14 November, 2018

Inilah Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat bawang merah ternyata tidak hanya sanggup kita gunakan sebagai bumbu kuliner saja, bawang merah sanggup dipakai sebagai obat untuk mengatasi banyak sekali macam penyakit. Tentu saja di dapur banyak tersedia bawang merah sebagai perlengkapan memasak, namun tahukan Anda hanya dengan memakai bawang merah Anda sanggup mendapat khasiat yang sangat baik untuk tubuh.

Di dalam Bawang merah terdapat anti-inflamasi yang sanggup membantu mengatasi rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Selain itu, bawang merah juga sanggup menyembuhkan infeksi alasannya mempunyai kandungan anti-jamur dan anti-bakteri. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat bawang merah untuk kesehatan menyerupai yang dikutip dari health.detik.com

Manfaat Bawang Merah

 ternyata tidak hanya sanggup kita gunakan sebagai bumbu kuliner saja Inilah Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Untuk mengobati batuk
Dengan memakai bawang merah yang di jus dengan ekstrak jahe dan tulsi, Anda sanggup mengobati batuk menyerupai batuk kering dan alergi. Anda sanggup minum kombinasi jus tersebut tersebut setiap pagi.

Untuk membantu melawan kanker
Dalam bawang merah terdapat zat antioksidan yang sanggup membantu melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Untuk sanggup mendapat khasiat tersebut, Anda sanggup meminum jus bawang merah mentah yang merupakan solusi terbaik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Untuk mencegah TBC
Pencegahan penyakit TBC sanggup dilakukan dengan meminum jus bawang merah. Jus ini merupakan obat tertua untuk membunuh kuman tuberculosis.

Untuk membantu menurunkan demam
Anda sanggup mengoleskan jus bawang merah pada dahi untuk membantu menurunkan demam yang tinggi. Karena bawang merah sanggup menyerap panas dan sanggup membantu menurunkan demam.

Untuk mengobati penyakit nyeri sendi
Apakah Anda sering mencicipi sakit nyeri pada persendian? Maka Anda sanggup mengobatinya dengan cara memanaskan jus bawang dengan biji wijen, sehabis itu tunggu hingga tidak terlalu panas untuk kemudian dioleskan pada area sendi yang sakit. Bawang merah mempunyai sifat anti-inflamasi yang sanggup membantu mengurangi rasa sakit radang sendi.

Baca juga : Inilah Cara Menghilangkan jerawat Dari Sang ahli  Secara Maksimal

Untuk mengobati sakit kuning
Untuk mengobati penyakit kuning, Anda sanggup merendam empat siung bawang merah dengan rendaman air lemon selama satu malam. Kemudian pasa keesokan harinya buatlah jus bawang merah ini dengan menambahkan sedikit garam dan lada. Ini merupakan pengobatan rumah yang sangat baik untuk lansia yang terkena penyakit kuning.

Untuk menyembuhkan luka bakar
Bawang merah juga sangat anggun untuk menyembuhkan luka bakar dengan cara menciptakan jus dan dioleskan pada area kulit yang terbakar. Bawang merah sanggup mendinginkan luka bakar, mencegah lecet serta sanggup menghindarkan kulit yang terbakar tersebut biar tidak bernanah dan terinfeksi.

Dapat membantu mengatasi kerikil ginjal
Dengan meminum jus bawang merah yang dicampur dengan gula dan dihangatkan sanggup membantu melarutkan dan mengurangi ukuran kerikil ginjal.

Dapat menghentikan mimisan
Bawang merah bersifat diuretik sehingga sanggup menghentikan pendarahan akhir mimisan. Caranya hanya dengan menuangkan 3 hingga 4 tetes jus bawang kedalam hidung Anda.

Dapat mengobati infeksi kulit
Infeksi kulit menyerupai eksim sanggup diatasi memakai jus bawang merah, alasannya sifat anti-jamur yang terdapat pada bawang merah tersebut sanggup menyembukan infeksi kulit dengan sangat cepat.

Dapat mengatasi nyeri ketika haid
Untuk mengatasi nyeri ketika haid, Anda sanggup menciptakan jus bawang yang dicampur dengan gula merah. Ini merupakan salah satu cara yang paling gampang untuk mengobati nyeri pada ketika tiba tamu bulanan.

Tidak ada salahnya bila Anda mencoba pengobatan memakai bahan-bahan alami alasannya lebih kondusif dan tidak beresiko terkena pengaruh samping berbahaya. Semoga sedikit ulasan wacana manfaat bawang merah diatas sanggup bermanfaat untuk teman Lifestyle News.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz