21 Januari, 2014

Rahasia Produk Pencerah Kulit Yang Penting Untuk Diketahui


Kandungan materi aktif di dalam produk pencerah kulit. Hari ini saya akan mengulas wacana serba serbi produk pencerah kulit. Adakah yang pernah atau sedang memakai produk pencerah kulit? Kalau boleh menebak, saya tebak sebagian besar sudah pernah menggunakannya. Minimal body lotion. Betul?

Skin care dengan kandungan materi pencerah yaitu salah satu item yang banyak diburu oleh masyarakat. Tak hanya beauty enthusiast yang sangat care dengan kulitnya, bahkan ibu rumah tangga pun mempunyai produk semacam ini di rumahnya. Percaya?

Pasalnya, berapapun usia dan apapun warna kulit Anda, hiperpigmentasi tetap dapat terjadi. Jika ini terjadi tentu warna kulit Anda akan bermetamorfosis lebih gelap. Beberapa orang bahkan sanggup merasa sangat risau ketika harus mengalaminya. Kabar baiknya, ketika ini sudah banyak produk pencerah kulit yang tersedia di pasaran untuk mengatasi dilema warna kulit tidak merata. Masalahnya, tahukah Anda menyerupai apa kandungan & cara kerja produk ini pada kulit?

Bagaimana Cara Kerja Produk Pencerah Kulit?

Bicara wacana pencerah kulit, apakah Anda telah familiar dengan brightening cream? Ini yaitu krim pencerah kulit yang dirancang untuk mengurangi perubahan warna kulit menjadi lebih gelap akhir paparan sinar ultraviolet, faktor usia, penyakit, maupun bekas jerawat.

Luka bekas abses biasanya berwarna hitam dan sulit dihilangkan, betul? Perubahan warna kulit akhir abses tersebut disebabkan oleh penyebaran melanin pada kulit. Melanin dihasilkan oleh sel-sel kulit khusus yang dinamakan melanosis. Kabar buruknya, semakin banyak jumlah melanin yang diproduksi oleh badan maka semakin gelap pula warna kulit Anda. Oops!

Inilah cara kerja produk pencerah kulit Anda;
1. Mengurangi produksi melanin pada melanosis,
2. Memperbaiki warna kulit jadi menyerupai semula,
3. Memudarkan bintik hitam.

Cara kerja dari produk pencerah terfokus pada kepingan kulit yang terlihat lebih gelap di mana melanin tampak terang serta mencegah titik-titik gelap tersebut untuk menyebar ke area lainnya. Produk ini menyasar pada ketidakmerataan warna kulit di mana melanin berkumpul. Tujuannya tentu untuk memudarkan warna gelap sekaligus mencegahnya terbentuk kembali di masa depan.

Siapa yang Sebaiknya Menggunakan Produk Pencerah Kulit?

Secara umum produk pencerah sanggup dipakai oleh siapa saja yang menderita hiperpigmentasi (red: perubahan warna kulit menjadi lebih gelap). Semua orang sanggup saja mengalaminya di segala rentang usia. Namun dilema ini biasanya akan tampak semakin terang seiring dengan pertambahan usia Anda. Produk pencerah kulit dan anti penuaan penting bagi Anda yang ingin mempunyai warna kulit tetap cerah dan juga merata.
Produk pencerah warna kulit akan memperbaiki warna kulit, fokus pada area-area kulit yang warnanya tidak merata dan mencegah timbulnya bintik hitam.

Apa Perbedaan Produk Pencerah dan Pemutih Kulit?

Di dunia skin care terdapat dua macam produk yang mempunyai manfaat hampir sama. Keduanya sering menciptakan orang bingung. Mereka yaitu pemutih kulit dan pencerah kulit. Sebagian orang akan menganggap bahwa fungsi keduanya yaitu sama. Padahal meski hasil kesudahannya sama yaitu menciptakan warna kulit lebih terang, terang perbedaan mencerahkan dan memutihkan kulit itu ada. Kandungan materi aktif di dalamnya menjadi pembeda antara keduanya.

Produk pencerah kulit bekerja mengembalikan warna kulit Anda ke warna dasarnya. Warna orisinil kulit Anda yaitu menyerupai ketika Anda belum banyak terpapar imbas jelek sinar UV. Warna tersebut sanggup dilihat ketika Anda masih bayi hingga balita. Penggunaan produk pencerah akan mengembalikan warna kulit Anda yang gelap akhir terbakar matahari ke tone asli. 

Di sisi lain, produk pemutih kulit bekerja memanipulasi pigmen kulit. Di dalam produk pemutih kulit biasanya terkandung materi aktif yang berbahaya menyerupai materi pemutih/bleaching. Tak jarang penggunaan produk skin whitening justru menciptakan kulit tampak pucat. Karena konsentrasi materi berbahaya di dalamnya bahkan beberapa materi aktif pemutih tidak boleh untuk dipakai di Uni Eropa alasannya yaitu efeknya yang keras pada kulit.

Apakah Boleh Menggabungkan Produk Pencerah dengan Produk Lain untuk Memaksimalkan Keefektifan Produk?

Ingin segera sanggup melihat hasil ketika melaksanakan sebuah perawatan yaitu hal yang wajar. Namun pada ketika menentukan produk, saya sarankan Anda untuk memperhatikan apa dilema kulit yang sedang Anda alami terlebih dahulu. Jika masalahnya yaitu hiperpigmentasi dan warna kulit yang tidak merata akhir sinar matahari, Anda sanggup menentukan produk pencerah kulit (brightening skin) untuk mengatasinya.

Jika Anda mempunyai dilema kulit yang lain yang ingin diperbaiki juga sebetulnya sanggup saja menggabungkan produk lain untuk mengatasinya sekaligus. Misalnya saja produk untuk mencegah munculnya kerutan. TIPS TERBAIK dari saya untuk mencegah perubahan warna kulit menjadi lebih gelap yaitu dengan mencegah kulit terkena paparan sinar matahari langsung.

BACA JUGA:

Apa Produk Pencerah Kulit Favorit Anda?

Nah, ternyata begitulah diam-diam yang tersimpan di balik produk pencerah kulit. Setelah mengetahui klarifikasi di atas kini waktunya Anda untuk menentukan apa produk pencerah kulit pilihan Anda. Jika boleh tahu, mengapa Anda menyukai produk tersebut? Share ya di kolom komentar?! ;)

Jangan lupa untuk memastikan bahwa produk tersebut mempunyai standar kualitas terbaik serta mempunyai khasiat yang kasatmata untuk kulit Anda. Cek nomor pendaftaran BPOM dan MUI jangan lupa juga. Oke?!! Hal ini penting untuk dilakukan oleh konsumen supaya tidak menjadi korban penipuan kosmetik berbahaya.

Oke, sekian dulu ulasan dari saya untuk hari ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah! XOXO ^_^

(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz