20 Januari, 2014

Mengenal Apa Itu Glutathione Dan Kehebatan Manfaatnya

Apa itu glutathione?

Hello there?! Hari ini saya akan membahas wacana sebuah zat yang penting banget untuk manusia. Dia ialah glutathione. Tahukah Anda apa yang dimaksud glutathione? Oke, glutathione adalah sebuah protein yang diproduksi secara alami oleh badan manusia. Peran glutathione sangat penting untuk kesehatan badan insan secara umum.

Zat ini diproduksi di dalam organ hati. Peran terbaiknya ialah sebagai antioksidan dan antitoksin (penangkal racun). Tahukah Anda? Glutathione merupakan salah satu jenis antioksidan terbaik dan hanya diproduksi oleh badan insan secara alami. Lalu, apakah glutathione tidak bisa diperoleh dari masakan yang Anda konsumsi sehari-hari? Jawabannya; BISA. Kabar baiknya, zat ini bisa diperoleh dengan gampang dari asupan masakan sehari-hari. Penjelasan ada di poin berikutnya ya.

Manfaat Glutathione

Di dalam glutathione terdapat 3 asam amino yakni cysteine, glutamate, dan glysine. Ketiganya sangat diharapkan oleh badan lantaran tanpa adanya Glutathione maka antioksidan lain ibarat vitamin C dan vitamin E tidak akan mempu bekerja secara optimal. Oleh alasannya itulah glutathione sering disebut sebagai the mother of antioxidant yang bisa mengatur serta mempunyai imbas besar terhadap antioksidan lainnya di dalam badan semoga bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Tanpa keberadaan glutathione, limfosit tidak akan bisa menghasilkan zat antibodi untuk melawan ganasnya racun, serangan radikal bebas, serta jerawat kuman dan virus yang sangat membahayakan tubuh. Fungsi glutathione sangat bisa dirasakan oleh tubuh. Saat jumlah glutathione dalam badan masih mencukupi, badan akan terasa sehat dan tidak gampang terjangkit penyakit.

Beberapa manfaat glutathione diantaranya;
1. Sebagai antioksidan badan yang utama,
2. Melawan virus dan kuman yang menyerang,
3. Menetralkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh,
4. Bekerja untuk memperbaiki kerusakan sel,
5. Menjaga keremajaan kulit & badan pada umumnya.

Kabar buruknya, produksi glutathione oleh badan akan mengalami penurunan mulai usia sekitar 20 tahun. Semakin banyak angka usia Anda maka akan semakin menurun pula level produksinya. Mengingat glutathione adalah tameng terkuat badan untuk memerangi penyakit, penurunan jumlah glutathione dalam badan akan berimbas pada penurunan kondisi tubuh. 

Beberapa tanda-tandanya bisa dilihat dari tanda-tanda berikut ini;
1. Munculnya penyakit degeneratif,
2. Penuaan dini,
3. Otot terasa kaku,
4. Praktis jatuh sakit,
5. Kulit tampak kusam,
6. dll.

Jumlah glutathione dalam badan akan mengalami penurunan jumlah yang sangat signifikan ketika Anda memasuki usia 40 tahun. Selain jawaban faktor usia yang semakin bertambah, penurunan kadar glutathione dalam badan bisa semakin parah jikalau beberapa hal di bawah ini terjadi pada Anda;
1. Terpapar racun,
2. Terkena polusi udara,
3. Terkontaminasi limbah kimia,
4. Flu,
5. Infeksi,
6. Menderita penyakit kronis.

Jika jumlah glutathione dalam badan sudah semakin menipis maka badan akan kewalahan dalam mengatasi banyak sekali penyakit yang ada. Akibatnya badan akan semakin gampang terjangkit banyak sekali jenis penyakit. Untuk mencegah kondisi bertambah jelek Anda harus segera merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Hindari konsumsi aneka masakan miskin nutrisi dan gantilah dengan buah, sayur, biji-bijian, serta protein hewani dalam kondisi segar.

Sumber Utama Glutathione

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, penurunan jumlah glutathione dalam badan bisa diatasi dengan mengkonsumsi aneka masakan segar. Beberapa sumber glutathione alami yang tersedia di sekitar kita diantaranya adalah;
1. Alpukat,
2. Brokoli, 
3. Asparagus, 
4. Bayam,
5. Semangka,
6. Sayuran segar organik,
7. Buah segar organik,
8. Telur segar,
9. Bawang putih,
10. Daging segar.

Jika sesudah mengkonsumsi masakan di atas Anda merasa masih membutuhkan perhiasan glutathione untuk menyuplai asupan glutathione dalam tubuh, Anda sanggup menentukan banyak sekali suplemen glutathione precursors yang banyak tersedia di apotek. Glutathione precursors ialah perhiasan pemicu pembentukan glutathione alami tubuh. Jadi, cara kerja perhiasan ini ialah dengan merangsang badan untuk mensintesis glutathione di dalam organ hati.

NOTE

Saat ini memang belum ada penelitian yang menandakan bahwa konsumsi glutathione precursors benar-benar efektif untuk merangsang pembentukan glutathione dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan di Bastyr University Research Institute, Kenmore, WA and the Bastyr Center for Natural Health, Seattle, WA bahkan memperlihatkan bahwa konsumsi glutathione precursors secara oral tidak memperlihatkan efek apapun terhadap kadar glutathione dalam badan kecuali Anda mendapatkannya secara intravena atau nasal.


Akan tetapi di sisi lain telah banyak pula kesaksian yang menyebutkan bukti efektivitas konsumsi perhiasan glutathione precursors secara oral (diminum). Saya sendiri ialah salah satu yang sudah mencicipi manfaatnya. Mungkin efek yang dirasakan setiap orang memang berbeda sesuai dengan kondisi badan individu yang bersangkutan.


Jadi, untuk bisa sukses dalam mempertahankan kadar glutathione dalam badan sebaiknya Anda mulai dari memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat kini juga. Konsumsi aneka masakan yang telah disebutkan di atas, tidak lupa berdoa dan ditambah dengan cukup air putih & berolahraga. Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah! 

Kalau Anda mempunyai komentar ataupun pertanyaan terkait goresan pena ini silakan tinggalkan pesan untuk saya di kolom komentar. XOXO ^_^


(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz