena materi kimia.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang


Berikut ini cara-cara pencegahan rambut bercabang yang sanggup Anda lakukan.
  • Hindari cuaca ekstrim menyerupai panas yang terik, cuaca hambar atau angin kencang. Namun jikalau acara Anda mengharuskan keluar ruangan menghadapi cuaca tersebut, sebaiknya gunakan topi atau scarf yang sanggup melindungi rambut Anda dari gangguan cuaca tersebut.
  • Kurangi frekuensi penggunaan alat elektronik untuk rambut Anda menyerupai hair dryer, catokan atau pengeriting. Karena alat ini sanggup merusak kutikula alami rambut sehingga rambut menjadi bernafsu dan kering untuk jangka waktu yang panjang.
  • Ternyata memotong rambut tiga hingga empat bulan sekali sanggup mencegah rambut bercabang. Dengan memotong setiap beberapa bulan sekali sanggup menyingkirkan rambut bercabang dan rambut sanggup tumbuh sehat.
  • Menyisir rambut ketika berair merupakan kebiasaan jelek yang harus dihindari. Ini merupakan penyebab umum yang paling sering terjadi. Karena ketika berair rambut sangat rentan, ketika Anda menyisirnya ketika basah, maka kutikula rambut sanggup rusak. 
Jika rambut Anda terlanjur bercabang, Anda sanggup mengatasinya dengan materi alami berikut ini menyerupai yang dikutip dari okezone.com. Langsung saja simak cara mengatasi rambut bercabang memakai materi alami berikut ini.

  • Alpukat. Tumbuk halus buah ini kemudian oleskan pada rambut. Lalu diamkan kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih. Kandungan alami alpukat sanggup mencegah rambut bercabang dan menciptakan rambut bersinar.
  • Selain buahnya, ternyata minyak alpukat juga sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi rambut bercabang. Oleskan minyak alpukat pada rambut sambil dipijit-pijit selama 30 menit kemudian bilas bersih. Anda sanggup melakukannya dua kali dalam sepekan.
  • Madu. Caranya campurkan 1 sendok teh madu, 5 sendok teh minyak zaitun dan 1 kuning telur kemudian oleskan pada rambut. Setelah itu tutup rambut Anda memakai handuk panas. Anda akan segera melihat perbedaannya beberapa ketika kemudian.
Cara diatas sangat efektif bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk pergi ke salon. Karena perawatan tersebut sanggup dilakukan dirumah. Selain itu, Anda juga sanggup menciptakan rambut ikal terlihat lebih menarik dengan cara merrawat rambut keriting. Semoga cara mengatasi rambut bercabang diatas sanggup bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz