10 Januari, 2014

Memutihkan Kulit Dengan Masker Bengkoang Diy



Hello dears, welcome to my blog? Hari ini kita membahas soal tips kecantikan kulit. Merawat kulit yaitu hal yang wajib untuk dilakukan alasannya treatment tersebut sudah menjadi hak dari kulit kita yang telah melindungi badan ini setiap dikala tanpa jeda. Setuju? Salah satu cara terbaik dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit yaitu dengan memakai materi alami.

Bengkoang
Bengkoang telah semenjak usang dikenal bisa meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit dengan banyak sekali kandungan di dalamnya. Sebagai salah satu hasil bumi yang cukup potensial di Indonesia, sudah semestinya kita ikut mempelajari kegunaan umbi bengkoang. Dengan mengerti manfaat serta daya gunanya, artinya kita sudah andil dalam memberdayakan sumber daya alam di wilayah kita.

Adakah di sini yang belum pernah mengkonsumsi bengkoang? Buah ini biasanya dijadikan adonan dalam olahan rujak, dijadikan asinan, maupun dimakan dalam kondisi segar. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi bengkoang. Jangan hingga Anda ikut melahap bab ujung atas dan bawahnya. Kedua bab ini mengandung materi beracun. Meski dalam jumlah sedikit, akan tetapi bisa berakibat fatal jikalau kita makan banyak bengkoangnya.

Jika Anda khawatir akan ancaman racun bengkoang, saya juga punya cara lain dalam memanfaatkan bengkoang tanpa takut akan pengaruh racun di dalamnya. Kita buat saja bengkoangnya menjadi masker. Setuju? Tahukah Anda? Masker bengkoang sangat baik untuk mendinginkan, menenangkan, dan memutihkan kulit. Cara menciptakan masker ini juga sangat gampang kok. Anda dijamin suka deh dengan masker ini alasannya beliau mengandung banyak zat yang bisa mempercantik kulit!

Kandungan Bengkoang
Penasaran kan dengan kandungan buah yang tumbuhnya di bawah tanah ini? Kandungan pertama yaitu vitamin C yang mempunyai manfaat sebagai antioksidan alami. Selain itu vitamin C juga dikenal sebagai distributor bleaching atau pemutih kulit alami yang ampuh.

Bengkoang ini mempunyai cita rasa manis yang ringan dan segar. Lebih dari itu, kandungan kalorinya juga tergolong rendah. Hal istimewa lainnya dari bengkoang, meskipun rasanya manis akan tetapi manisnya tidak akan dimetabolisme oleh badan kita sehingga kondusif untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes sekalipun.

Oh iya bengkoang juga kaya serat pangan larut air lho. Kekayaan ini juga termasuk keunggulan umbi bengkoang lainnya. Dengan serat larut di dalamnya bengkoang menjadi buah yang baik untuk memperbaiki fungsi pencernaan. Salah satu khasiat serat larut air yaitu menciptakan badan merasa kenyang lebih usang dan meningkatkan pergerakan usus besar. 

Manfaat Bengkoang Untuk Memutihkan Kulit
Bengkoang telah banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Salah satunya yaitu untuk memutihkan warna kulit. Cara memutihkan kulit dengan bengkoang jauh lebih kondusif untuk dilakukan jikalau dibandingkan dengan cara memakai materi kimia. 

Pengalaman pertama saya memakai bengkoang untuk mencerahkan warna kulit bermula dari pemberian bengkoang oleh saudara. Saking banyaknya itu bengkoang hingga beberapa hari belum juga habis. Akhirnya saya iseng menciptakan masker bengkoang DIY. Seperti apa caranya? Simak di bawah ini.

Membuat Masker Bengkoang DIY
Untuk mendapat manfaat bengkoang untuk menciptakan kulit Anda menjadi lebih putih bersih, Anda membutuhkan bengkoang yang masih dalam kondisi segar. Mengapa kita membutuhkan bengkoang yang segar? Jawabannya ada pada kandungan vitamin di dalamnya. 

Buah bengkoang segar masih mengandung vitamin dalam jumlah utuh. Jika kita mengambil bengkoang segar sebagai materi utama dari masker yang akan kita buat, tidak diragukan lagi khasiatnya pada kulit. Semakin segar maka semakin baik. Ciri-ciri bengkoang segar yaitu masih keras di umbinya, tidak ada lecet maupun lebam di bab kulitnya.

Sudah ada bahannya bukan? Sekarang waktunya kita menciptakan masker pemutih rumahan ini yuk. Siap ya guys...

Pertama, ambil 3 buah bengkoang segar dan cuci hingga bersih. Anda bisa menyikat bab permukaan kulit bengkoang hingga benar-benar higienis dari tanah. Mengingat bengkoang merupakan buah yang mengalami perkembangan di dalam tanah, tidak jarang buahnya belepotan dengan tanah. Itulah mengapa kita perlu membersihkannya memakai sikat. Setelah disikat bersih, barulah kita kupas kulit bengkoang tersebut.

Kedua, haluskan buah bengkoang. Untuk menghancurkannya dengan baik Anda bisa memakai blender maupun memarutnya secara manual. Masukkan buah bengkoang yang telah dihancurkan tersebut ke dalam wadah yang bersih. Akan lebih baik untuk memakai wadah berbahan aluminium.

Ketiga, saring bengkoang tersebut memakai kain bersih. Sisihkan bab ampas bengkoangnya. Bagian sari bengkoanglah yang akan kita proses menjadi masker. Diamkan sari bengkoang selama beberapa jam hingga terbentuk endapan.

Keempat, buang air bengkoang yang berwarna bening di bab atas. Tuang airnya secara perlahan supaya bab yang sudah mengendap tidak tercampur lagi. Sekarang tinggal tersisa endapannya saja, betul? Jemur di bawah sinar matahari hingga pati bengkoang ini mengering sempurna.

Baca Juga :  Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Masker Beras Kencur

Tadaaa!!! Sekarang masker pemutih DIY dari bengkoang sudah jadi. Simpan debu masker ini di dalam wadah kedap udara semoga bisa tahan dalam jangka waktu lebih lama. Masker bisa bertahan hingga seminggu dengan penyimpanan yang baik.

Cara Memakai Masker Pemutih DIY
Untuk memakai masker pemutih buatan sendiri yang sudah kita buat di atas, caranya juga tidak kalah mudah. Ambil masker sesuai kebutuhan, lalu tambahkan air secukupnya dan aduk hingga terbentuk adonan pasta kental. Aplikasikan adonan tersebut secara merata ke seluruh permukaan wajah. Hindari area sensitif menyerupai sudut mata.

Biarkan masker mengering secara alami. Anda tidak perlu memakai santunan kipas angin untuk menciptakan masker mengering lebih cepat. Jika masker telah mengering maka kita tinggal membasuhnya dengan air hingga benar-benar bersih. Selesai.

Tips
Anda bisa mengaplikasikan masker bengkoang ini dengan repetisi sebanyak 2 kali seminggu. Efek yang sanggup dirasakan pribadi yaitu kulit yang terasa sejuk seketika. Untuk mendapat hasil maksimal, buatlah masker dengan memakai materi yang benar-benar segar dan gunakan masker secara teratur. Wajah yang lebih cerah akan menjadi milik Anda.

Itu beliau tips menciptakan masker pemutih alami buatan sendiri yang sanggup saya bagikan kali ini. Ternyata sangat gampang bukan untuk menciptakan masker pemutih racikan? Tentu sangat mudah!

Sekian dulu tips dari saya. Semoga goresan pena ini bermanfaat dan hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya. 
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Best Patner

Copyright © 2012. KEBEBASAN - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Blog Bamz