28 Oktober, 2018

Penyebab Urine Menjadi Bau

Urine berbau tidak sedap sanggup menjadi indikator kondisi badan Penyebab Urine Menjadi Bau
PenyebabUrin Menjadi Bau

Urine berbau tidak sedap sanggup menjadi indikator kondisi tubuh. Ada beberapa penyebab bacin urine yang menyengat dan tak sedap, salah satunya kurang minum dan dehidrasi. Wanita paling sering menyadari bacin yang kuat, tajam, menyengat dan busuk pada urine. Jika hanya terjadi beberapa kali, hal tersebut mungkin hanya imbas dari masakan yang dimakan, tetapi kalau bacin pada urine
terjadi berkepanjangan, maka hal itu sanggup menunjukan suatu persoalan kesehatan yang perlu diperhatikan.

Ada banyak penyebab bacin yang berpengaruh dalam urine, yang umumnya sanggup diobati dengan memakai pengobatan rumah sederhana. Beberapa penyebab dari urine berbau ialah kandungan amonia yang berlebih pada urine.
 
Kurang minum dan kehilangan cairan tubuh ialah penyebab paling umum untuk bacin urine yang menyengat. Air berperan sangat penting untuk menjalankan fungsi badan yang normal.
 
Jika Anda berolahraga secara teratur atau terlibat dalam pekerjaan fisik yang berat, jangan lupa minum cukup air setidaknya 2 liter per hari untuk menggantikan cairan yang hilang melalui keringat.
 
Bila tidak minum cukup air, kondisi tersebut sanggup mengurangi kadar air dalam urine dan meningkatkan konsentrasi, warna dan bacin pada urine. Hal ini disebabkan lantaran kandungan amonia yang meningkat. 

Selain kurang minum dan dehidrasi, ada beberapa faktor lain yang menjadikan bacin menyengat pada urine, terutama pada wanita, menyerupai dilansir Buzzle,
yaitu:
 
1. Infeksi susukan kemih
Alasan lain urine berbau tak sedap ialah abuh susukan kemih. Setiap perempuan mengalami abuh susukan kemih setidaknya sekali seumur hidup. Kondisi ini cukup gampang didiagnosa dan diobati.
 
2. Infeksi vagina
Infeksi vagina juga sanggup menjadi penyebab bacin menyengat pada urine. Sebenarnya bacin yang tidak sedap tersebut berasal dari vagina. Kaprikornus seringkali urine yang berbau tidak sedap disertai denhan rasa terbakar dan gatal pada vagina.
 
3. Obat atau makanan
Kadang-kadang masakan atau obat-obatan tertentu bertanggung jawab untuk bacin urine yang tidak sedap.
 
Misalnya, asparagus, jengkol atau petai ialah salah satu masakan yang menjadikan bacin busuk pada urine. Juga, kalau Anda mengonsumsi banyak obat untuk gangguan badan atau telah mengambil beberapa vitamin atau tambahan kesehatan lainnya. Obat-obatan tertentu sanggup menjadi penyebab bacin berpengaruh dalam urine.
 
Jika anda tidak banyak minum cairan tetapi sering bolak-balik ke kamar mandi ini mungkin penyebabnya sebagai berikut:
 
Kandung kemih terlalu aktif (disengaja kontraksi otot kandung kemih) Infeksi susukan kemih Sistitis interstisial (suatu kondisi yang menjadikan dinding kandung kemih menjadi meradang) Pembesaran prostat jinak (pertumbuhan prostat yang menjadikan pengutamaan uretra dan menghambat anutan normal urin keluar dari tubuh) Penyakit Neurologi, termasuk stroke dan penyakit
Parkinson Diabetes
Untuk menjaga kandung kemih biar tetap sehat biar sanggup membantu anda buang air kecil secara teratur.
 
Berikut ini ialah hal-hal yang sanggup anda lakukan:
Jaga jangan hidrasi, tapi jangan juga overhydrated.
Minum setiap kali Anda haus, tapi jangan merasa seakan-akan Anda harus berpegang pada rekomendasi delapan gelas per hari (kecuali kalau Anda mempunyai batu
ginjal).
 
Jika Anda sering berdiri di malam hari untuk pergi ke kamar mandi, berhenti minum tiga hingga empat jam sebelum waktu tidur.
 
Batasi kafein, yang sanggup mengiritasi lapisan kandung kemih.
Hindari mium minuman beralkohol, yang juga sanggup mengiritasi kandungan kemih 
Jangan pernah menhan impian untuk buang air kecil, apapun alasannya
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz