29 November, 2018

Beberapa Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Sudah tidak asing lagi bagi ibu hamil muda pasti akan mengalami yang namanya mual mual dan juga pusing dan terkadang sampai muntah, ada beberapa cara mengatasi mual saat hamil dan hal ini akan kita bahas sekarang. Untuk rasa mual yang dirasakan hampir kebanyakan ibu hamil itu wajar saja terjadi karena semua juga mengalaminya.

Mual pada ibu hamil ini dapat terjadi karena perubahan hormon yang terdapat pada tubuh dan juga mengalami hal yang sangat sensitive terhadap aroma atau bau bauan tertentu. Sebenernya rasa mual mual yang terjadi pada ibu hamil ini merupakan reaksi tubuh untuk mengingatkan sang ibu untuk menyesuaikan segala bentuk kegiatan sesuai dengan perkembangan janin.


Mengatasi mual saat hamil

Mual saat hamis setiap ibu hamil mempunyai frekuensi yang berbeda ada yang masih dalam batas wajar tetapi ada juga yang sampai mengganggu aktivitas sehari hari. Ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi atau menghilangkan rasa mual pada ibu hamil, diantaranya adalah

Pola makan
Untuk ibu hamil harus menjaga pola makan dan pola makan untuk ibu hamil itu juga berubah. Dan untuk menghindari rasa mual itu mengurangi makan atau makan lebih sedikt tetapi sering dan yang terpenting juga diimbangi dengan mengkonsusmi air putih yang cukup karena untuk ibu hamil yang mual serta muntah banyak cairan yang keluar dan hal ini harus segera digantikan agar tidak mengalami dehidrasi.

Istirahat yang cukup
Mual-mual dapat juga disebabkan lantaran kelelahan. Aktivitas Ibu ketika hamil tentunya harus berubah, berbeda dengan ketika sebelum hamil. Cara mengatasi mual ketika hamil muda lantaran kelelahan yaitu dengan banyak beristirahat dan kurangi aktivitas. Terutama di awal-awal kehamilan, Ibu sangat butuh lebih banyak istirahat dari biasanya.


Konsumsi Makanan/Minuman Dingin
Cara mengatasi mual dikala hamil salah satunya ialah mengonsumsi makannan atau minuman dingin. Makanan atau minuman dingin dapat meringankan mual sebab aromanya tidak terlalu kuat, kalau dibandingkan dengan makanan/minuman yang panas atau hangat.

Konsumsi Banyak Buah-Buahan
Buah-buahan segar dapat jadi pencegah atau meredakan mual ketika hamil. Terutama, buah-buahan yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin mirip apel, jeruk, dan mangga. Ada beberapa buah yang perlu dihindari ibu hamil, diantaranya nanas, pepaya muda, durian, dan delima alasannya mampu menimbulkan panas pada badan dan janin.

Olahraga Ringan
Saat hamil, Ibu memang harus banyak beristirahat. Namun disarankan untuk tetap berolahraga, tentunya olahraga ringan. Yang penting, kebugaran badan dan stamina tetap terjaga, contohnya berjalan kaki keliling kompleks atau yoga di rumah. Aktivitas ringan ini mampu jadi cara mengatasi mual ketika hamil, sebab mengurangi stress yang menjadi salah satu penyebab mual-mual ketika hamil.

Itulag beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda semoga dengan sedikit informasi kesehatan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua terima kasih

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz