02 November, 2018

Sarang Basil Yang Ada Di Rumah

5 Sarang Kuman Tak Terduga di Dalam Rumah

 Sarang Kuman Tak Terduga di Dalam Rumah Sarang Kuman yang Ada di Rumah

Ketika berpikir wacana kuman yang ada di rumah, Anda mungkin membayangkan dingklik toilet dan tong sampah, padahal ada benda-benda lain yang lebih banyak kumannya
5 Sarang Kuman Tak Terduga di Dalam RumahTalenan mengandung basil 200 kali lebih banyak dibanding dingklik toilet atau tong sampah. (Thinkstock)

Ketika Anda berpikir kuman yang ada di area rumah, Anda mungkin membayangkan dingklik toilet dan tong sampah, kan? Nah, ternyata ada sebanyak 200 kali lipat lebih banyak basil di talenan dibanding benda-benda lain di rumah. Berikut lima "tempat" yang patut Anda perhatikan sebagai sarang kuman dan cara membersihkannya. Anda hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk membersihkannya.

    Talenan

Anda niscaya sering memakai alat ini. Oleh sebab itu ini menjadi salah satu "sarang kuman" yang ada di rumah Anda. Anda mungkin sering menganggap gampang dalam hal mencuci talenan, tapi sesungguhnya ada beberapa materi pembuat talenan yang tidak bisa dicuci menyerupai biasa menyerupai talenan plastik bisa Anda masukkan dalam mesin basuh piring, begitu juga talenan yang dibentuk dari komposit.
 Sementara itu, talenan yang terbuat dari kayu dan bambu sebaiknya tidak Anda masukkan ke dalam mesin pencuci piring. Panas dalam mesin tersebut bisa merusak kayu.

    Spons

Spons merupakan alat yang multifungsi di rumah, tapi mereka juga merupakan kawasan yang baik untuk basil tumbuh. Pastikan Anda memasukkan spons Anda ke dalam microwave  selama dua menit setidaknya satu atau dua kali seminggu.

    Keran

Pernahkah Anda menyiapkan makan malam dari ayam mentah, menyalakan keran wastafel untuk mencuci tangan, lalu mematikan keran tersebut? Secara tidak sadar keran air wastafel di dapur Anda sesungguhnya mengandung banyak kuman sebab Anda sering kali menyentuhnya sesudah mengolah masakan mentah. Maka, pastikan Anda bersihkan keran tersebut dengan disinfektan setidaknya seminggu sekali.

    Sikat Gigi

Mulut Anda bukan kawasan yang bersih. Anda niscaya tidak menyangka bahwah basil E coli sanggup melompat dari kloset menuju ke sikat gigi Anda. Oleh sebab itu Anda sebaiknya secara teratur mengganti sikat gigi Anda.

    Handuk

Dan yang terakhir yaitu handuk, baik itu handuk tangan, badan, atau handuk muka. Karena handuk menyimpan sel-sel kulit Anda yang merupakan kuliner dari kuman. Oleh sebab itu sebaiknya jangan malas untuk mencuci handuk Anda di air hangat minimal 1 ahad sekali.

(Sumber: Ideaonline.com)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz