07 Oktober, 2018

Inilah Manfaat Singkong Untuk Kesehatan

Manfaat singkong untuk kesehatan ternyata sangat beraneka ragam. Singkong merupakan masakan yang sudah bersahabat dengan pengecap masyarakat Indonesia. Mungkin hampir semua masyarakat Indoensia pernah mencoba aneka masakan yang terbuat dari singkong. Bahkan ada beberapa tempat tertentu di Indonesia yang memakai singkon sebagai materi masakan pokok.

Singkong memang mempunyai jumlah kalori dua kali lipat lebih banyak dibandingkan kentang, sehingga tidak heran kalau dijadikan masakan pokok bagi sebagian masyarakat. Dalam 100 gram singkong, mengandung 160 kalori, sebagian besar terdiri dari sukrosa. Alasan kondisi alam juga menjadi alasan mereka lebih menentukan singkong. Karena hanya tumbuhan singkong saja yang sanggup tumbuh pada area gersang dan tandus.

Baca Juga : Inilah Cara Menurunkan Berat Tubuh Dengan Cepat Dan Mudah

Manfaat Singkong Untuk Kesehatan

 untuk kesehatan ternyata sangat beraneka ragam Inilah Manfaat Singkong Untuk Kesehatan


Meskipun lebih banyak dikonsumsi oleh golongan menengah kebawah, singkong ternyata mempunyai aneka macam manfaat bagi kesehatan kita. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini Lifestyle News akan mengulas fakta dan beberapa manfaat singkong untuk kesehatan.
  • Berperan dalam proses membangun masa tulang, alasannya singkong banyak mengandung vitamin K sehingga dengan mengkonsumsi singkong sanggup menurunkan risiko terkena osteoporosis.
  • Singkong merupakan sumber dari vitamin B kompleks dan kelompok vitamin menyerupai folates, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat. Riboflavin berperan dalam pertumbuhan badan dan memproduksi sel darah merah untuk mengurangi anemia.
  • Merupakan sumber mineral penting dalam badan adalah magnesium, tembaga, besi, dan mangan. Selain itu, singkong juga mengandung kalium yang cukup sebagai komponen penting dalam pembentukan sel badan dan mengatur tekanan darah.
  • Singkong sanggup menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
Untuk mendapat manfaat singkong secara maksimal, Anda sanggup mengolah singkong dengan cara direbus atau dikukus. Ternyata masakan kampung yang satu ini tidak kalah sehat dan bergizi dengan masakan jenis lainnya. Sudahkah Anda mendapat manfaat singkong untuk kesehatan hari ini?
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz