17 Desember, 2018

Inilah Cara Merawat Rambut Perempuan Berjilbab

Cara merawat rambut bagi perempuan berjilbab memang membutuhkan perawatan ekstra. Karena perempuan yang berjilbab rawan terkena ketombe. Mengapa demikian? Karena rambut yang ditutupi jilbab gampang lembab dan panas sehingga ketombe cepat tiba dan sanggup menyebaban gatal, bau tidak sedap sampai kerontokan.

Ketombe merupakan permasalahan yang serius, jangan pernah meremehkan problem ketombe. Tentu saja dengan adanya ketombe kita akan sering merasa gatal dan menggaruk-garuk kepala. Selain mengganggu kerja kita, juga menciptakan tidak nyaman ketika beraktivitas.

Cara Merawat Rambut

sumber foto : oki setiana dewi

Agar rambut nyaman dalam menggunakan jilbab, berikut ini tips dan trik yang sanggup Anda gunakan.
  • Pilih materi jilbab yang gampang menyerap keringat. Sebaiknya gunakan jilbab berbahan katun atau materi kaus sebab materi ini gampang menyerap keringat. Selain itu, materi ini juga mempunyai pori-pori yang besar sebagai sirkulasi udara.
  • Jika Anda menggunakan jilbab bertumpuk, sebaiknya hindari penggunaan jilbab melebihi empat lapis. sebab semakin tebal jilbab, akan menciptakan rambut susah bernafas.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang juga akan sulit bernafas, sebaiknya buat ikatan rambut agak longgar.
Selain pemilihan materi jilbab, Anda juga sanggup melaksanakan perawatan rambut berikut ini yang dikutip dari okezone.com. Langsung saja berikut ini ulasannya.
  • Pertama, basuh rambut setiap hari dengan menggunakan sampo yang tidak mengandung lemak. 
  • Kemudian berikan hair tonic pada rambut sehabis dicuci.
  • Setelah itu, keringkan dahulu rambut Anda, gres kemudian menggunakan jilbab. Karena rambut yang masih berair sanggup menciptakan kondisi menjadi lembab dan mengakibatkan ketombe serta bau yang tidak sedap kalau bercampur keringat.
Rambut yang tertutup jilbab bukan berarti tidak membutuhkan perawatan, justru sebab rambut Anda ditutupi jilbab dalam waktu yang cukup lama, maka sangat membutuhkan perawatan eksta. Jika rambut Anda terlanjur terkena ketombe, maka cara menghilangkan ketombe harus dilakukan secara sempurna semoga tidak terjadi problem yang serius. Semoga cara merawat rambut diatas sanggup bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz