17 Oktober, 2018

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Pisang


Manfaat buah pisang. Pisang merupakan buah-buahan yang sering ditemukan di Indonesia. Buah pisang gampang di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Buah pisang cocok sebagai makanan pencuci mulut. Mengkonsumsi pisang secara rutin ternyata banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.

 
  1. Kaya kandungan vitamin dan serat
  2. Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yang berukuran sedang. Oleh alasannya yakni itu buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap sanggup menjaga kesehatan jantung.

  3. Sumber energi
  4. Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang sanggup menjadi sumber energi untuk tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang sehari, sanggup meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energi untuk melaksanakan aktivtas sehari-hari.

  5. Menurunkan berat tubuh
  6. Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan. Bagi yang bermasalah dengan kondisi berat badan, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, buah pisang mempunyai kandungan kalori yang relatif kecil.

  7. Meningkatkan kesehatan otak
  8. Dengan mengkonsumsinya secara rutin dan sebanyak 3 kali sehari sebagai makanan pencuci mulut.

  9. Mengobati jerawat
  10. Cara memakai buah pisang untuk mengobati nanah yaitu, pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bersihkan memakai air. Ulangi cara ini selama beberapa hari hingga nanah hilang dan kulit pun menjadi bersih.

  11. Menghaluskan kulit wajah
  12. Bagi yang bermasalah dengan kulit agresif maupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang kemudian tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin dan kulit wajah akan menjadi halus.

  13. Mengatasi diabetes
  14. Bagi untuk penderita diabetes, dengan mengkonsumsi pisang khas tempat Gorontalo yaitu goroho yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda yang sanggup dipakai sebagai makanan pelengkap untuk penderita diabetes.

  15. Menyeimbangkan jumlah cairan
  16. Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ tubuh. Oleh alasannya yakni itu, kandungan kalium pada pisang berperan penting untuk sanggup membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

  17. Mengobati sakit maag
  18. Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada ketika tubuh terjangkit maag. Hal ini alasannya yakni buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga sanggup meredakan maag.

  19. Mengatasi anemia
  20. Buah pisang mempunyai kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga cocok untuk penderita anemia. Mengkonsumsi 2 buah pisang setiap harinya secara rutin. Manfaat buah pisang untuk mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

  21. Menyehatkan tulang
  22. Mengkonsumsi buah pisang secara rutin sanggup berfungsi untuk membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan mangan yang cukup tinggi.

  23. Menyembuhkan luka bakar
  24. Anda sanggup memakai salah satu bab tanaman pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya, ambil bubuk daun pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

  25. Mencegah penyakit jantung
  26. Buah pisang ini sanggup dipakai untuk mencegah penyakit jantung, hal ini alasannya yakni buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta sanggup mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin kuat dalam membantu menurunkan kolesterol.

  27. Memperlancar sistem pencernaan
  28. Mengkonsumsi buah pisang dengan rutin sanggup membantu sistem kinerja pencernaan untuk sanggup lebih baik lagi. Sehingga pada akibatnya banyak sekali nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sanggup diserap dan dipakai tubuh secara optimal.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz