20 Oktober, 2018

Inilah Manfaat Rumput Laut Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat rumput laut jika dicermati lebih jauh, mempunyai segudang manfaat bagi kita. Tinggal kita saja yang pandai-pandai memanfaatkannya. Jika Anda tau rumput bahari bahwasanya yaitu gulma laut, homogen alga atau ganggang, yang hidup di laut, di antara karang mati di perairan pantai. Dan sesudah melalui beberapa proses penelitian Rumput Laut ditemukan mempunyai banyak kandungan nutrisi yang bisa dimanfaatkantumput laut untuk kesehatan dan kecantikan.

Bahkan banyak perusahaan yang memanfaatkan rumput laut sebagai materi utama untuk pembuatan product kosmetik dan obat-obatan. Bahkan Rumput Laut banyak dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit berbahaya. 

Komposisi gizi rumput bahari : Karbohidrat 39-51%, Protin 17,2 -27,13%, Lemak 0,08%, bubuk 1,5%, beberapa mineral K, Ca,P, Na,Fe, I. Nah yodium ini yang paling banyak dalam rumput laut. Disamping Vitamin  :  A, B1, B2, B6, B12, C (caroten). 

Menkonsumsi roti dengan selai rumput bahari bisa menurunkan berat tubuh lebih singkat dibandingkan harus pergi ke kawasan kebugaran, sebab rumput bahari jauh lebih cepat memperabukan lemak di dalam tubuh, dibanding kegiatan senam di kawasan kebugaran.

Membunuh Bakteri Jerawat
Penelitian gres menemukan bahwa rumput bahari bisa mengatasi masalah-masalah kulit. Rumput laut, efektif untuk mengatasi flek pada wajah. Penemuan obat kulit gres diluncurkan dalam jurnal Clinical and Experemintal Dermathology. Hampir 64% bisa mengurangi pertumbuhan jerawat.

Sebagai Masker Untuk Menghambat Keriput dan Penuaan dini.
Masker rumput bahari akan menciptakan kulit wajah lebih sehat. Rumput bahari bisa mendukung produksi sel-sel kulit gres dan bisa menghambat munculnya keriput dan penuaan dini.

Sebagai Scrub untuk Mengencangkan Kulit
Kandungan mineralnya menciptakan kulit lebih kencang dan kenyal. Gunakan scrub rumput bahari untuk mengangkat lapisan kulit mati. 

Berendam dengan Rumput Laut untuk detoksifikasi
Caranya : Isi kolam mandi dengan air hangat, masukkan rumput bahari segar atau rumput bahari kering. Berendamlah sampai tubuh terasa relaks. Usai mandi, kulit terasa lebih kencang, kenyal, dan halus.
Salah satu manfaat rumput bahari yaitu detoksifikasi tubuh. Air rendaman rumput bahari bisa menarik toksin-toksin semoga keluar dari tubuh.

Baca Juga : Inilah Manfaat Binahong Untuk Kesehatan

Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan


Untuk mengatasi kelelahan
Jika anda mengalami gampang lelah, tidak bersemangat atau sering lesu, makan rumput bahari atau komplemen rumput bahari mungkin sanggup membantu mengatasi rasa lelah sesudah seharian bekerja.

Melawan penyakit ganas
Kandungan Vitamin A dalam rumput bahari bermanfaat untuk kesehatan mata, selain mempunyai kegunaan untuk membantu tubuh melawan penyakit dari virus dan bakteri, kanker dan tulang.

Membantu kesehatan tulang
Kaandungan vitamin A selain memainkan peranan penting dalam pertumbuhan jaringan sel baru, juga membantu memastikan kesehatan tulang dengan mengganti jaringan yang rusak.

Membantu mencegah Penyakit Jantung
Kandungan Vitamin B2 membantu mengubah makanan di dalam tubuh menjadi energy, membantu produksi hormon dan membantu sel darah merah untuk tetap sehat. Sehingga membantu mencegah penyakit jantung dan memperkuat system kekebalan tubuh.

Membantu penyembuhan luka
Vitamin C dalam rumput bahari mengandung antioksidan menyerupai vitamin A, juga menjaga kekuatan tulang dan gigi,gusi, kesehatan kulit dan juga membantu untuk penyembuhan luka,dan memperkuat pembuluh darah.

Rumput bahari membantu pertumbuhan kekuatan tulang dan gigi,membantu menurunkan kolesterol.jika tingkat vitamin D rendah dalam tubuh sanggup meningkatkan tekanan darah dan resiko penyakit kardiovaskular,juga mempercepat osteoporosis. Rumput bahari mengandung kalsium sekitar 5X lebih banyak dibandingkan susu. Bisa  membantu untuk menjaga kesehatan kuku,tulang,rambut, gigi dan metabolisme dalam tubuh.

Selain Rumput laut, masih banyak lagi manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan alami menyerupai manfaat nanas dan buah-buahan lainnya. Semoga manfaat rumput laut diatas bisa bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz