11 Januari, 2014

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Secara Alami & Ampuh!

cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas secara alami Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering Secara Alami & Ampuh!

Memahami kondisi kulit ialah langkah awal untuk sanggup melaksanakan perawatan yang sempurna untuk mendapat kulit wajah yang halus dan kenyal. Sayangnya, terkadang dikala kulit wajah sudah bagus tiba-tiba ada kondisi tertentu yang menimbulkan kulit Anda mengalami kekeringan.

Parahnya, kulit wajah yang kering dan kasar lambat laun akan menjadikan efek gatal-gatal. Di samping itu, tahukah Anda kalau kondisi kulit ibarat ini juga akan memicu tumbuhnya jamur kulit menjadi lebih subur. Jika hal ini hingga terjadi maka waktu yang diperlukan untuk mengembalikan situasi pada keadaan semula sanggup menjadi lebih lama.

Penyebab Kulit Kering

Kekeringan ialah suatu indikasi dari kurangnya jumlah cairan di dalam badan Anda. Lebih dari setengah badan insan terdiri dari air. Untuk itu asupan cairan terutama air minum yang berkualitas ialah pokok utama yang wajib dipenuhi bila Anda ingin menjaga kelembaban kulit.

Di samping itu juga masih ada penyebab lainnya dari keringnya kulit Anda. Berkurangnya jumlah minyak alami pada permukaan kulit banyak disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Kurangnya waktu istirahat di malam hari serta terlalu banyak konsumsi junk food & fast food yang miskin nutrisi merupakan biang kerok yang sering tidak disadari.

Solusi untuk Kulit Kering

Pada umumnya orang akan mengatasi kulit kering dan bersisik dengan mengoleskan pelembab berbasis losion, krim, dan juga minyak. Dari ketiga macam pilihan tersebut, losion dan krim ialah yang paling gampang ditemukan. Keduanya sanggup dibeli di minimarket maupun apotek-apotek secara bebas.

Produk pelembab wajah ibarat yang telah saya sebutkan di atas dapat  Anda jadikan sebagai derma pertama lantaran tidak sulit untuk menemukannya. Kulit akan terasa lembab dan tidak kering lagi seketika itu juga. Sayangnya, perawatan ini tidak sanggup memperlihatkan hasil permanen. Kebanyakan pelembab hanya memperlihatkan efek sementara pada kulit.

Agar kulit Anda tetap sehat, lembab, dan juga kenyal terdapat banyak sekali cara yang sanggup dicoba. Dari sekian banyak cara tersebut Anda harus sanggup memilah dan menentukan mana yang dirasa paling baik dan cocok untuk Anda. Cara alami melembabkan kulit wajah di bawah ini sanggup dijadikan sebagai solusi alternatif yang murah dan mudah.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kasar Secara Alami

1. Madu

Di dalam kitab suci agama Islam yaitu Al-Qur'an (Q.S. An-Nahl : 69) madu disebut sebagai obat dari segala obat. Di samping sebagai obat untuk aneka macam macam penyakit, madu juga sangat mempunyai kegunaan bagi kecantikan kulit manusia.

Manfaat madu untuk kulit kering sanggup Anda dapatkan dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Untuk hasil optimal, saran saya gunakanlah raw honey atau madu yang dipanen eksklusif dari sarangnya secara alami dan belum melewati proses pabrikan.

Baca juga:

Gunakan masker madu dengan cara eksklusif mengoleskannya secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas memakai air bersuhu normal. Lakukan 2 kali seminggu.

Mengapa tidak dibasuh memakai air hangat? Pada kondisi kulit kering, air dengan suhu tinggi sanggup menciptakan kekeringan semakin bertambah. Untuk itu air higienis bersuhu normal lebih disarankan.

2. Buah Alpukat

Buah dengan kulit berwarna hijau ini dikenal luas dengan kandungan lemak baik yang melimpah di dalamnya. Kabar baiknya, di samping baik bagi kesehatan badan ternyata buah ini juga cocok untuk merawat kulit kering.

Cara menggunakannya yaitu dengan menghancurkan buah alpukat yang telah masak hingga menjadi ibarat bubur, kemudian oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan. Bilas dengan air higienis sesudah didiamkan selama 30 menit.

Baca juga:

Efek memakai masker alpukat ini bagus banget di kulit. Wajah akan berubah jadi lebih lembab, kenyal, dan juga ada sensasi glowing yang bersinar. Asyiknya, masker ini sanggup dipakai setiap hari.

3. Minyak Zaitun

Buah zaitun juga menjadi salah satu tumbuhan yang namanya termaktub di dalam Al-Qur'an selain madu (QS An-Nur : 35). Manfaat buah zaitun sangat banyak sekali, termasuk untuk kecantikan kulit Anda.

Untuk sanggup mendapat keistimewaan zaitun, gunakanlah minyak zaitun murni atau yang biasa disebut Extra Virgin Olive Oil 100%. Di pasaran ada banyak produk zaitun yang diperjualbelikan namun kebanyakan telah dicampur dengan aneka macam zat lain sehingga sudah tidak murni.

Mengatasi kulit wajah kering dengan minyak zaitun sanggup dilakukan dengan cara mengoleskan minyak pada kulit yang telah dibersihkan sambil dipijat hingga meresap seluruhnya. Bonusnya, kulit juga akan tampak lebih glowing.

4. Air Minum Berkualitas

Cairan ialah kebutuhan pokok badan demi menjaga kesehatan sekaligus kecantikannya. Tanpa memenuhi kebutuhan cairan, badan tidak akan sanggup memanfaatkan segala perawatan yang Anda lakukan dengan susah payah.

Baca juga:

Konsumsilah air mineral dengan kualitas yang baik setiap hari secukupnya. Tidak boleh kurang namun juga dilarang berlebihan. Ciri air minum berkualitas ialah jernih, tidak mempunyai rasa, serta tidak berbau.

5. Lidah Buaya

Gel dari tumbuhan pengecap buaya juga sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi problem kulit wajah kering dan cenderung berjerawat. Anda sanggup memanfaatkan gel dari tanamannya eksklusif dalam bentuk masih segar maupun dari produk aloe vera gel yang terdapat di pasaran.

Referensi terkait:

6. Minyak Hati Ikan Hiu Laut Dalam

Melembabkan kulit dengan skin care berbasis minyak juga telah saya coba. Tips yang harus diperhatikan ialah selalu membeli produk yang berkualitas, mempunyai izin edar resmi dari pemerintah, dan halal tentu lebih baik.

Oleskan minyak ikan hiu tersebut secara merata pada seluruh permukaan wajah Anda yang telah dibersihkan sambil dipijat hingga benar-benar meresap. Gunakan setiap hari dikala menjelang tidur di malam hari. Insyaa Allah problem kulit wajah yang kering sanggup teratasi dalam waktu kurang dari sebulan.

7. Hindari Air Panas

Mandi dan membersihkan kulit memakai air hangat dikala udara sedang hambar memang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama di lingkungan saya. Apesnya, kebiasaan ini sanggup menciptakan kulit wajah Anda menjadi kering dan kusam.

Jika kulit wajah Anda sudah terlanjur kering, kusam, dan juga memperlihatkan gejala mengelupas sebaiknya segera hentikan kebiasaan jelek ini. Gantilah air hangat dengan air higienis biasa dengan suhu normal.

Baca juga:

Penutup

Itulah sedikit coretan ihwal cara mengatasi wajah kering secara alami. Anda sanggup menentukan cara melembabkan kulit kering yang lebih Anda sukai. Semuanya alami dan insyaa Allah resiko terjadinya efek samping relatif kecil dan hampir tidak ada.

Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kritik, maupun sekedar komentar terkait ulasan ini silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?! Xoxo ^_^


(diens)
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz