21 Januari, 2014

Masker Diy Untuk Kulit Normal Biar Halus Dan Cerah



Hello dears, welcome to my blog! Hari ini saya akan membahas wacana skin care alami untuk si kulit normal. Ayo siapa yang berjenis kulit normal mari pada merapat?! Bicara soal jenis kulit yang satu ini, adakah yang tahu definisi kulit normal itu menyerupai apa? Kulit normal itu yang posisinya ada di tengah-tengah. Secara umum, tipe kulit normal mempunyai ciri tidak terlalu berminyak dan tidak juga terlalu kering. Nangkep ya?

Beberapa hal yang dimiliki oleh si kulit normal pada umumnya meliputi:
- Tak ada noda di wajah
- Tidak sensitif
- Pori tidak terlalu tampak
- Warna kulit cenderung cerah/bercahaya

Kalau sudah normal apa masih harus dirawat pakai masker segala? Kulit sebagus apapun bila dibiarkan begitu saja tentu lama-kelamaan akan kusam dan tampak lusuh. Di sinilah letak urgensi masker wajah untuk merawat kecantikan kulit supaya senantiasa bagus.

Berbagahialah kepada para pemilik tipe kulit normal. Mengapa? Tipe kulit yang satu ini yaitu yang paling jauh dari masalah. Kulit yang normal akan lebih jarang didera problem kulit menyerupai yang dialami oleh dua kawannya yang lain alias si kulit kering dan si kulit berminyak. Kalaupun kulitnya bermasalah, biasanya akan lebih gampang diatasi. Masalah apa saja yang biasa dialami oleh si kulit normal?

Masalah Kulit Normal
Untuk si kulit normal, persoalan kulit akan tiba dikala mereka mulai malas untuk merawat kulitnya. Misalnya dikala sel kulit mati sudah menumpuk bisa saja infeksi akan muncul. Tingkat keparahan infeksi bergantung pula dengan tingkat kemalasan Anda dalam merawat kulit.

Semua jenis kulit mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Begitu juga dengan kulit normal. Namanya memang kulit normal tapi pada kondisi tertentu bisa saja beliau berubah jadi kurang normal. Hehe. Apa kelebihan dan kekurangan si kulit normal? Pastinya ada banyak poin untuk dijelaskan terkait ini. Niatnya lain kali saya bahas kalau banyak yang minat untuk baca.

Perawatan Wajah Untuk Kulit Normal
Ada beberapa perawatan fundamental yang harus dilakukan oleh si pemilik kulit normal untuk menciptakan kulitnya selalu sehat. Tak peduli meski kulit Anda sudah tampak bagus, beberapa tips anggun berikut akan membuatnya selalu berada pada penampilan terbaiknya. Lakukan langkah-langkah berikut ini:
a. Tabir surya yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB,
b. Hindari paparan sinar matahari secara langsung,
c. Jangan merokok,
d. Tetaplah terhidrasi,
e. Bersihkan kulit secara lembut dan menyeluruh setiap hari,
f. Bersihkan make up sebelum pergi tidur,
g. Gunakan pelembab.

Masker DIY untuk Kulit Normal
Setiap kali menciptakan masker DIY hal hal pertama yang harus kita pikirkan yaitu materi dasar masker itu sendiri. Untuk kulit normal, minyak zaitun atau extra virgin olive oil sangat cocok untuk dijadikan sebagai basic ingredients. Habis itu tinggal cari materi komplemen sesuai tujuan perawatan. Kali ini tujuan perawatannya yaitu supaya kulit jadi lebih cerah dan halus atau tampak lebih putih. So, kita gunakan buah pepaya matang.

Minyak Zaitun
Kenapa minyak zaitun cocok untuk pemilik kulit normal? Extra virgin olive oil cocok alasannya beliau bersifat occlusive agent atau menahan minyak dan air yang sudah ada di kulit kita. Cocok untuk pemilik kulit normal alasannya minyak zaitun akan mempertahankan kelembaban wajah tanpa membuatnya jadi terlalu berminyak. Get it so far? Then now we have fresh papaya.

Pepaya
Siapa yang tidak suka buah berwarna anggun kolam semburat langit senja ini? Semuanya suka dong ya. Pepaya ini punya kandungan enzim papain yang akan bekerja mencerahkan kulit kita secara alami tentunya. Habis itu siapkan lemon yaa.

Lemon
Sekarang kita buat lemon squeeze. Ambil buah lemon sebanyak setengah atau sepertiga buah saja dan peras airnya. Air lemon ini mempunyai sifat memperkecil pembuluh darah kita dan juga sebagai bleaching properties yang akan mengurangi hiperpigmentasi di kulit. Efeknya kulit jadi lebih mulus dan juga cerah atau putih. Tapi ingat jangan terlalu banyak ya alasannya bisa menciptakan kulit jadi kering.

Cara Membuat
Campurkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, buah pepaya yang sudah dihancurkan sebanyak 1 potong, dan air perasan lemon. Aduk semua materi hingga merata dan membentuk campuran pasta kental. Aplikasikan masker anggun alami ini memakai kuas steril ke seluruh permukaan wajah dan leher. Jangan lupa untuk menghindari area sensitif menyerupai tempat sekitar lisan dan mata.

Tunggu selama 10 menit supaya nutrisi di dalam masker sanggup terserap oleh kulit. Bersihkan masker yang melekat di wajah Anda memakai kertas tissue saja dulu asal dilap jangan eksklusif pakai air. Kalau mau, bisa juga hanya diusap pakai tangan hingga maskernya berjatuhan. Nanti kalau sudah, boleh tunggu setengah jam sambil beraktivitas supaya nutrisi dari masker ini bisa lebih meresap ke kulit. Habis itu Anda sudah bisa membasuh wajah Anda memakai air hingga bersih.

Hasilnya dari perawatan wajah untuk kulit normal ini bisa eksklusif dirasakan semenjak pemakaian pertama. Kulit jadi lebih lembab dan sangat nyaman. Selain itu warna kulit juga menjadi lebih cerah dan bersih. Pori-pori tampak lebih mengecil dari sebelumnya. Setelah memakai masker ini Anda bisa mengoleskan serum wajah dan pelembab favorit ke wajah.

Jika dilakukan secara teratur tanpa malas-malasan, Anda akan melihat kulit wajah jadi tampak lebih halus, cerah, lebih putih, dan juga mulus dari waktu ke waktu. Bahan yang diharapkan juga sangat sederhana. Pastikan zaitun yang Anda beli yaitu zaitun perasan pertama atau extra virgin olive oil supaya karenanya maksimal.

Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga jumpa lagi di artikel berikutnya! ^_^

(diens)


◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz