30 November, 2018

Inilah 7 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat tomat ternyata sangat sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan kita. Tomat merupakan buah yang sudah terkenal dan selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Buah ini tidak mengenal demam isu sehingga sanggup berbuah kapan saja. Warnanya yang merah sangat menarik hati mata untuk menikmatinya. Buah ini juga sangat gampang dijumpai dan gampang untuk mendapatkannya.

Ada beberapa jenis tomat, diantaranya tomat yang agak besar disebut tomat buah, berukuran agak kecil lagi disebut tomat sayur, dan tomat yang berukuran sebesar kelereng yang disebut ceri. Dari semua jenis tomat tersebut, semuanya mengandung vitamin A, C, mineral, serat, dan zat fitonutrien. Kandungan serat yang tinggi pada tomat sanggup dipakai untuk mengatasi persoalan pencernaan menyerupai wasir dan sembelit.

Manfaat Tomat


Banyak mitos yang menyebutkan bahwa menciptakan jus tomat sanggup menciptakan gizi yang terkandung didalam tomat menjadi berkurang. Faktanya, tomat tidak akan kehilangan gizi meskipun diolah dengan cara dibentuk jus. Sesuai dengan tawaran FAO dan WHO, sebaiknya mengkonsumsi tomat dengan cara dimasak terlebih dahulu. Dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa kandungan lycopene yang terdapat dalam tomat tidak akan rusak dan tidak jauh berubah jumlahnya dalam proses pemanasan. Seperti yang dikutip dari wolipop.detik.com, berikut ini beberapa manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan.
  1. Antioksidan. Radikal bebas yang terdapat dalam badan sangat berbahaya alasannya sanggup merusak sel. Seperti yang disebutkan diatas, tomat banyak mengandung vitamin A dan C, serta kandungan beta carotene yang tinggi. Zat radikal bebas dalam darah sanggup dibersihkan dengan Lycopene tingkat tinggi yang terkandung dalam tomat. 
  2. Untuk kesehatan mata. Tomat mengandung vitamin A yang sangat besar sehingga sangat baik untuk mata. Tomat merupakan makanan yang sempurna untuk menjaga mata tetap sehat dan terhindar dari rabun senja.
  3. Mencegah kanker. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan lycopene yang terdapat dalam tomat sanggup mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker perut dan kanker kolorektal (usus besar). Lycopene sanggup membantu menghentikan pertmbuhan sel kanker. Dan ternyata tomat yang dimasak sanggup memproduksi lebih banyak Lycopene daripada tomat mentah. Anda mulai kini sanggup mencoba mengkonsumsi sup tomat secara rutin.
  4. Menguatkan Jantung. Tekanan darah dan kolesterol yang tinggi dalam badan sanggup diturunkan dengan Kalium dan Vitamin B yang terdapat dalam tomat. Zat tersebut nantinya sanggup membantu mencegah stroke, serangan jantung dan gangguan jantung yang mematikan lainnya.
  5. Membuat kulit cantik. Kandungan Lycopene yang tinggi pada tomat sangat baik untuk perawatan kulit. Gunakan lapisan bab dalam kulit tomat untuk melapisi kulit wajah. Kemudian diamkan kurang lebih selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  6. Menyehatkan rambut. Ternyata Vitamin A sanggup menciptakan rambut menjadi sehat dan besar lengan berkuasa selain untuk mata,  gigi, kulit, dan tulang.
  7. Membuat tulang kuat. Kandungan Vitamin K dan Kalsium yang terdapat pada tomat sanggup membantu tulang menjadi lebih besar lengan berkuasa dan sehat.
Tomat sanggup diolah menjadi aneka macam macam jenis makanan maupun untuk dibentuk jus. Anda sanggup memasukkan tomat kedalam sajian makanan Anda sehari-hari, sehingga sanggup mendapat manfaat tomat secara maksimal.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz