14 Oktober, 2018

Manfaat Siangkong Untuk Kesehatan

 Selama ini orang sering menganggap jikalau singkong merupakan makanan kampung Manfaat Siangkong Untuk Kesehatan


VIVA.co.id - Selama ini orang sering menganggap jikalau singkong merupakan makanan kampung, yang kurang begitu mempunyai manfaat bagi kesehatan. Padahal sebetulnya, singkong sendiri mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Hal ini diperkuat dari hasil penelitian yang mengatakan bahwa, singkong ternyata bisa menciptakan jantung menjadi lebih sehat dan juga menciptakan tulang menjadi lebih kuat. Berikut ini juga merupakan beberapa manfaat dari kandungan singkong yang baik bagi tubuh.

Kandungan kalori singkong cukup tinggi sebab mencapai 2 kali lipat kalori yang terkandung pada kentang. Di dalam 100 gram singkong terdapat 160 kalori, sampai cocok menjadi materi alternatif pengganti nasi.

Selama ini orang sering menganggap jikalau singkong merupakan makanan kampung yang kurang begitu mempunyai manfaat bagi kesehatan. Padahal gotong royong singkong sendiri mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. Hal ini diperkuat dari hasil penelitaian yang mengatakan bahwa singkong ternyata bisa menciptakan jantung menjadi lebih sehat dan juga menciptakan tulang menjadi lebih kuat. Berikut ini juga merupakan beberapa manfaat dari kandungan singkong yang baik bagi tubuh.
Kandungan kalori singkong cukup tinggi sebab mencapai 2 kali kalori yang terkandung pada kentang. Di dalam 100 gr singkon terdapat 160 kalori sampai cocok menjadi materi alternatif pengganti nasi. Sehingga tidak heran jikalau di beberapa tempat di Indonesia yang kondisi geografisnya tidak sanggup ditumbuhi padi maka mereka memakai singkong sebagai makanan pokok mereka sebagai pengganti nasi.
 Selama ini orang sering menganggap jikalau singkong merupakan makanan kampung Manfaat Siangkong Untuk Kesehatan
Singkong Bisa Bikin Jantung Sehat dan Tulang Kuat
Kandungan lemak yang ada di dalam singkong sanggup dikatakan cukup rendah jikalau dibandingkan dengan kacang-kacangan dan juga sereal. Akan tetapi protein dala singkong ini cukup tinggi jikalau dibandingkan dengan makanan umbi-umbian lainnya ibarat kentang, ubi maupun pisang.
Selain itu juga singkong mengandung vitamin K yang sanggup menjadi pembantu pembentukan masa tulang sehingga akan berakibat pada menurunnya resiko penyakit osteoporosisi dan juga kan menciptakan tulang manjadi lebih kuat. Vitamin K juga baik bagi pengobatan penyakit Alzheimer sebab sanggup membatasi berkembangnya kerusakan syaraf otak.
Singkong juga meiliki kandungan vitamin B kompleks dan B6 yang kaya yang sangat diharapkan untuk pembentukan darah sampai baik bagi para penderita anemia. Singkong yang diolah dengan cara direbus sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga cocok untuk menurunkan resiko sakit janung. 
Serat yang terdapat di dalam singkong juga baik untuk mencegah penyakit kanker usus, dan sanggup membantu mengendalikan diabetes dan juga stroke.
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz