18 Oktober, 2018

Manfaat Daun Sirsak Sangat Baik Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang sangat terbiasa dengan sirsak yang mempunyai rasa asam nan kecut. Fakta mengejutkan tiba dari temuan manfaat menarik di balik daun sirsak. Sebab, ternyata bukan hanya sirsak semata, namun juga daun sirsaknya. Kita kebanyakan hanya mengetahui bahwa sirsak mempunyai nama latin, yaitu Annona  muricat L.. Rasanya asam dan tajam dengan daging buah yang menciptakan yang memakan meneteskan air liur alasannya yaitu rasanya.

Kebanyakan orang sangat terbiasa dengan sirsak yang mempunyai rasa asam nan kecut manfaat daun sirsak sangat baik untuk kesehatan

Daun sirsak mungkin tidak semenggiurkan daging buah sirsak. Tapi ternyata, manfaat daun sirsak jauh lebih banyak daripada buahnya itu sendiri. Kita bisa menganggap ini sebagai bentuk kompensasi dari tidak dianggapnya daun. Dianggapnya daun sebagai kepingan tidak penting dari sebuah pohon buah atau bunga. Daun sirsak mulai naik daun dari hasil penelitian yang telah dilakukan andal bahwa daun sirsak bisa menjadi alternatif pengobatan bagi penderita kanker. Ini juga disinyalir lebih baik daripada kemoterapi sampai 100 kali lipat! Kandungan khasiat antikanker pada daun sirsak juga jauh lebih tinggi dibandingkan pada buah sirsak.

Khasiat alias manfaat antikanker yang lebih tinggi dari sirsak inilah yang telah menciptakan daun sirsak lalu diolah dalam bermacam-macam bentuk. Pengolahan daun sirsak sanggup berbentuk kapsul, seduhan teh, dan lain-lain. Semuanya sama-sama menyajikan manfaat dari daun sirsak. Ini melejitkan banyaknya perusahaan yang memperlihatkan obat-obat herbal dan alternatif dalam pembudidayaan sirsak ini,



Penggunaan manfaat daun sirsak untuk obat sendiri bekerjsama gampang dan sanggup dilakukan sendiri. Caranya cukup mengumpulkan daun-daun sirsak yang telah berwarna hijau tua. Setelah mengumpulkan daun-daun sirsak yang berwarna hijau renta ini, beberapa lembar daun sirsak direbus lalu diminum selagi hangat. Tentu saja, ada bermacam-macam resep berbeda untuk jumlah seduhan daun sirsak pada setiap penyakit.

Pada setiap penyakit? Iya, benar. Daun sirsak ini tidak hanya sanggup dipakai untuk mengobati kanker dan sebagai antikanker saja. Tapi daun sirsak ini juga sanggup dipakai menyembuhkan penyakit lain sebagai pemanis manfaatnya. Sebut saja: asma, asam urat, dan ambeien. Berikut akan dipaparkan beberapa penyakit yang sanggup disembuhkan dengan manfaat daun sirsak beserta dosis seduhan air rebusannya:

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak

  1.  Mengobati ambeien – Resepnya dengan seduhan sirsak bebas yang lalu air rebusannya diminum.
  2.  Mengobati asam urat - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 6 sampai 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air. Lalu, minum air rebusan tersebut.
  3.  Mengobati asma - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 7 lembar daun sirsak yang dibentuk sarang oleh semut rangrang. Setelah itu, minum air rebusan tersebut.
  4.  Manfaat daun sirsak untuk Mengobati kanker - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air sampai tereduksi menjadi  1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut,
  5.  Mengobati sakit pinggang- Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air sampai tereduksi menjadi  3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.
  6.  Meningkatkan sistem kekebalan badan dan mengobati infeksi - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 4 sampai 5  lembar daun sirsak dengan 4 gelas air sampai tereduksi menjadi  1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.
Kebanyakan orang sangat terbiasa dengan sirsak yang mempunyai rasa asam nan kecut manfaat daun sirsak sangat baik untuk kesehatan

Adapun sesudah meminum rebusan dari daun sirsak sendiri, akan timbul rasa yang kurang nyaman. Rasa kurang nyaman itu berupa rasa panas di perut dan terus-menerus berkeringat. Perasaan dan reaksi yang terjadi ini ibarat dengan kemoterapi yang mana sedang melawan kanker. Dikarenakan penggunaan daun sirsak sendiri yaitu pengobatan alternatif / tradisional / herbal, maka akhirnya tidak bisa dalam semalam. Hasil dari penggunaan air rebusan daun sirsak akan terlihat minimal selama 2 ahad pemakaian. Bisa juga lebih. Agar lebih terpantau, lakukan pengecekan terpola pada dokter khususnya kalau itu yaitu penyakit yang terbilang berat. .


Di samping itu, daun sirsak juga mempunyai manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Secara berturut-turut ibarat manfaat daun sirsak untuk: menguatkan saraf, menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), menghambat virus, mengobati bisul, mengurangi stres dan menghambat mutasi gen. Tidak semua harus memakai air rebusan daun sirsak. Bisa juga hanya dengan meletakkan daun sirsak di atas penyakit luar semisal bisul.

Beragam khasiat daun sirsak ini tidak lepas dari kandungan daun sirsak itu sendiri. Daun sirsak sendiri mengandung annohexocin, anonol, acetogenins, annocatacin, anomurine, dan annomuricin. Masing-masing bisa membunuh sel-sel kanker dan juga bermacam-macam manfaat lainnya untuk melawan penyakit yang ada. Apakah buah sirsak mempunyai kandungan yang sama? Jawabannya yaitu iya. Dan penggunaannya disarankan memakan 1 buah sirsak setiap harinya. Itu barulah setara dengan air rebusan daun sirsak yang dipaparkan sebelumnya.

Melihat hal ini, tidaklah mengherankan betapa banyak yang mengemasi daun sirsak ini dalam bentuk ektrak daun dan kapsul. Ini bisa menjadi alternatif pilihan buat Anda yang sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan air rebusan dan/atau mengumpulkan daun sirsak. Tapi, sebagai gantinya, Anda perlu membayar lebih dari yang diperkirakan, sekian artikel Temuan Khasiat Dan Manfaat Daun Sirsak Untuk kesehatan tubuh, biar bermanfaat.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz