28 Oktober, 2018

Begini Faktor Penyebab Tekanan Darah Tinggi

 semakin tinggi pula risikonya untuk terkena hipertensi Begini faktor penyebab tekanan darah tinggi
  • Usia
    Semakin bertambahnya usia seseorang, semakin tinggi pula risikonya untuk terkena hipertensi. Hal ini alasannya yaitu ketika seseorang beranjak senja, maka akan cenderung terjadi pengerasan arteri yang pada alhasil menciptakan tekanan darah menjadi naik.
  • Jenis kelamin
    Tak banyak yang tahu bahwa laki-laki lebih berpotensi terkena hipertensi dibandingkan wanita. Meskipun demikian, perempuan juga harus berhati-hati dan tetap waspada akan datangnya hipertensi. Maka dari itu, terapkan selalu polah hidup dan makan yang sehat.
  • Kelebihan berat badan
    Kondisi menyerupai atau bahkan berujung obesitas sanggup menjadi penyebab utama naiknya tekaan darah. Hal ini alasannya yaitu lemak yang ada dalam tubuh sanggup mengganggu sirkulasi darah.
  • Sensitivitas garam
    Sebagian orang memiliki sensitivitas yang tinggi terhadap garam hingga mengakibatkan tekanan darah meningkat. Maka dari itu, apabila anda mengalami hal tersebut, segera batasi konsumsi garam anda.
  • Alkohol
    Alkohol sanggup meningkatkan tekanan darah anda hingga dua kali lipat. Maka dari itu, hindarilah konsumsi alkohol.
  • Stres
    Tekanan yang anda sanggup dari stres secara otomatis sanggup menciptakan tekanan darah anda. Maka dari itu, ketika anda mengalami stres, maka kelola stres anda dengan baik dan tenangkan diri segera mungkin.
  • Pemakaian kontrasepsi
    Sebuah penelitian terbaru menawarkan bahwa penggunaan kontresepsi menyerupai pil KB sanggup meningkatkan risiko yang lebih besar untuk terjadi naiknya tekanan darah.
  • Bermalas-malasan
    Bermalas-malasan yaitu acara yang sebaiknya anda hindari alasannya yaitu sanggup meningkatkan timbunan lemak dalam tubuh anda yang pada alhasil sanggup menjadi penyebab hipertensi.
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
    Mengonsumsi obat tertentu sanggup menciptakan tekanan darah menjadi naik. Oleh alasannya yaitu itu berkonsultasilah terlebih dahulu pada dokter dikala anda mendapat resep obat. 
Anda Telah membaca artikel wacana "faktor penyebab tekanan darah tinggi" Nantikan Artikel Kesehatan yang menarik lainnya.
Semoga bermanfaat, Jangan Lupa Like dan Share ke sahabat sahabat Anda ya, Terimakasih




Narasumber : Artikel Kesehatan 99
Editor Gambar : Blog Rohandi ( Rohandi )
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz