12 Januari, 2014

Bunyi Bletak Dari Lemari Es Menandakan Apa?



Hello dears, welcome to my blog? Hari ini saya akan bercerita wacana lemari es di rumah. Saya agak kesal dengan lemari es di rumah yang terkadang mengeluarkan bunyi "bletak" atau "glodak" yang cukup keras. Ini sering menciptakan kaget apalagi waktu sedang sendiri. Lemari es lainnya yang pernah saya temui tidak pernah mengeluarkan bunyi menyerupai itu. Maka dari itu saya merasa sangat ingin tau sekaligus khawatir. Iya, takut jikalau ada sesuatu yang kurang beres dan berpotensi mengakibatkan kerugian di lalu hari.

Di kurun modern menyerupai ketika ini lemari es menjadi salah satu benda elektronik yang keberadaannya cukup penting di tengah rumah tangga seseorang. Tidak terkecuali saya. Berbagai brand lemari es tersedia di pasaran dan siap untuk dibawa pulang. Desain lemari es zaman kini juga bagus-bagus. Selain berfungsi sebagai daerah penyimpanan materi makanan, beliau juga dapat mempermanis ruangan. Benar bukan?

Seperti kulkas di rumah ini yang begitu manis dengan motif bunga dan warna magenta yang kalem. Membuat suasana dapur jadi lebih terkesan romantis. Hehehe... Akan tetapi itu dulu, sebelum bunyi "bletak" menyerang.

Bunyi Bletak Dari Lemari Es
Bunyi yang dihasilkan oleh lemari es ada beberapa macam. Menurut pengamatan saya, terkadang lemari es mengeluarkan bunyi menyerupai nguinggg, di lain waktu bunyi jeglek, di kesempatan lain beliau bunyi menyerupai zzz, terus besoknya bunyi bletak. Kira-kira kenapa ya?

Nah, dari semua bunyi-bunyian yang dihasilkan oleh kulkas di atas, saya paling tidak mengerti dengan bunyi "bletak" itu. Suaranya menyerupai sesuatu yang njeglek atau patah. Kalau bunyi lainnya menyerupai nguingg dan zzz masih dapat saya pahami. Itu biasanya dari proses pendinginan dan frosting bunga es. 

Saya tidak tinggal membisu dan mencari klarifikasi sebisa mungkin. Saya baca di banyak sekali sumber, tidak ada yang menjelaskan alasan di balik bunyi bletak itu. Ini menciptakan hari-hari saya dihantui oleh rasa ingin tau yang semakin parah saja! Apa saya harus menjadi anak elektronik dulu suapaya dapat menemukan jawabannya?! Hmm...

Fungsi Kulkas Normal
Meski setiap hari mengeluarkan bunyi menyerupai itu, lemari es ini masih berfungsi dengan sangat baik. Bahkan membekukan es hanya butuh beberapa menit saja. Sayur mayur juga tahan lebih usang kalau ditaruh di dalam lemari es, telur, kue, semuanya awet. Tidak ada yang berkurang dari segi fungsi lemari es secara keseluruhan. Lalu darimana bunyi itu?

Apa Penyebab Bunyi Pada Kulkas Itu?
Pada balasannya saya belum dapat menemukan jawaban di balik bunyi bletak itu hingga ketika ini. Apakah Anda juga punya pengalaman yang sama dengan saya? Kalau iya silakan berikan tanggapan Anda di kolom komentar barangkali solusi saya ada pada Anda.

Sekian untuk hari ini agar bermanfaat dan hingga jumpa di goresan pena berikutnya!

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz