27 Oktober, 2018

Begini Simak!!! Beberapa Manfaat Dari Daun Salam Untuk Kesehatan Badan Manusia

- Pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan info kesehatan untuk anda semua, manfaat daun salam untuk kesehatan.


Sudah niscaya diantara kita daun yang satu ini sudah tidak ajaib lagi bagi kita semua. Terlebih lagi di kalangan para ibu, tentu saja daun salam menjadi sebuah daun yang sangat familier. Hal tersebut disebabkan lantaran daun ini banyak dipakai para ibu sebagai penyedap dan pengharum banyak sekali kuliner di ketika mereka menciptakan sajian yang ingin disajikan untuk keluarga.
Namun sebenarnya dibalik itu semua, ternyata daun salam mempunyai manfaat dan khasiat yang jauh lebih luas, khususnya sanggup dipergunakan sebagai materi untuk penyembuhan banyak sekali jenis gangguan kesehatan yang dialami oleh manusia. Seperti diare, asam urat, sakit maag dan masik banyak lagi lainnya. Selain sanggup dipergunakan secara gampang khasiat daun inipun ternyata sangat mujarap.

Berikut ialah beberapa jenis gangguan kesehatan yang sanggup diatasi dengan ramuan daun salam, yaitu antara lain :
1. Untuk Mengobati Sakit Maag
Siapkan 20 lembar daun salam segar dan rebuslah dengan setengah liter air bersih. Masukkan gula aren secukupnya dan sedikit garam. Rebus sampai mendidih selama 15 menit. Setelah itu dinginkan dan saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini setiap hari satu kali secara rutin sampai rasa sakit di lambung menjadi hilang.

2. Untuk Mengobati Asam Urat
Siapakan 10 lembar daun salam, basuh sampai bersih. Rebus daun salam tersebut dengan 3 gelas air bersih. Biarkan mendidih dan sisakan air rebusan ± 1 gelas. Dinginkan dan saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini sehari dua kali( pagi dan sore hari sebelum makan ).

3. Untuk Mengobati Diare
Siapakan daun salam sebanyak 15 lembar, basuh sampai higienis dan kemudian rebus dengan memakai dua gelas air bersih. Rebus sampai mendidih( ± 15 menit )tambahkan sedikit garam. Saring air rebusan untuk diminum. Lakukan cara ini dua hari sekali selama masih terjangkit diare.

4. Untuk Mengobati Kencing Manis
Siapkan 10 lembar daun salam segar, basuh sampai higienis dan kemudian kita rebus dengan 3 gelas air bersih. Rebus sampai mendidih, sampai air rebusan tersisa hanya ± 1 gelas saja. Dinginkan dan kemudian saring air rebusan daun salam tersebut untuk diminum. Lakukan langkah ini dua kali dalam satu hari secara rutin, pagi dan sore hari sebelum makan.

5. Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Siapkan 15 lembar daun salam segar, basuh sampai higienis dan kemudian kita rebus dengan 3 gelas air bersih. Rebus sampai mendidih, sampai air rebusan tersisa hanya ± 1 gelas saja. Dinginkan dan kemudian saring air rebusan daun salam tersebut untuk diminum. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari satu pada malam hari menjelang tidur, sampai kadar kolesterol kembali normal.

6. Untuk Mengobati Penyakit Kudis
Ini merupakan sebuah ramuan yang dipergunakan sebagai pengobatan luar. Cara yang sanggup kita lakukan ialah dengan menyiapkan daun salam, kulit batang pohon salam dan akar pohon salam secukupnya. Tumbuk halus semua materi - materi tersebut, dengan catatan kesemuanya harus kita basuh higienis sebelumnya. Setelah kita mendapat tumbukan halus( menyerupai gabungan ) daun, kulit batang dan akar pohon salam maka balurkan gabungan tersebut pada kulit kita yang terjangkit penyakit kudis. Untuk menjaga biar ramuan tersebut bekerja lebih efektif, maka balut dengan kain atau perban pecahan kulit yang telah kita baluri ramuan tersebut.

Itulah beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan yang sanggup kami paparkan untuk anda semua. Semoga paparan singkat di atas sanggup bermanfaat untuk anda semua. Yang harus tetap diingat ialah jaga pola makan yang kita lakukan kita biar badan kita terhindar dari segala macam gangguan penyakit.

Tetap kunjungi situs biar banyak sekali info kesehatan yang menarik selalu anda dapatkan.



◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz