22 Januari, 2014

Bagaimana Cara Menciptakan Lulur Pemutih Diy Yang Terbukti Ampuh



Membuat lulur pemutih yang efektif. Hari ini kita akan membahas tips dan trik kecantikan terbaik ala Diens. Trik apakah yang bisa mempercantik kulit semenjak pertama pemakaian? Bagaimana cara menciptakan lulur pemutih racikan sendiri yang ampuh? Akan saya bahas hari ini secara detail resepnya khusus untuk pembaca setia blog SEHAT-CANTIK-KALEM. 


Lulur ini juga sudah saya pakai dari beberapa bulan yang kemudian dan balasannya memang terbukti menakjubkan! Tidak sabar untuk meraciknya juga bukan??! 

Wanita sebagai simbol pelengkap di dunia haruslah selalu merawat keindahan dirinya sepanjang waktu semoga tidak hingga luntur tertelan zaman. Alih-alih mahal, perawatan kulit terbaik justru bekerjsama bisa dilakukan dengan cara yang hemat menggunakan materi alami. Kuncinya hanya satu yaitu telaten. 

Nah di sini ketelatenan menjadi kunci yang tidak dimiliki oleh semua wanita. Kalau minat mendapatkan kulit cantik, putih, dan mulus saya yakin niscaya semuanya punya tapi giliran dituntut komitmennya malah gugur satu per satu. Itu sih teman-teman kita di luar sana. Kalau pembaca setia blog ini saya yakin komitmennya berpengaruh semua. Yeay!

Lulur Pemutih yang Ampuh
Scrub ialah salah satu cara merawat kulit yang harus kita ketahui. Tidak sesederhana metodenya, faktanya manfaat dari scrubbing itu lebih dahsyat dari yang digembar-gemborkan di iklan televisi. Hanya saja belum semua perempuan mengetahuinya.

Jangan lupa, syarat dan ketentuan tetap berlaku ya. Psst jangan cemberut dulu! Untuk sanggup mencicipi keampuhan lulur tersebut pastinya kita harus mengikuti proposal pemakaiannya. Jika tidak diikuti maka jangan mimpi kulit kita akan menjadi putih mulus.

Di sini kita akan melaksanakan sedikit perubahan mekanisme (beauty hack). Berkat cara ini hasil yang saya dapatkan justru lebih baik dari yang semestinya. Kalau saya menulis cara menciptakan lulur pemutih sendiri di rumah kira-kira ada yang mau baca apa tidak ya? 

Ada yang mau share apa tidak ya? Kalau ada yang mau, nanti akan saya update di sini banyak sekali resep beauty hack DIY yang sudah saya praktekkan sendiri dan terbukti ampuh. Langsung saja yuk kita racik resep lulur pemutih racikan sendiri yang murah meriah dan efektif untuk semua jenis kulit. 

Siapkan materi dulu ya dears, kalau belum ada bahannya bisa dibeli di minimarket sebelah. Semua materi yang dibutuhkan sangat gampang didapatkan. Check them out below:

1. Lulur (bisa pakai brand apapun, saya pakai purba*sari)
2. Susu bear bra*nd plain (atau bisa juga susu lain yang penting tanpa gula)
3. Oatmeal brand apa saja (saya pakai qua*ker oats)

Manfaat Bahan Alami untuk Lulur
Di sini kita menggunakan dua jenis materi utama yaitu materi kosmetik dan juga materi alami. Kombinasi unik dari keduanya diperlukan akan bisa meningkatkan keampuhan lulur yang akan kita buat. 

Bahan kosmetik yang kita pakai yaitu lulur mandi sedangkan materi alami untuk lulur pemutih yang kita pakai ialah susu murni dan oatmeal. Cek keuntungannya berikut ini sebelum lanjut ke proses racik-meracik.

Bahan pertama yaitu lulur mandi. Lulur di sini akan beraksi sebagai biro eksfoliator alias meregenerasi kulit. Selain itu lulur juga bisa menciptakan kulit jadi lebih harum dengan kandungan parfum di dalamnya. 

Bahan kedua yaitu susu murni. Susu sangat kaya akan kandungan kalsium yang baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Selain itu banyak sekali vitamin dan mineral pada susu juga bisa menutrisi kulit Anda dengan sangat baik. Vitamin B3 yang terdapat di dalam susu murni juga akan menciptakan kulit Anda tampak semakin putih dan mulus secara alami. 

Bahan ketiga yaitu oatmeal. Oatmeal dikenal luas sebagai masakan sehat bagi para penderita penyakit jantung. Ya itu memang tidak salah, akan tetapi tahukah Anda bila oatmeal juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit? 

Kandungan saponin pada oatmeal ialah pembersih kulit yang bersifat sangat lembut. Dia akan membersihkan kotoran dan juga minyak dari pori-pori kulit Anda. Sementara itu polisakarida dalam oatmeal akan menciptakan kulit Anda jauh dari kekusaman. 

Lalu protein nabatinya bisa mencegah radikal bebas serta sel kulit mati masuk ke epidermis kulit. Semua itu akan ditutup dengan kelembaban ekstra dari lemak baik oatmeal. Perfect!

Cara Membuat Lulur Racikan Sendiri Agar Kulit Cepat Putih
Pertama siapkan dulu wadah yang higienis dan kering. Pastikan wadah yang Anda gunakan benar-benar higienis dari materi apapun, termasuk minyak. Kontaminasi materi lain dalam lulur racikan bisa mengurangi khasiat lulur. 

Pastinya kita ingin semoga lulur pemutih buatan sendiri ini bekerja dengan baik di kulit kan? Sekarang ambil wadah paling higienis yang Anda punyai di dapur. Saran dari saya gunakan wadah dari materi keramik atau beling. Kenapa? Karena berdasarkan saya wadah menyerupai ini lebih kondusif dari minyak.

Sekarang kita masuk ke tahap pembuatan lulur bagus DIY. Ambil lulur mandi sebanyak dua sendok makan dan taruh di wadah yang sudah disiapkan tadi. Saya di sini pakai lulur Purba*sari yang bengkoang tapi Anda bebas mau pakai lulur apa saja bisa dan boleh. 

Oh iya kalau misal Anda mau luluran seluruh badan maka jumlah lulur bisa diubahsuaikan sendiri sesuai kebutuhan masing-masing. 

Setelah itu tambahkan sebanyak dua sendok makan oatmeal ke dalam wadah. Saya di sini selalu menggunakan oatmeal instan brand Qua*ker Oats tapi Anda boleh saja menggunakan oats dengan brand yang berbeda.

Terakhir tinggal tambahkan susu murni sebanyak sekitar sepertiga kaleng. Mungkin jumlahnya sekitar 80 hingga 100 ml. Oh iya susu murni ini jumlahnya bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan ya dears. 

Aduk semua materi di atas hingga tercampur rata dan menjadi gabungan pasta. Jika dirasa gabungan lulur Anda masih terlalu kental, tambahkan susu sedikit demi sedikit. Adonan yang didapatkan nantinya kental dan cenderung lengket. 

Kesan lengketnya berasal dari oatmeal. Kalau lulur racikan sudah bertekstur cukup kental dan pekat artinya lulur buatan Anda sudah berhasil dibentuk dan siap untuk digunakan.

Cara Memakai Lulur yang Benar
Sekarang lulur racikan Anda sudah siap untuk digunakan. Cara pemakaiannya menyerupai biasa ya dears. Seperti apa itu? Pertama basahi dulu kulit Anda dengan air semoga menjadi lebih lembab. Tujuannya semoga kulit siap mendapatkan perawatan lulur yang akan kita lakukan. 

Dengan menciptakan kondisi kulit menjadi lembab terlebih dahulu, nutrisi dari lulur juga bisa terserap secara tepat oleh kulit Anda. Sesudah itu usapkan lulur pemutih ke seluruh permukaan kulit secara merata. Tidak usah terlalu tebal tapi juga jangan terlalu tipis.

Tunggu hingga lulur setengah kering. Jika sudah, gosok-gosok menggunakan jari atau telapak tangan Anda semoga lulur tersebut terlepas bersama dengan sel kulit mati. Setelah proses ini dilakukan, kini beri jeda waktu selama sekitar 5 menit semoga kulit beradaptasi. 

Terakhir, cuci badan Anda menggunakan air hangat hingga higienis kemudian tutup dengan air dingin. Air cuek akan mengunci pori-pori kulit Anda supaya tidak melebar. Cara ini akan menciptakan penampilan kulit Anda tampak jauh lebih mulus.

CAUTION!!!
Untuk pemilik kulit sensitif sebaiknya jangan gunakan lulur jenis scrub ke kulit wajah alasannya ialah bisa menciptakan kulit jadi pedih dan kemerahan. Peraturan yang sama berlaku juga untuk mereka yang secara rutin melaksanakan perawatan chemical peeling (peeling cairan kimia). 

Kenapa menyerupai itu? Jawabannya, kulit yang rutin di-peeling (apalagi secara chemical) akan kehilangan lapisan pelindung teratasnya. Dia sudah sangat tipis dan dilarang digosok apalagi pakai scrub. 

Bisa menimbulkan imbas purging. So it's a BIG NO!!! Kulit yang sudah terlanjur kenal dengan chemical peeling harus "disayang-sayang" banget ya.

Kemudian, bagi mereka yang mempunyai alergi terhadap susu juga tidak disarankan untuk mencoba cara ini. Berbagai imbas alergi menyerupai abuh bisa saja muncul. So, akan lebih baik untuk melaksanakan tes alergi terlebih dahulu.

Oke, itu ia resep lulur pemutih yang terbukti ampuh menciptakan kulit badan jadi lebih putih dengan alami dan cepat. Selamat mencoba resep dari saya ya, semoga Anda berhasil mendapatkan kulit putih dan mulus yang selama ini diidam-idamkan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di goresan pena saya berikutnya. ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz