12 Januari, 2014

Berbagai Manfaat Aloe Vera Gel, Nomor 17 Niscaya Anda Mau!

Beberapa brand aloe vera gel dari produsen berbeda Berbagai Manfaat Aloe Vera Gel, Nomor 17 Pasti Anda Mau!

Hello, selamat datang! Hari ini saya akan membahas ihwal 'sejuta' kegunaan aloe vera gel. Gel pengecap buaya murni dikenal ampuh untuk mengatasi banyak sekali keluhan yang bekerjasama dengan dilema kulit. Sudah banyak orang menandakan sendiri mirip apa kemujarabannya.

Natural extract aloe vera bisa dibentuk sendiri dengan memanfaatkan tumbuhan pengecap buaya segar. Biasanya tumbuhan ini banyak ditanam sebagai penghias taman bunga di rumah penduduk. Namun bila Anda ingin lebih praktis, produk tersebut juga bisa didapatkan secara gampang dalam bentuk yang lebih modern.

Tidak usah galau gel pengecap buaya beli dimana lantaran produk ini sudah bisa didapatkan di banyak sekali department store maupun drugstore di Indonesia. Berapa harga aloe vera gel? Harga aloe vera gel bisa berbeda-beda tergantung brand dan konsistensinya. Pada umumnya aloe vera gel orisinil dipatok dengan harga berkisar antara 50.000 s/d 200.000 rupiah. Affordable?

Kandungan Aloe Vera

Di dalam gel aloe vera terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk insan pada umumnya dan untuk kulit pada khususnya, yaitu;
1. Vitamin C
2. Vitamin E
3. Vitamin A
4. Vitamin B2
5. Vitamin B6
6. Asam Folat
7. Zat Besi
8. Protein
9. Kalsium
10. Karbohidrat
11. Niasin
12. Thiamin
13. Riboflavon
14. Mangan
15. Tembaga
16. Kalium
17. Natrium
18. Saponin
19. Barbaloin
20. Lignin

Banyak banget kan zat yang terkandung di dalam gel pengecap buaya? Tidak heran kalau tumbuhan ini sangat terkenal. Sejak ribuan tahun silam ratu Cleopatra telah menggunakannya di Mesir sana. Bahkan tumbuhan ini hingga mendapatkan sebutan tumbuhan keabadian. Masyaa Allah!

Baca Juga :

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Entah semenjak kapan tepatnya produk berbahan dasar aloe vera menjadi begitu hits di kalangan para beauty enthusiast. Hingga ketika inipun skin care ini masih menjadi "hype" yang begitu sulit untuk dipadamkan.

Terlebih ketika mendengar bahwa gel pengecap buaya ini bagus untuk kecantikan. Wah, benar-benar jadi semakin ingin tau dan ingin tahu lebih dalam kan?. Sekarang mari kita telisik terlebih dahulu kegunaannya untuk kecantikan.

Pada dasarnya di dalam tumbuhan pengecap buaya terdapat sebuah zat yang bersifat menenangkan kulit. Itu menjadi sebuah keunggulan yang membuatnya laku manis dicari konsumen. Untuk memuaskan rasa keingintahuan Anda, berikut ini saya rangkum banyak sekali kegunaan aloe vera gel untuk kecantikan;

1. Manfaat Aloe Vera untuk Wajah

Dengan kandungan materi alaminya yang begitu kaya, gel pengecap buaya intinya cocok untuk digunakan pada banyak sekali jenis kulit. Namun ada satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakannya yaitu kemungkinan alergi/reaksi hipersensitivitas. 

Untuk itu sebelum mencoba cara menggunakan aloe vera untuk wajah sebaiknya lakukan tes sederhana terlebih dahulu pada kulit untuk mendeteksi alergi. Informasinya sanggup Anda temukan pada artikel di bawah ini;

Baca Juga:


2. Manfaat Lidah Buaya untuk Jerawat

Khasiat termasyur aloe vera gel untuk jerawat sudah menggaung dimana-mana. Jerawat timbul sebagai jawaban dari kotoran yang terjebak di pori-pori kulit bersama sebum dan juga basil sehingga terjadi iritasi. Bagaimana cara menyembuhkan jerawat dengan aloe vera gel?

Aloe yang bersifat menenangkan peradangan akan mengurangi iritasi yang terjadi. Rasa sakit dan pembengkakan jawaban peradangan yang terjadi akan berkurang. Jika ada perdarahan pada jerawat, kondisi tersebut akan terkendali. Pergerakan bakteri penyebab jerawat juga akan diblokir.

Untuk mengatasi jerawat dengan aloe vera gel caranya yaitu dengan mengoleskan gel pada kulit yang telah dibersihkan secara menyeluruh. Waktu terbaik untuk melaksanakan treatment ini ialah sesaat sebelum tidur malam. Dalam beberapa hari jerawat Anda akan membaik dan sembuh.

3. Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Rambut ialah mahkota bagi manusia. Agar mahkota Anda senantiasa berkilau, sudah sepantasnya Anda merawatnya dengan baik. Salah satunya dengan memperlihatkan treatment menggunakan gel pengecap buaya.

Sejumlah vitamin E, protein, zat besi, vitamin B2, dan juga B6 akan membantu memperkuat akar rambut sekaligus meningkatkan kesuburannya. Tidak ketinggalan juga imbas warna yang semakin intensif serta kilau alami akan segera Anda dapatkan sesudah beberapa kali perawatan.

Info menarik lainnya:

4. Lidah Buaya untuk Wajah Bopeng

Bopeng di wajah bisa terjadi jawaban luka, cacar, jerawat, atau hal lainnya. Ini bisa menciptakan seseorang kehilangan rasa percaya diri. Jika Anda mengalami dilema serupa, aloe vera gel sanggup dicoba untuk mengatasinya.

Kandungan vitamin C dan vitamin E di dalam aloe vera akan mambantu mengurangi bekas luka yang sudah terlanjur terbentuk. Bersama dengan protein akan bergotong royong dalam memperbaiki sel kulit Anda yang rusak. Bopeng pun akan membaik secara perlahan.

5. Aloe Vera Gel untuk Menghilangkan Mata Panda

Masalah mata panda banyak dialami oleh generasi millenial akibat terlalu banyak menatap layar gadget. Selain itu kurangnya waktu untuk beristirahat juga semakin memperparah kondisi. Sialnya, mata panda ini akan menciptakan penampilan Anda tampak beberapa tahun lebih bau tanah dari usai sebenarnya.

Bagaimana cara menghilangkan mata panda dengan aloe vera gel? Sangat mudah! Anda cukup memakainya mirip menggunakan masker dengan mengoleskannya pada kantong mata yang menghitam. Dengan cara ini kantong akan berangsur kempes dan mata Anda pun kembali hidup.

6. Menghilangkan Noda Hitam di Kulit

Wajah yang mempunyai noda gelap akan tampak kusam dan kurang menarik. Bintik gelap ini bisa disebabkan oleh banyak sekali macam hal. Namun Anda bisa bernafas lega lantaran dilema ini bisa diatasi dengan pengecap buaya.

Caranya sama mirip menggunakan masker. Oleskan gel pada seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersuhu normal. Gunakan secara teratur seminggu sekali.

7. Aloe Vera untuk Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Rambut insan memang akan rontok setiap hari dalam jumlah tertentu. Akan tetapi Anda perlu khawatir ketika kerontokan yang terjadi lain dari biasanya. Jika dibiarkan terus menerus maka lama-kelamaan Anda bisa mengalami kebotakan.

Lidah buaya mengandung vitamin B12 dan juga asam folat yang akan membantu mencegah kerontokan semakin parah. Dengan pemakaian teratur insyaa Allah rambut rontok tidak terjadi lagi.

8. Aloe Vera untuk Mencegah Iritasi

Tips yang satu ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi kaum adam. Sifat aloe vera bisa mendinginkan dan menenangkan kulit. Setelah cukuran, oleskan secukupnya gel dari tumbuhan pengecap buaya. Kulit akan terasa masbodoh dan sekaligus mengurangi resiko terjadinya iritasi kulit jawaban pisau cukur.

9. Aloe Vera Gel Sebagai Make Up Base

Pernahkah Anda mendengar ihwal ini sebelumnya? Beberapa beauty vlogger telah mencobanya dan ternyata berhasil. Aplikasi gel pengecap buaya akan menciptakan make up Anda melekat dengan lebih baik pada kulit. Hasilnya riasan wajah Anda bisa tahan lebih lama.

10. Melembabkan Kulit

Saat trend kemarau biasanya udara akan menjadi sangat masbodoh di malam hari. Suhu yang mirip ini akan menciptakan kulit mengalami kehilangan cairan tubuh sehingga permukaan kulit menjadi kering. Aloe vera gel sanggup membantu memperlihatkan kelembaban ekstra pada kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

11. Bisa Merawat Kuku

Cara menggunakan aloe vera gel untuk merawat kuku juga sangat mudah. Oleskan gel pada permukaan kuku secukupnya. Ini akan membuatnya lembab sepanjang hari. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur kuku. Gunakan setiap hari secara teratur untuk kuku yang manis & sehat.

12. Menghilangkan Ketombe

Berbagai zat di dalam aloe vera gel bisa membunuh jamur dan basil penyebab ketombe. Di ketika bersamaan enzim pembersihnya juga akan bertindak menyapu sel kulit mati di permukaan kulit kepala Anda. Itulah beberapa alasan mengapa pengecap buaya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dilema ketombe membandel.

13. Dijadikan Sunblock

Gel pengecap buaya dikenal bisa mengatasi radiasi sinar UV hingga 20%. Meski prosentasenya kecil, tak sanggup dipungkiri kalau manfaat ini bisa membantu mengurangi imbas terbakar matahari pada kulit Anda. 

Namun demikian untuk mendapatkan kontribusi lebih menyeluruh Anda bisa mendapatkannya dari produk aloe vera yang mengandung sunblock, salah satunya Alba Botanica Very Emollient After Sun 85% Aloe Vera Lotion.

14. Sebagai Masker Wajah & Mencegah Penuaan Dini

Jika Anda menggunakan aloe vera untuk dijadikan sebagai masker, ini sama saja dengan mengeruk banyak manfaat dalam sekali perawatan. Gunakan saja gel tersebut mirip ketika menggunakan masker pada umumnya. Sebagai bonusnya, gejala penuaan dini juga akan dihambat kemunculannya.

15. Sebagai Kondisioner Rambut

Ini ialah manfaat lain dari gel pengecap buaya. Rambut bisa menjadi semakin subur, halus, dan juga kuat kalau rutin dirawat menggunakan aloe vera gel. Menurut pengalaman langsung saya, gel dari tumbuhan segar bekerja lebih baik dibandingkan dengan produk pabrikan. So, pilihan di tangan Anda! :)

16. Lidah Buaya untuk Mengobati Luka Tersengat Serangga

Terkadang ada serangga suka tiba ke dalam rumah tanpa diundang. Contohnya saja tawon. Saat tidak sengaja tersengat oleh saudara dari lebah ini, segera cari tumbuhan pengecap buaya dan oleskan lendirnya pada kawasan yang mengalami sengatan. Ini akan mencegah infeksi serta mempercepat penyembuhan. Tanam pengecap buaya di rumah, yuk?!

17. Mengecilkan Pori-pori

Selain menciptakan kulit tampak lebih manis dan mulus, pori yang kecil juga sangat baik untuk mencegah munculnya jerawat. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mulai dari melaksanakan perawatan menggunakan aloe vera sebagai masker. Lakukan secara teratur dan lihatlah sendiri hasilnya! ^_^

PERHATIAN!!!

Di samping kehebatannya, beberapa orang mengeluhkan efek gel pengecap buaya ketika dijadikan sebagai make up base. Mereka berkata kalau wajahnya jadi mirip pakai topeng dan warna make up tampak kurang menyatu dengan kulit. Jadi, tips ini tampaknya kurang cocok bila Anda sedang menginginkan tampilan wajah no make up make up look.

Kemudian untuk bisa mencicipi manfaat aloe vera dengan maksimal sebaiknya Anda juga mencukupi kebutuhan cairan badan terlebih dahulu supaya tidak terjadi dehidrasi. Tanpa disadari, tingkat hidrasi kulit juga turut berpengaruh terhadap kinerja gel pada kulit.

Kondisi kehilangan cairan tubuh akan berakibat pada ketidakseimbangan cairan tubuh. Akibatnya, anutan darah menjadi tidak lancar dan pasokan oksigen dalam sel pun ikut terganggu. Pada hasilnya peresapan nutrisi penting dari aloe vera untuk kulit jadi ikut tersendat. Hiks!


Produk Aloe Vera Gel

Saat ini sudah banyak produsen produk personal care yang meluncurkan varian gel pengecap buaya untuk kecantikan. Mulai dari Korea, kini Indonesia pun sudah punya produknya sendiri. Yaitu Wardah, produsen produk kecantikan yang pertama kali memperkenalkan brand aloe vera gel lokal.

Macam-macam produk aloe vera gel yang bisa Anda coba diantaranya;

1. Nature Republic

Berasal dari negeri ginseng Korea Selatan, produk ini bisa dibilang sebagai pencetus boomingnya aloe vera gel. Dengan harga sekitar 100.000-150.000 rupiah, Anda sudah bisa mencoba mencicipi manfaatnya. 

Kegunaan nature republic aloe vera secara umum sama dengan produk sejenis. Beli nature republic dimana? Anda sudah bisa membeli macam-macam produk nature republic di drugstore maupun online shop terpercaya. 

Agar lebih awet, Anda bisa menyimpan nature republic di kulkas lho. Tapi ingat, di kulkasnya bukan di freezernya ya. Hihi... Sudah siap untuk mencicipi manfaat nature republic?


2. Wardah Hidrating Aloe Vera Gel

Aloe Vera Gel Wardah ialah produk keluaran produsen dalam negeri, orisinil buatan Indonesia. Mengusung tema halal product, produk ini bisa Anda bawa pulang dengan harga 30-50K saja. Ekonomis bukan?

3. Holika holika Aloe 99% Soothing Gel

Ingin mencoba gel pengecap buaya dari pulau Jeju Korea? Tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana, lantaran sudah ada produk ini yang bisa Anda beli secara online. Selain alcohol free, produk ini juga tidak mengandung paraben dan sulfat. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 100-120K.

Selain itu desain kemasannya juga sangat unik dengan bentuk mirip daun pengecap buaya. Kehigienisan produk pun tetap terjaga dalam kemasan yang artistik.

4. Bioaqua Aloe Vera

Bioaqua ialah salah satu produsen produk personal care yang sudah cukup diperhitungkan. Dari bioaqua, Anda bisa mencoba dua jenis produk sekaligus yaitu soothing gel dan juga aloe vera mask

Dengan kemasan 220 gram, aloe vera gel bioaqua bisa tahan hingga satu bulan atau bahkan lebih. Hemat kan? Harganya sekitar 150.000-200.000 rupiah. Selain itu Anda juga bisa mencoba sheet masknya sekalian. Psst...harga sheet masknya lebih hemat loh!

5. The Saem Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Aloe vera gel the saem mengandung 99% aloe dan morus alba root extractThe saem aloe vera juga berasal dari Korea Selatan. Kemasannya mirip dengan nature republic. Kelebihannya ialah lebih gampang meresap, belum banyak dipalsukan, tidak mengandung alkohol, paraben, dan juga sulfat. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan harga 100-120 ribuan.

6. Banana Boat Aloe Vera Gel

Dari namanya ia sudah lucu dan saya pikir kemasannya akan berbentuk buah pisang. Tapi ternyata botol biasa mirip lotion dengan kemasan flip top pada umumnya. Hihi... Produk ini diklaim bisa meredakan jerawat serta menciptakan kulit jadi lebih halus dan glowing. Sayangnya, masih ada kandungan alkohol yang cukup kuat di dalamnya.

7. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Innisfree Aloe Vera ialah produk favorit para selebgram dan beauty vlogger sebagai salah satu produk aloe yang bebas alkohol & artificial fragrance. Kelebihan ini menjadikannya stand out diantara produk-produk sejenis. Untuk mendapatkan produk dengan kemasan tube ini Anda perlu merogoh kocek sekitar 100-150 ribuan. Mau?


8. Skin Food Aloe Vera Soothing Gel 93%


Kemasannya tergolong berukuran cukup besar sehingga tidak akan cepat habis. Skin Food mengandung aloe vera sebesar 93% dan siap untuk menenangkan kulit Anda sesudah seharian beraktivitas di luar rumah. Harga produk buatan Korea ini sangat hemat yaitu sekitar 75 ribuan saja. Pengen kan?!


9. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Untuk Anda yang mempunyai kulit sensitif, Anda bisa merasa damai lantaran produk ini bebas kandungan fragrance yang bisa memicu iritasi kulit. Dengan kandungan aloe vera 80% dan diperkaya propolis 10%, produk ini bisa diandalkan untuk mengatasi iritasi kulit sekaligus menghalau basil dan virus.


10. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Produk ini mempunyai klaim bisa menenangkan kulit yang gres saja mengalami high frequency exfoliation alias eksfoliasi takaran tinggi. Selain itu produk tersebut juga sanggup membantu mengatasi gejala penuaan mirip kulit kering dan munculnya garis halus dengan kandungan ceramide & hyaluronic acidnya. Cocok sekali untuk yang tengah beranjak ke usia 30-an!


11. Missha Aloe Soothing Gel 95%

Dengan komposisi 95% aloe, produk ini mengklaim bahwa ia bisa memperlihatkan imbas menenangkan serta melembabkan kulit secara instan. Cocok untuk Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Missha Aloe ini juga pas digunakan untuk segala tipe kulit, lho! Untuk mendapatkan sensasi masbodoh yang lebih nendang, Anda bisa menyimpan aloe vera gel di dalam lemari es terlebih dahulu. Nyess!


Catatan Kaki

Bagaimana, apakah kini Anda sudah yakin mau mulai mencoba merawat kulit dengan produk aloe? Sudah tahu akan pakai yang mana? Tenang saja dan tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan. Masih ada banyak waktu dan stock kok! Lebih baik pertimbangkan dulu hingga keputusan final.

Well, sekian dulu coretan saya ihwal Aloe Vera Gel yang lagi hype itu. Semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda dan hingga jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah! Oh iya saya akan dengan bahagia hati mendapatkan pertanyaan, saran, dan kritik dari Anda di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?! ^_^


(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz