21 Oktober, 2018

Waspadai !!! Ancaman Tidur Dengan Lampu Menyala Di Malam Hari

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala pada Tubuh


Tidur merupakan salah satu sifat dasar dan juga alami yang setiap insan niscaya membutuhkannya. Dengan tidur pada malam hari, maka kita akan sanggup melepas penat dan juga lelah sesudah seharian beraktivitas. Pada umumnya, jam atau waktu tidur yang dianjurkan kepada rata-rata individu per harinya yaitu sekitar 6 – 8 jam per hari, yang bisa kita lakukan pada malam hari. Itu artinya kita sanggup tidur maksmil pukul 11 malam, semoga bisa berdiri pagi untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Jam tidur ini mungkin berbeda- beda setiap orang, tergantung dari gaya hidup, contoh makan, serta jenis kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing individu. Namun demikian, jumlah jam tidur yang cukup saja bukanlah merupakan salah satu indikator mempunyai kualitas tidur yang baik ada banyak sekali indikator yang mempengaruhi kualitas tidur setiap orang, salah satunya yaitu faktor pencahayaan. Beberapa orang terbiasa untuk tidur dengan lampu yang menyala terang. Namun demikian, ternyata tidur dengan kondisi lampu yang menyala terperinci mempunyai beberapa dampak jelek bagi kesehatan kita loh. Apa saja dampak buruknya?

Berikut ini yaitu beberapa ancaman yang sanggup ditimbulkan apabila tidur dengan lampu yang menyala :

1. Dapat menghambat produksi melatonin

Salah satu ancaman tidur dengan lampu menyala yaitu menghambat produksi dari melatonin atau paling tidak produksi dari melatoin menjadi kurang optimal. Apa itu melatonin? Melatonin merupakan salah satu jenis enzim yang bisa menjaga badan dari perkembangan sel tumor dan juga kanker. Singkatnya, melatonin sanggup membantu badan dalam memerangi penyakit kanker dan juga tumor ganas. Sel melatonin ini tidak sanggup berkembang dengan baik, apabila dikala tidur dengan lmapu menyala terperinci akan mengakibatkan produksinya terhambat.

Meskipun demikian memang bukan berarti dikala kita tidur dengan lampu menyala, niscaya kita akan terjangkit kanker atau tumor. Masih ada banyak sekali faktor-faktor lainnya yang sanggup mengakibatkan kemunculan kanker di dalam tubuh, ibarat dari ancaman merokok, ancaman alkohol dan juga gaya hidup tidak sehat. Terhambatnya melatonin kaerna tidur dengan lampu menyala hanyalhah merupakan ancaman yang masih tergolong kecil dan tidak sanggup pribadi kuat kepada kesehatan tubuh.

2. Menyebabkan gangguan tidur

Bahaya tidur dengan lampu menyala yaitu meningkatkan resiko seseorang mengalami gangguan tidur. Biasanya terdapat aneka macam gangguan tidur, dan yang paling sering muncul yaitu gangguan insomnia, yaitu tidak bisa tidur sehingga harus terjaga semalaman. Salah satu faktor penyebab gangguan tidur tak bisa tidur ini yaitu lantaran kebiasaan untuk tidur dengan lampu yang menyala. Lampu yang menyala juga meningkatkan potensi anda untuk terbangun pada tengah malam, dan menjadikan ciri-ciri kurang tidur yang cukup dan juga mungkin gangguan tidur lainnya tidak pernah anda sadari.

3. Kualitas tidur yang menurun
sponsored links

Munculnya gangguan tidur yang disebabkan oleh penggunaan lampu yang menyala akan sangat mempengaruhi kualitas tidur anda. Dengan adanya gangguan tidur, maka sanggup dipastikan kualitas tidur anda akan menurun, hal ini disebabkan lantaran anda kemungkinan bisa mengalami insomnia, ataupun mengalami insiden terbangun pada tengah malam, yang mengakibatkan jam tidur anda menJadi berkurang. Efek pribadi dari jam tidur yang berkurang, dan disertai dengan terbangun pada tengah mala mini yaitu menurunnya kualitas tidur.

Kualitas tidur yang jelek dan juga menurun pun mempunyai bahya bagi kegiatan anda sehari-hari pada keesokan harinya. Kondisi ini akan menjadi penyebab sering mengantuk dan lemas. Hal ini sanggup berujung pada menurunnya konsentrasi, serta sanggup mengakibatkan kegiatan yang anda lakukan sehari-hari menjadi terhambat. Hal ini akan mengakibatkan anda menjadi individu yang tidak produktif.

4. Rasa pegal pada mata

Tidur dengan lampu menyala juga sanggup berdampak jelek pada kesehatan mata anda. Mata akan menjadi sering merasa pegal, terutama dikala anda mencoba untuk memejamkan mata anda dan ingin tidur. Hal ini akan mengakibatkan otot dari kelopak mata anda menjadi tegang dan menciptakan mata anda terasa pegal pada keesokan harinya, dan meningkatkan gangguan mata, ibarat mata gatal dan juga merah.

Selain itu, apabila kualitas dari lampu kamar anda buruk, maka hal ini akan menjadikan radiasi dari lampu kamar. Efeknya akan pribadi terasa pada mata anda. Hal ini akan mengakibatkan matA menjadi jauh lebih pegal, selalu terasa gatal dan juga perih setiap kali anda membuka mata. Untuk menghindari hal ini, apabila anda ingin tetap tidur dengan lampu menyala, gunakanah lampu dengan tingkat radiasi yang rendah dan juga kondusif untuk mata, jangan asal dalam menentukan lampu.

5. Gangguan pada sistem metabolism tubuh

Bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan badan kita yaitu sanggup mengakibatkan terjadinya gangguan pada sistem metabolisme tubuh. Sistem metabolisme badan merupakan salah satu hal penting dari badan kita. Karena dengan lancarnya sistem metabolism tubuh, maka asupan kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral, serta semua siklusnya akan berjalan dengan baik. Namun, apabila metabolisme badan tidak berjalan dengan optimal dan baik, maka sanggup berefek pada menurunnya konsentrasi, badan terasa lemas, gampang merasa lelah, dan juga daya tahan serta imunitas badan yang menurun, yang mengakibatkan anda sanggup terjangkit penyakit.

6. Dapat meningkatkan gejala depresi

Beberapa penelitain ternyata jga mengungkapkan ancaman lain dari tidur dengan lampu menyala, yaitu sanggup meningkatkan depresi. Ya, kondisi pikiran anda akan mengalami depresi apabila anda sering tidur dengan lampu menyala, yang akan menambah beban pikiran anda, sehingga mengakibatkan kualitas tidur anda pun akan menjadi sangat buruk.

Itulah ancaman tidur dengan lampu menyala. Meskipun mempunyai bahaya, namun tidak semua individu akan mengalami hal tersebut apabila tidur dengan lampu menyala. Yang terpenting yaitu selalu berdoa sebelum tidur, semoga kita dilindungi oleh yang maha kuasa dalam tidur kita setiap malam, dan sanggup berdiri keesokan harinya dengan segar bugar untuk menghadapi kegiatan sehari-harinya.

sumber : halosehat.com

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz